Suami Harus Tahu! 12 Ciri Istri Selingkuh Dibelakang Anda

13 ciri istri selingkuh dibelakang andaCiri istri selingkuh – Laki-laki lebih sering menjadi tokoh antagonis jika sudah membicarakan tentang perselingkuhan. Sepertinya pria menjadi pihak yang dianggap paling bersalah jika sudah berselingkuh. Ujung-ujungnya wanita adalah pihak yang dianggap paling dirugikan. Padahal, tidak semua kisah perselingkuhan diakibatkan oleh pria saja. Wanita juga sering memulai sebuah perselingkuhan. Malah kebanyakan diantara mereka sudah berkeluarga.

Oleh sebab itu, sebagai seorang suami hendaklah anda berhati-hati. Cobalah untuk memperhatikan tingkah laku istri anda. Apakah dia terasa berbeda dibanding biasanya? Yah, walaupun perubahan sikap belum tentu menunjukkan tanda tanda pasangan selingkuh. Namun, tidak ada salahnya untuk mengetahui ciri istri selingkuh untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangga anda.

Berikut 12 ciri istri selingkuh dibelakang suami yang harus anda ketahui.

1. Jadi Sering Dandan

Ciri ciri wanita selingkuh yang pertama bisa anda lihat dari perubahan perilaku dirumah. Apalagi jika dia bukan wanita karir dan hanya punya kesibukan sehari-hari mengurus rumah dan anak-anak. Tapi jika akhir-akhir ini dia lebih sering dandan walaupun Cuma dirumah, anda patut waspada.

Akan tetapi, anda jangan langsung menaruh curiga, anda hanya perlu terus memperhatikan gerak-geriknya terlebih dahulu. Siapa tau istri memang berdandan khusus untuk anda. Namun, jika memang dia punya selingkuhan, berdandan setiap hari memang menjadi cara seorang wanita untuk lebih menarik perhatian laki-laki selingkuhannya. Karena dengan berdandan tentunya dia akan lebih percaya diri.

Maka dari itu, berhati-hatilah jika mendapati istri lebih sering berias didepan cermin. Bisa jadi dia berdandan bukan untuk anda.

Baca juga : Timbulnya Masalah Rumah Tangga Akibat 15 Kesalahan Istri

2. Selalu Wangi Setiap Saat

Bukan hanya berdandan, ciri istri selingkuh bisa anda lihat dari bagaimana dia menjaga tubuhnya. Apakah dia sekarang menjadi lebih wangi dibandingkan biasanya. Bahkan ketika dia mengerjakan pekerjaan rumah pun selalu wangi.

Jika ya, waspadalah, orang yang sedang jatuh cinta biasanya selalu berusaha tampil sempurna salah satunya dengan menyemprotkan parfum. Bisa jadi kelakuan istri anda yang selalu tampil wangi pertanda dia sedang berselingkuh dengan pria lain.

3. Tiba-Tiba Lebih Peduli Terhadap Penampilan

Tanda wanita selingkuh bisa anda lihat dari tingkah lakunya yang seakan sangat peduli terhadap penampilannya. Padahal, biasanya setelah menikah dan punya anak, ibu-ibu sangat jarang mempedulikan bentuk tubuh karena terlalu sibuk mengurus suami dan anak-anak. Mungkin hanya sebagian kecil yang masih peduli dengan penampilannya.

Nah, bagaimana jika istri anda tiba-tiba lebih peduli dengan penampilannya. Walaupun anda sendiri tidak memintanya. Mendadak dia jadi sering datang ke tempat gym atau ikut senam aerobik demi bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Tentunya anda patut curiga. Apakah dia melakukannya untuk anda atau untuk orang lain?

Baca juga : 10 Tips Ampuh Menghindari Perceraian dalam Rumah Tangga

4. Jadi Sering Keluar Rumah

Kebiasaan lain yang menjadi ciri istri selingkuh adalah durasi keluar rumah yang lebih sering. Entah itu mencuri waktu tanpa sepengetahuan anda atau jika terpaksa ijin pun sering beralasan yang tidak jelas seperti pergi bersama teman-teman, arisan atau menjenguk orang sakit.

Hal ini dia lakukan demi bisa bertemu dengan selingkuhannya. Agar anda tidak penasaran, cobalah untuk mengikuti kemana tujuan istri anda pergi. Apakah dia benar pergi ke tempat yang dia bilang atau malah melakukan perbuatan lain.

Baca juga : 10 Cara Ampuh Menghilangkan Stres Akibat Permasalahan Dalam Hidup

5. Suka Menuntut dan Sifatnya Berubah

Istri yang selingkuh biasanya sifatnya akan berubah. Dia lebih sering marah-marah dan cenderung bersikap dingin kepada anda. Lebih dari itu, terkadang istri juga sering mengeluh terutama tentang keadaan ekonomi keluarga. Pada akhirnya dia menyalahkan anda karena tidak bisa memenuhi keinginan maupun kebutuhannya.

Hal ini wajar terjadi. Apalagi jika selingkuhannya mampu menutupi segala kebutuhannya. Istri menjadi lebih banyak menuntut kepada anda. Bahkan membandingkan anda dengan suami orang lain yang katanya bisa memenuhi semua kebutuhan istri. Cara ini dia lakukan agar anda merasa bukan suami yang layak untuknya.

Baca juga : 6 Penyebab Masalah Keuangan Keluarga yang Sering Anda Alami

6. Sensitif dan Mudah Tersinggung

tanda istri selingkuh mudah tersinggung

Wanita memang pribadi yang sensitif. Apalagi jika sudah datang bulan. Jangan anda coba mengganggunya jika tidak ingin kena marah. Namun, lain halnya jika istri mudah tersinggung padahal sedang tidak haid.

Anda bercanda sedikit saja dia sudah marah-marah. Bisa jadi rasa sensitif yang dia perlihatkan hanyalah pura-pura belaka guna menutupi perselingkuhannya.

Untuk lebih meyakinkan diri anda jika memang dia selingkuh, cobalah anda bahas film yang menceritakan perselingkuhan, jika dia marah dan merasa tersinggung, bisa jadi memang dia selingkuh dibelakang anda.

Baca juga : 10 Masalah Dalam Rumah Tangga Dan Penyelesaiannya Bagi Yang Baru Menikah

7. Lebih Tertutup dan Seakan Menyembunyikan Sesuatu

Ciri wanita setia adalah mereka yang selalu bersikap terbuka dan sering menceritakan hal-hal yang dia alami ketika tidak sedang bersama anda. Hal ini dia lakukan agar anda selalu percaya kepadanya. Namun, jika istri anda tiba-tiba lebih banyak diam dan cenderung menutup diri. Mungkin dia sedang menyembunyikan sesuatu yang anda tidak boleh tahu.

Perilaku semacam ini bisa disebut ciri istri selingkuh. Anda harus hati-hati dan cobalah untuk bertanya kepadanya tentang perubahan sikap yang dia tunjukkan kepada anda. Pancinglah istri agar mau berkata jujur. Katakan padanya bahwa menyembunyikan sesuatu dari suami adalah hal yang tidak baik.

Akan tetapi, jangan anda mengintimidasi dia dengan menuduhnya berselingkuh. Siapa tahu perubahan sikap yang terjadi pada istri diakibatkan hal lain misalnya sedang mengalami permasalahan yang berat. Jika memang demikian, anda sebagai suami wajib membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Baca juga : 5 Aktivitas Seru Untuk Menjaga Keharmonisan Keluarga

8. Lebih Sering Asyik Bermain Handphone

Kasus perselingkuhan yang terjadi di jaman sekarang ini kebanyakan berawal dari handphone. Terutama ketika sudah menggunakan media sosial yang mana kita bisa dengan mudahnya berteman dengan orang lain.

Sebagai contoh saat istri sedang pasang status di media sosial kemudian mendapat komentar dari pria lain. Berawal dari komentar yang terasa nyambung disambung lewat inbox karena takut dicurigai orang lain terutama oleh suami. Perselingkuhan bisa berawal ketika seseorang merasakan kenyamanan dalam hal komunikasi.

Oleh sebab itu, sepatutnya anda perlu curiga jika istri yang selama ini anda ketahui jarang bermain handphone tiba-tiba berubah seakan-akan handphone tidak mau lepas dari genggamannya.

Memang tidak selamanya asyik bermain handphone menandakan istri sedang selingkuh, tapi bisa saja main HP keseringan menjadi salah satu penyebab orang melakukan perselingkuhan.

Baca juga : 12 Tips Rumah Tangga Bahagia dan Harmonis Selamanya

9. Mengangkat Telepon Sembunyi-Sembunyi dan Relatif Lama

ciri istri selingkuh telepon lama-lama

Ciri perempuan selingkuh bermacam-macam. Anda sebagai suami harus jeli membaca situasi. Salah satunya ketika istri cenderung sembunyi-sembunyi ketika mengangkat telepon. Selain itu dia juga sering menelepon dalam durasi waktu yang lama. Bisa jadi dia sedang mendapat telepon dari selingkuhannya.

Bahkan kalau terpaksa sedang bersama anda, dia langsung meriject ketika ada panggilan masuk. Kalau anda bertanya dia beralasan salah sambung. Hal ini dia lakukan agar anda tidak curiga kepadanya.

Agar anda tahu istri sedang selingkuh atau tidak, cobalah untuk memeriksa handphonenya. Lihat panggilan yang sering masuk di HPnya. Selanjutnya anda salin nomor telepon tersebut. Jika yang menerima panggilan adalah laki-laki, bisa jadi dia adalah selingkuhan istri anda.

Namun biasanya istri anda sudah mengantisipasinya dengan memasang sandi agar anda tidak bisa memeriksanya sewaktu-waktu.

10. Terlihat Lebih Bahagia

Ketika melihat istri bahagia terlebih setelah anda memenuhi keinginannya adalah hal yang wajar. Akan tetapi, menjadi hal yang kurang wajar jika istri terlihat lebih bahagia meskipun sedang tidak terjadi hal yang istimewa. Hal ini perlu anda curigai. Belum tentu dia bahagia karena anda. Bisa saja yang membuatnya terlihat bahagia malah orang lain.

Sebaiknya jika anda menghadapi kasus seperti ini, cobalah tanyakan padanya secara halus, sebab apa yang membuat dia riang dan bahagia seperti itu. Sehingga jika dia memiliki alasan yang kuat misalnya anak dapat rangking bagus di sekolah atau habis dapat arisan maka anda tak perlu merasa curiga.

Namun, jika ternyata dia bahagia tapi tanpa alasan yang tidak jelas. Ini bisa menjadi suatu hal aneh yang mesti anda telusuri.

Baca juga : 10 Kebiasaan Kecil Yang Bikin Pengeluaran Semakin Boros

11. Sering Menuduh dan Menyalahkan Suami

Saat istri anda selingkuh, akan ada banyak perubahan sikap yang terjadi padanya. Salah satunya istri sering menuduh anda yang bukan-bukan. Hal ini dia lakukan agar anda sebagai suami merasa bersalah.

Apalagi jika anda pernah kedapatan berkomunikasi dengan wanita lain via handphone misalnya. Pasti dia akan terus mengungkit dan menyalahkan anda. Menyudutkan anda secara otomatis akan membuat istri memiliki alasan untuk keluar rumah demi bertemu dengan selingkuhannya.

12. Sering Berbelanja

Jika ekonomi keluarga anda tergolong pas-pasan namun istri sering berbelanja, anda harus hati-hati dengan tingkah lakunya tersebut. Anda tentu bertanya-tanya darimana istri mendapatkan uang kok bisa membeli barang-barang begitu banyak. Apalagi jika barang tersebut kebanyakan kebutuhan pribadinya.

Mungkin saja istri memperolehnya dari selingkuhannya. Oleh sebab itu, anda sebagai suami harus peka ketika mendapati istri sibuk berbelanja.

Mengetahui ciri istri selingkuh sejak dini tidak ada salahnya. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak anda inginkan. Karena jika hal itu terjadi dan sampai berujung perpisahan. Maka, yang pasti menjadi korban adalah anak-anak anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *