Istri Harus Tahu ! 12 Ciri Suami Selingkuh Dibelakang Anda

ilustrasi ciri suami selingkuh dibelakang andaCiri Suami Selingkuh – Perselingkuhan adalah suatu hal yang harus dihindari dalam suatu hubungan. Terutama jika perselingkuhan tersebut terjadi pada mereka yang sudah berumah tangga. Tentu akan banyak pihak yang akan merasa kecewa. Khususnya pasangan dan anak-anak. Apalagi jika yang melakukannya adalah suami yang notabene merupakan tulang punggung keluarga.

Artikel ini sebenarnya saya buat sebagai penyeimbang dari artikel sebelumnya yang berjudul 12 ciri istri selingkuh dibelakang anda. Agar para istri lebih waspada ketika melihat suami berperilaku berbeda dari biasanya.

Bagaimana pun juga mengetahui ciri ciri suami selingkuh dan berbohong sejak awal tentu sangat penting bagi seorang istri. Sehingga jika suami sudah mulai bermain serong dengan wanita lain. Istri bisa mencegahnya sejak dini agar suami tidak berbuat terlalu jauh. Karena jika dibiarkan tentu akan merusak kebahagiaan rumah tangga.

Berikut 13 ciri suami berselingkuh yang harus anda ketahui sejak awal.

1. Lebih Peduli dengan Penampilannya

Perubahan pada penampilan menjadi tanda pria selingkuh yang pertama. Apalagi jika selama ini suami sangat cuek terhadap penampilan. Misalnya jarang menata rambut, membiarkan kumis dan jenggot tumbuh dan memakai baju ala kadarnya.

Terus sekarang anda mendapati suami berdandan lebih rapi. Seperti memakai minyak rambut, kumis dan jenggot dicukur, berpakaian lebih style serta selalu wangi meskipun hanya dirumah. Bisa jadi suami merubah penampilannya bukan untuk anda. Tapi untuk seseorang yang sedang dia taksir.

Ingat bahwa tanda orang yang sedang jatuh cinta biasanya akan berusaha tampil sebaik mungkin untuk mendapatkan hati wanita yang ia suka. Sehingga adalah suatu hal yang wajar jika anda perlu waspada saat suami lebih peduli dengan penampilannya.

2. Komunikasi dengan Anda Berkurang

Pada jam-jam kerja suami tentu sangat sibuk dengan pekerjaannya di kantor. Tapi sesibuk-sibuknya suami, pasti ada sela waktu untuk bisa berkomunikasi walaupun hanya lewat chat. Nah, jika suami sulit untuk dihubungi selama seharian penuh, anda patut curiga. Karena ini menjadi salah satu ciri suami selingkuh yang paling umum.

Apalagi jika selama ini dia setidaknya menelepon atau membalas chat anda meskipun sedang bekerja. Coba anda perhatikan dalam beberapa hari kedepan. Apakah sikapnya ini hanya untuk saat sekarang atau terus berkelanjutan.

Jika memang hanya sekali dua kali, mungkin dia memang sedang sibuk dengan tugasnya di kantor. Tapi jika hampir setiap hari dia jarang menghubungi anda, bisa jadi suami anda berselingkuh.

Tentu dia tidak bodoh berkomunikasi dengan wanita lain saat sedang di rumah. Oleh karena itu, saat di kantor menjadi kesempatan suami untuk telpon atau berchat ria dengan selingkuhannya.

Baca juga : 10 Tips Ampuh Menghindari Perceraian dalam Rumah Tangga

3. Sering Alasan Lembur

Suami yang sedang berselingkuh mempunyai berjuta alasan untuk bisa menemui wanita idamannya. Masalahnya saat hari libur akan sulit mencari alasan yang tepat untuk bisa pergi. Anda pasti akan memberondongi dengan banyak pertanyaan yang akan membuat dia tidak bisa berkutik.

Pada akhirnya selepas waktu kerja dia gunakan untuk bisa menemui selingkuhannya. Karena waktu istirahat tentu sangat mepet, apalagi buat orang yang sedang kasmaran.

Sehingga dia beralasan lembur agar anda percaya. Jika hal ini di lakuan hampir setiap hari, tentu anda harus waspada. Apakah dia benar-benar lembur ataukah malah sedang bersama wanita lain.

4. Lebih Tertutup dan Seakan Menyembunyikan Sesuatu

Ciri ciri suami selingkuh diam-diam bisa dilihat dari perubahan sikapnya akhir-akhir ini. Misalnya saat dirumah dia menjadi lebih pendiam dan cenderung menutupi sesuatu. Padahal biasanya dia paling senang berbicara dengan anda tentang hal-hal yang dia alami saat sedang diluar rumah.

Memang sih kebanyakan pria tidak terlalu banyak ngomong. Apalagi untuk membicarakan masalah yang tidak terlalu penting. Tapi jika perubahan sikapnya terlalu berlebihan juga perlu anda waspadai. Tapi jangan langsung menuduhnya berselingkuh.

Sebaiknya tanyakan langsung padanya tentang sikapnya yang tiba-tiba berubah. Bisa jadi perubahan sikapnya yang lebih tertutup akibat banyaknya tugas di kantor atau dia sedang memiliki masalah lain yang cukup berat. Jika dia mau terus terang bahwa sedang punya masalah, maka sebagai istri anda wajib membantu menyelesaikan masalah suami.

5. Terasa Menjauh dari Anda

Ada banyak tanda lelaki sudah berubah jika dia sedang mabuk cinta dengan wanita lain. Salah satunya terkesan menjauhi anda. Meskipun sering dirumah, tapi rasanya seperti asing bagi anda. Karena pikirannya memang sedang tidak dirumah. Sehingga tidak ada candaan, bercengkerama, saling berbagi cerita seperti layaknya suami istri.

Suami juga terkesan tidak peduli dan menunjukkan sikap bosan saat dirumah. Misalnya tidak peduli dengan pekerjaan rumah, jarang bermain dengan anak-anak dan sering menyendiri. Padahal biasanya dia perhatian sekali sampai-sampai sering menemani anak-anak mengerjakan PR atau membantu pekerjaan anda.

Sikap seperti ini menunjukkan tanda-tanda suami punya wanita idaman lain. Namun, jika hanya dilakukan satu atau dua kali. Mungkin dia sedang ada masalah dengan pekerjaannya. Tetapi jika terlalu sering bisa jadi karena pikiran suami memang sudah tertuju untuk wanita lain.

Mengapa dia terkesan menjauhi anda? Bisa jadi ia lakukan karena takut ketahuan selingkuh. Coba ajak dia berbicara berhadap-hadapan, jika dia terlihat tidak tenang, menjawab sekadarnya saja dan tidak mau menatap mata anda, mungkin benar dugaan anda.

Disamping itu, anda juga perlu memperhatikan saat suami terlalu over atau berlebihan dalam memberi perhatian baik pada anda maupun anak-anak. Karena terkadang perasaan senang dan berbunga-bunga akibat jatuh cinta dengan wanita lain terbawa sampai ke rumah. Sehingga dia mencoba menutupi tingkah lakunya diluar dengan memberi perhatian secara berlebihan.

Baca juga : 5 Aktivitas Seru Untuk Menjaga Keharmonisan Keluarga

6. Sering Pergi Keluar dengan Berbagai Alasan

ilustrasi alasan suami selingkuhPada hari kerja kadang tidak memungkinkan untuk bisa bertemu dengan selingkuhan. Memakai alasan lembur juga kadang membuat anda curiga. Namun, sekali lagi orang yang sedang selingkuh punya sejuta alasan untuk bisa keluar demi menemui dambaan hatinya.

Pada akhirnya suami mencari alasan lain di hari libur untuk bisa kencan. Alasannya kadang tidak jelas misalnya seperti pergi memancing dengan teman (padahal dia tidak hobi mancing), menemani bos main tenis dan lain-lain.

Kadangkala ada suami yang ijin keluar kota karena ada tugas tetapi nyatanya malah pergi berlibur dengan wanita lain. Jika anda mendapati ciri suami selingkuh seperti ini, cobalah sesekali ikuti kemana dia pergi. Agar anda tahu apakah dia benar-benar pergi sesuai dengan tempat yang dituju atau malah ke jurusan lain.

Baca juga : Peringatan! 10 Alasan Pria Selingkuh di Belakang Anda

7. Lebih Pemarah dan Mudah Tersinggung

Sebenarnya pria bukanlah tipe orang yang sensitif seperti halnya wanita. Tetapi ada sebagian pria yang memang gampang emosian dan cepat marah. Tapi sangat jarang pria yang mudah tersinggung. Apalagi untuk masalah sepele misalnya dia tiba-tiba marah dan cepat tersinggung saat anda mengajaknya bercanda.

Kebanyakan pria sebenarnya tidak pandai menyembunyikan sesuatu. Terutama yang menyangkut wanita lain. Dan ketika anda sering membahas hal-hal yang menyangkut tentang perselingkuhan, kemudian dia akan mudah tersulut marah dan tersinggung. Mungkin dia merasa tersindir dan merasa bahwa anda sudah mengetahui tentang perselingkuhannya.

8. Pengeluaran Sangat Boros

Suami yang baik ialah mereka yang terbuka masalah finansial. Mulai dari pemasukan hingga pengeluaran sehari-hari. Bahkan banyak suami yang lebih mempercayakan istri dalam mengatur keuangan rumah tangga.

Jika selama ini kebutuhan anda dan anak-anak selalu tercukupi baik untuk uang belanja bulanan dan kebutuhan lainnya. Lalu, sekarang uang yang diberikan kepada anda tiba-tiba berkurang, maka anda perlu waspada.

Tanyakan padanya kenapa tidak seperti biasanya. Jika jawabannya tidak jelas atau malah dia marah karena pertanyaan anda. Bisa jadi uang tersebut ia gunakan untuk membiayai perselingkuhannya.

Coba cari tahu sendiri kemana arah pengeluarannya selama ini misalnya lewat transaksi bank atau tagihan kartu kredit. Perhatikan juga uang di dompetnya, Jika sekarang lebih banyak uang cash yang tersimpan di dompet kemungkinan besar dia memang selingkuh

Bagaimanapun juga, yang namanya selingkuh pastinya kan butuh modal. Jika suami tidak punya usaha sampingan lain, tentu saja penghasilannya selama ini yang dia gunakan untuk bersenang-senang dengan wanita idamannya.

Tidak mungkin kan, dia tidak membelikan apa-apa untuk selingkuhannya. Apalagi kebanyakan wanita yang mau di selingkuhi oleh pria beristri salah satu faktornya karena lebih punya duit.

Baca juga : 10 Kebiasaan Kecil Yang Bikin Pengeluaran Semakin Boros

9. Lebih Suka Membicarakan Orang Lain

Cara orang dalam menyembunyikan perselingkuhannya memang berbeda-beda. Ada yang pandai namun ada yang tidak. Mereka yang tidak pandai biasanya berusaha menjauhi istri karena takut ditanya macam-macam. Tapi bagi mereka yang pandai, biasanya mereka berusaha bersikap biasa-biasa saja didepan istri.

Hal ini tentu akan sulit untuk mengetahui suami punya wanita simpanan atau tidak. Tapi anda masih bisa mencoba mencari tahu saat sedang ngobrol dengannya. Coba pancing dia untuk menceritakan kegiatan sehari-hari baik saat ditempat kerja atau kegiatan lain diluar.

Terkadang tanpa disadari suami malah sangat antusias membahas orang tertentu misalnya salah satu wanita teman kerjanya. Lebih aneh lagi jika dia seringkali menyebutkan wanita tersebut saat ngobrol dengan anda.

Bahkan anda sering mendapati mereka chat-chatan. Jika anda tanya, dia selalu beralasan hanyalah rekan sekantor. Padahal Bisa saja dia memiliki kedekatan tertentu dengan wanita tersebut.

10. Terlalu Melindungi Ponselnya

Sekarang ini ponsel menjadi sebuah kebutuhan penting hampir setiap orang dewasa. Rasanya ada yang kurang saat pergi kemana pun tidak membawa ponsel. Tapi adalah mengherankan jika suami tetap sibuk dengan ponselnya saat sedang di rumah. Dia juga berusaha menghindar ketika anda mendekatinya sedang bermain ponsel.

Seolah-olah ponselnya merupakan suatu barang yang harus dilindungi dari anda. Dia selalu membawa ponsel baik saat sedang mengurus pekerjaan rumah, makan, tidur, bahkan masuk ke kamar mandi.

Perilakunya ini merupakan salah satu ciri-ciri suami selingkuh. Hal ini tentu membuat anda curiga. Saat dia lengah dan meletakkan ponselnya di suatu tempat, anda mencoba membukanya tapi dia sudah memagari dengan pasword atau pin keamanan yang berbeda.

11. Sering Online dan Aktif di Media Sosial

kenalan lewat chat waCiri ciri suami selingkuh lewat HP bisa dilihat dari aplikasi chatingnya. Jika dia kedapatan sering online padahal sedang tidak ngechat dengan anda. Bisa jadi dia sedang sibuk chat-chatan dengan wanita lain.

Perhatikan juga foto profil yang dia gunakan. Jika selama ini sering menggunakan foto bersama anda dan anak-anak, lalu sekarang lebih sering menggunakan foto sendiri, maka dia mungkin sedang berusaha menyembunyikan identitasnya agar dikira masih lajang.

Hal ini juga berlaku di akun media sosialnya. Jika sekarang dia sangat aktif di media sosial bisa jadi dia sedang berusaha mencari perhatian dari wanita yang dia suka.

Baca juga : Timbulnya Masalah Rumah Tangga Akibat 15 Kesalahan Istri

12. Sering Membelikan Hadiah

Ciri suami selingkuh yang terakhir adalah ketika dia berusaha menyenangkan anda dan anak-anak. Misalnya dengan mengajak jalan-jalan dan membelikan banyak hadiah. Padahal selama ini suami jarang bersikap seperti ini.

Hal ini dilakukannya agar perselingkuhannya tidak terbongkar. Mencoba menjadi suami yang menyenangkan tentu akan membuat anda maupun anak-anak tidak merasa curiga sedikit pun. Sehingga dia ingin keluar misalnya, anda akan mengijinkannya tanpa sekali pun menaruh rasa curiga.

Mengetahui ciri suami selingkuh sejak awal sangat diperlukan. Dengan begitu anda bisa melakukan sesuatu agar suami tidak berbuat terlalu jauh. Sehingga hubungan rumah tangga anda tetap harmonis dan langgeng selamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *