12 Cara Menghadapi Pacar Cuek dan Dingin Sama Kita

ilustrasi menghadapi pacar cuek dan egois

Cara menghadapi Pacar Cuek – Menjadi seorang jomblo terkadang membuat kita seakan menjadi orang yang paling mengenaskan. Namun, memiliki seorang pacar juga belum tentu akan membuat kita bahagia seterusnyanya. Pada waktu-waktu tertentu pasti akan muncul permasalahan dalam hubungan kalian berdua. Apalagi jika Anda merasa bahwa pacar Anda orangnya cuek dan dingin. Tentu rasanya jengkel karena pacar seperti itu biasanya kurang romantis dan lebih mementingkan dirinya sendiri.

Permasalahan seperti ini kebanyakan sering di alami para wanita. Dimana cowok mereka sering bersikap cuek dan dingin. Tapi tidak menutup kemungkinan pria juga mengalami hal seperti ini. Rasanya mau mutusin hubungan juga sayang karena Anda masih mencintainya. Kalau pun lanjut, rasanya tidak tahan dengan sikapnya yang terus-terusan cuek. Apalagi jika Anda termasuk pribadi yang pengennya di manjain.

Lalu bagaimana sih cara ampuh buat menghadapi pacar cuek dan tertutup kayak gitu?

Cara mengatasi pacar cuek sebenarnya bukanlah hal yang sulit kok. Jadi Anda tidak perlu bingung bagaimana dalam bersikap. kebetulan artikel saya kali ini membahas tentang permasalahan Anda. Silahkan baca sampai habis agar Anda tahu bagaimana cara ngadepin pacar super cuek dan egois.

Berikut ini 12 cara menghadapi pacar cuek dan egois agar Anda bisa merasa nyaman menjalani hubungan dengannya.

1. Cari Tahu Penyebabnya Terlebih Dahulu

Sebelum Anda mencoba untuk mengatasi pacar yang terkesan cuek dan tidak peduli, sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu penyebab pacar Anda bersikap cuek terhadap Anda.

Apakah saat awal-awal pacaran dengannya, dia sering memberi perhatian dan romantis atau memang dari awal sikapnya sudah seperti itu. Kalau dia ternyata bersikap cuek akhir-akhir ini saja, berarti Anda harus selidiki dulu.

Mungkin dia bersikap demikian karena sedang ada permasalahan atau mungkin juga dia sudah merasa bosan dan tidak mencintai Anda lagi. Jika dia sedang ada masalah, sebagai pacar Anda harus membantunya. Namun jika dia sudah tidak mencintai Anda, berarti sikap cueknya menandakan kalau dia ingin putus dari Anda. Kalau sudah seperti ini maka Anda tidak bisa memaksakan perasaannya bukan.

Beda halnya kalau dari awal pacaran dulu dia memang sikapnya cuek dan tertutup. Bisa jadi itu memang sifat bawaan dari orok. Kalau sudah seperti itu, Anda hanya perlu menerimanya. Karena karakter seseorang sangat sulit untuk di ubah. Yang terpenting Anda tahu bahwa dia tetap mencintai Anda.

Baca juga : 18 ciri-ciri pria setia dan penyayang pada pasangannya

2. Freshkan Pikiran dengan Menyibukkan Diri

Menghadapi pacar cuek dan dingin memang bisa membuat Anda stress sendiri. Apalagi jika Anda sedang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR-an. Nungguin telepon darinya suka lama, kalaupun di chat lama sekali balesnya.

Daripada Anda jadi jengkel sendiri, lebih baik Anda tidak perlu fokus untuk menunggu respon darinya. Freshkan pikiran Anda dengan melakukan kesibukan yang positif. Hal ini tentu akan bisa menghilangkan stres akibat sikap pacar Anda yang super cuek.

3. Latihlah Kesabaran Anda

bersikap sabarKalau Anda merasa bahwa sikap cuek yang sering ditunjukkan oleh pacar Anda memang sudah bawaan dari lahir. Berarti Anda memang tidak bisa berharap lebih darinya. Mau gimana lagi, dipaksakan pun pastinya akan susah karena itu sudah menjadi karakternya.

Salah satu cara menghadapi pacar cuek yang bisa Anda lakukan hanyalah melatih kesabaran. Menjadi sosok yang sabar akan membuat Anda merasa lebih tenang demi mengobati kekecewaan atas sikap egoisnya terhadap Anda.

Jangan kaget jika kesabaran Anda akan terus-terusan diuji sama dia. Bukan karena dia sengaja, tapi biasanya pacar yang cuek memang tidak peka. Yang penting Anda jangan mudah baper dan siap dikecewain ketika dia lupa hari ulang tahun Anda, tanggal kalian jadian dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, melatih kesabaran memang menjadi langkah terbaik ketika Anda memutuskan untuk berpacaran dengannya. Maklumi aja karena memang orang cuek itu sulit ngasih perhatian lebih.

Simak juga : 12 cara mempertahankan hubungan yang hampir putus

4. Cobalah Untuk Mengujinya

Seperti yang sudah disebut diatas, sikap cuek karena bawaan lahir memang tidak bisa dipaksakan. Kalau pun Anda menegurnya dan dia sudah berusaha untuk lebih perhatian kepada Anda, lama kelamaan dia kan kembali cuek lagi.

Yang terpenting, dia tidak cuek dalam segala hal. Maksudnya secuek-cueknya seorang pacar, ketika pasangannya sedang ada dalam masalah, pastinya dia akan berusaha untuk membantu permasalahan pacarnya tersebut.

Oleh sebab itu, cobalah Anda untuk mengujinya. Contoh simpelnya saja Anda bisa minta tolong untuk dijemput olehnya dengan alasan sudah kemalaman karena lembur kerja. Jika dia menyanggupi dan bergegas untuk menjemput Anda, berarti rasa peduli dengan pacar masih sangat tinggi.

Akan tetapi jika dia bilang tidak bisa dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal. Maka sikap suek dan tidak pedulinya sudah sangat keterlaluan. Kalaupun Anda memaksa melanjutkan hubungan, rasanya Anda akan kecewa terus-terusan.

5. Mintalah Pendapat Orang Lain

Kita didunia ini tidak hidup sendiri. Anda pasti punya orang yang bisa Anda percayai baik itu keluarga atau sahabat Anda. Daripada Anda pusing sendiri memikirkan pacar Anda yang cuek dan tidak perhatian. Cobalah untuk curhat pada orang lain yang Anda percaya.

Katakan permasalahan yang sedang Anda hadapi. Mintalah pendapat mereka, sebagai sahabat mereka pasti akan memberikan solusi terbaik untuk Anda. Jikalau solusi tersebut bisa membuat hubungan Anda dengan pasangan menjadi lebih baik, tidak ada salahnya untuk mencobanya.

6. Sesekali Cobalah Menghilang Darinya

Sekali lagi Anda sepertinya harus menguji pacar Anda. Apakah dia benar-benar masih akan bersikap cuek jika Anda tiba-tiba menghilang dari kehidupannya?

Cara menghadapi pacar cuek yang satu ini bisa Anda coba. Sesekali cobalah untuk tidak sms atau telepon selama seharian. Kalau memang Anda tidak sering ketemu dengannya. Kalau dalam sehari dia juga tidak menghubungi Anda, tambah lagi sehari, kalau masih belum juga, tunggu sampai dia menghubungi Anda duluan.

Memang terasa menyakitkan untuk Anda karena harus bersikap seperti ini, akan tetapi hal ini untuk membuktikan seberapa pedulinya dia terhadap Anda. Yang namanya pacar, jika biasanya sering ada yang menghubunginya terus tiba-tiba menghilang begitu saja. Pasti dia akan merasa ada kejanggalan dan berbalik menghubungi. Jika dia tidak melakukannya, bisa jadi dia memang tidak serius dengan Anda.

Baca juga : 8 cara mengatasi rasa cemburu yang berlebihan

7. Berkumpullah dengan Keluarga dan Teman

berkumpul bersama temanPacar itu memang penting, tapi jika pacar hanya bisa membuat Anda kecewa dan jengkel sendiri. Lebih baik Anda tidak usah terlalu memikirkannya. Kalau pun sulit untuk bertemu atau pun sekedar ngobrol via telepon. Masih ada keluarga dan teman yang siap menemani hari-hari Anda.

Oleh sebab itu, jangan terlalu fokus dengan pacar yang tidak memperdulikan Anda. Cobalah isi hari-hari Anda dengan berkumpul bersama keluarga atau teman-teman Anda. Lakukan aktivitas yang menyenangkan bersama mereka pastinya akan mengalihkan perhatian Anda darinya.

8. Kalau Dia Pasif, Cobalah Bersikap Aktif

Sebagai seorang wanita, bukan berarti Anda harus terus menunggu cowok Anda yang harus ngasih perhatian, ngechat duluan atau ngajak ketemuan. Siapa tahu perubahan sikap cuek yang terjadi padanya karena dia merasa bosan harus selalu dia yang menghubungi Anda.

Pria pun juga pengen di perhatikan atau diajak kencan terlebih dahulu. Hanya saja mungkin dia tidak mau berterus terang. Makanya dia bersikap seperti itu. Tidak ada salahnya jika Anda bersikap aktif sekarang. Contohnya seperti menghubunginya terlebih dahulu atau bersikap romantis kepadanya.

Jangan Anda malah bersikap pasif. Karena jika Anda maupun dia sama-sama bersikap cuek. Tentunya hubungan kalian malah tidak akan bisa harmonis.

Simak juga : 9 ide kencan romantis dengan pasangan

9. Bangun Hubungan Agar Lebih Menyenangkan

melakukan kecan romantisSikap dingin antara Anda dengan pacar harus segera diakhiri. Saling bersikap cuek tidak akan bisa menemukan titik temu. Apalagi jika karakter pacar Anda memang super cuek. Biasanya dia lebih suka menjalani hubungan yang santai tanpa perlu di kekang.

Oleh sebab itu, dalam menghadapi cowok cuek itu ada seninya. Anda bisa mencoba membangun hubungan yang lebih menyenangkan. Tidak perlu membahas hal yang serius setiap bertemu dengannya. Sesekali ajak dia bercanda dan bahas hal-hal yang konyol. Agar interaksi Anda dengannya terasa lebih menyenangkan.

10. Jangan Hanya Melihat Kekurangannya Saja

Dia mungkin memang tipe orang yang cuek dan terkesan tidak peduli. Baik itu terhadap Anda sebagai pacarnya atau pun kepada orang di sekitarnya. Tidak salah jika Anda sering jengkel karena bagaimanapun Anda adalah orang yang spesial di hatinya. Tapi mau bagaimana lagi, sikap cueknya memang sudah bawaan dari lahir.

Namun sebagai pacar yang baik, Anda jangan hanya fokus pada kekurangannya saja. Pasti ada sisi baik yang dia miliki. Buktinya Anda mau berpacaran dengannya. Misalnya saja Anda melihat dia orangnya baik, suka menolong, rajin ibadah, jujur dan setia.

Kelebihan inilah yang juga harus Anda perhatikan. Seharusnya Anda bersyukur sudah memiliki pasangan yang seperti ini. Banyak pria diluar sana yang suka bersikap perhatian dan romantis. Tapi ternyata pacarnya lebih dari satu.

Selain itu, ada kredit plus tersendiri loh memiliki pacar cuek. Tipe orang seperti ini biasanya jarang bersikap genit dengan cewek lain karena dihatinya cuma ada satu. kalau pun ada yang berusaha mendekatinya, dia tidak akan terlalu meresponnya.

Simak juga : 17 tips pacaran jarak jauh agar awet dan tidak mudah bosan

11. Coba untuk Berterus Terang Padanya

Jika Anda merasa sudah tidak betah dengan sikap cueknya. Akan lebih baik jika Anda berterus terang padanya. Daripada hanya Anda pendam sendiri didalam hati yang mana juga tidak akan merubah dia menjadi tidak cuek.

Bagaimanapun juga dia adalah pacar Anda. Terkadang menghadapi pacar cuek memang harus dengan terus terang. Katakan apa yang Anda rasakan tentangnya. Tapi katakanlah pada suasana yang santai, jangan sambil marah-marah karena suasana bisa menjadi panas.

Mintalah padanya untuk bersikap lebih perhatian dan romantis kepada Anda. Tapi jangan terlalu memaksa ya, karena bisa membuatnya tidak nyaman. Kalau dia memang benar-benar menyayangi Anda, pasti dia akan menyanggupi permintaan Anda.

12. Lanjut Atau Putus?

Tips menghadapi pacar cuek yang terakhir adalah tergantung pada diri Anda sendiri. Kalau Anda sudah berterus terang padanya, namun dia masih nyaman dengan sikapnya yng super cuek. Berarti dia memang sulit untuk berubah.

Disini Anda hanya punya dua pilihan. Lanjut atau putus?

Kalau Anda merasa masih sangat menyayanginya dan siap bertahan dengan sikapnya, maka Anda bisa melanjutkan hubungan ini. Toh dia juga punya banyak kelebihan yang Anda sukai.

Akan tetapi jika Anda merasa sudah tidak tahan karena impian Anda ingin memiliki pacar yang bisa diajak romantis-romantisan. Maka Anda tinggal mengambil sikap tegas, yakni memutuskan hubungan pacaran ini.

Pikirkan matang-matang dengan keputusan Anda. Jangan sampai Anda salah langkah karena menjalin hubungan pacaran pastinya akan berlanjut ke jenjang pernikahan dimana Anda akan bersama dengannya selamanya.

Penutup

Menghadapi pacar cuek dan dingin memang tidak mudah. Cobalah poin-poin diatas agar dia bisa lebih memperhatikan Anda sebagai pacarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *