12 Topik Obrolan yang Menarik Saat PDKT dengan Wanita

ilustrasi topik obrolan yang menarikTopik Obrolan yang Menarik – Melakukan PDKT dengan wanita memang susah-susah gampang. Apalagi jika Anda bukan tipe orang yang bisa mencairkan suasana. Karena biasanya para wanita bersikap pasif ketika mereka tahu ada pria yang sedang mendekatinya.

Jika Anda tidak bisa membangun komunikasi yang menyenangkan. Jangan heran ketika Anda sedang ngobrol dengannya baik secara langsung atau lewat chat, gebetan Anda lebih banyak berkata YA, TIDAK, SUDAH, LAGI SANTAI dan jawaban singkat lainnya.

Ujung-ujungnya Anda pasti bingung sendiri mau nanya apa lagi sama dia. Untuk itu, sebaiknya Anda harus mencari-cari topik obrolan yang disukai wanita saat PDKT dengannya. Jangan sampai karena terlalu monoton, gebetan Anda menganggap bahwa Anda adalah pria yang membosankan.

Lalu topik obrolan seperti apa yang bisa menarik perhatian wanita?

Sebenarnya ada banyak topik obrolan ringan yang akan membuat wanita betah chat atau bahkan ngobrol lama-lama dengan Anda. Anda bisa menggunakan topik umum tentang hal-hal yang ia sukai atau topik khusus tentang kehidupan Anda maupun kehidupan dia.

Agar lebih jelas, silahkan Anda simak 12 topik obrolan yang menarik saat melakukan PDKT dengan wanita idaman Anda.

Topik Obrolan Umum

Secara singkat topik obrolan umum adalah pembicaraan yang bersifat ringan dan dibicarakan sehari-hari. Topik umum membuat Anda lebih mudah untuk membicarakan satu hal ke hal lainya. Walaupun sebenarnya akan terlihat seperti basa-basi.

Tapi di awal melakukan PDKT dengan gebetan, sebaiknya Anda menggunakan topik obrolan yang umum saja. Karena bagaimanapun Anda baru berkenalan dengan wanita tersebut, jadi Anda pasti belum terlalu mengetahui apa yang ia sukai maupun sebaliknya.

Bisa saja dia tidak suka jika orang yang baru dia kenal terlalu mengusik kehidupan pribadinya. Kecuali jika Anda sudah kenal lama dengannya. Dan sedang mencoba mendekatinya.

Beberapa topik pembicaraan yang menarik saat ngobrol dengan gebetan diantaranya :

1. Musik

ilustrasi membicarakan tentang musikKenapa harus musik?

Karena hampir semua orang pasti menyukai musik. Walaupun tidak semua orang bisa bernyanyi, tapi mereka pasti suka mendengarkan musik.

Musik bisa mengendalikan dan merubah suasana. Meskipun jenis musik yang Anda sukai berlainan dengannya. Tapi suasana perasaan yang dihasilkan ketika mendengarnya adalah sama.

Anda bisa mengajaknya berbicara tentang genre musik favoritnya terlebih dahulu. Kemudian tanyakan alasan dia menyukai lagu tersebut.

Bahkan jika Anda bisa bernyanyi dan pandai memainkan gitar, Anda bisa tuh menunjukkan keterampilan Anda. Kebanyakan wanita menyukai pria yang bisa bernyanyi apalagi bisa memainkan alat musik. Jadi itu bisa menjadi nilai lebih buat Anda.

Baca juga : 8 Cara elegan agar sukses memikat hati wanita idaman

2. Makanan Favorit

Tidak semua wanita suka membicarakan tentang makanan. Terlebih mereka yang sedang menjalankan program diet. Akan tetapi, jika gebetan Anda kelihatannya suka dengan hal-hal yang berbau kuliner. Membicarakan tentang makanan favorit bisa membuat obrolan jadi terasa hangat.

Bahkan dari topik pembicaraan makanan ini, bisa menjadi senjata bagi Anda untuk mengajaknya ketemuan sekaligus kencan loh. Ajaklah dia untuk berwisata kuliner ditempat-tempat yang belum dia kunjungi. Dengan begitu suasana menjadi semakin akrab.

3. Hobi / Kesenangan

Memilih topik tentang hobi akan membuat Anda lebih dekat dengan dia. Karena setiap orang pasti akan bersemangat kalau bercerita tentang hobinya.

Melalui topik ini, Anda juga akan menemukan kesamaan minat dengan dia. Beritahukan hal apa yang bisa membuat Anda menjadi sangat senang. Dengan begitu ia akan terpancing untuk menceritakan hal yang disenanginya juga.

Terlebih jika hobi Anda sama dengannya. Dia pasti akan senang ngobrol dengan Anda, terutama menyangkut hal-hal yang Anda dan dia sukai.

4. Pengalaman Berwisata

ilustrasi topik pembicaraan asyik seputar wisataBercerita mengenai pengalaman berwisata merupakan topik yang bisa membuat wanita tertarik. Tidak ada salahnya Anda bertukar cerita berwisata dengan menyebutkan kota mana saja yang sudah Anda kunjungi dan kota lain yang ingin Anda kunjungi.

Kemudian pancinglah dia untuk menceritakan hal menarik yang pernah ia alami ketika berwisata. Walaupun pengalaman tersebut sebenarnya kurang menarik bagi Anda, tapi jangan sekali-kali Anda meremehkan atau bahkan sampai memotong pembicaraan saat dia bercerita.

Ketika dia benar-benar sudah antusias membicarakan tentang topik ini, Anda memiliki kesempatan untuk mengajaknya jalan ke tempat wisata yang belum ia kunjungi. Apalagi tempat wisata seperti pantai atau puncak gunung merupakan tempat yang cocok untuk mengungkapkan isi hati Anda padanya.

Simak juga : 5 Kata-kata romantis untuk menyatakan cinta pada wanita

5. Acara Televisi / Film Favorit

Acara televisi dan film favorit juga merupakan topik pembahasan yang menarik buat di obrolkan. Anda bisa membahas mulai dari A sampai Z tentang serial televisi apa yang Anda dan ia sukai.

Membicarakan film favorit juga tidak kalah mengasyikkan. Biasanya wanita suka dengan film-film percintaan seperti Dilan 1990. Jika pun Anda tidak menyukainya, sebaiknya Anda dengarkan saja ketika dia membahas film bertema percintaan.

Ingat bahwa saat ini Anda sedang melakukan PDKT. Kegemarannya akan film tersebut malah bisa menjadi peluang untuk mengajaknya nonton bareng. Tidak masalah Anda tidak menyukai film tersebut, toh yang terpenting Anda bisa mengajaknya jalan berdua.

6. Topik yang Sedang Hangat

Ketika obrolan Anda dengannya benar-benar macet, topik yang sedang hangat bisa menjadi pembahasan untuk mencairkan suasana loh. Wanita biasanya suka dengan gosip-gosip artis.

Dari situ Anda bisa mencari-cari gosip/isu apa yang sedang panas saat ini. Carilah di internet atau nonton acara infotainment. Dengan begitu Anda bisa mengimbangi obrolannya ketika sedang membicarakan topik ini.

Baca juga : Kata-kata PDKT dengan wanita untuk memulai percakapan

Topik Obrolan Khusus

Topik obrolan khusus dapat membuat wanita lebih terikat batinnya. Namun, Anda harus hati-hati ketika membicarakan topik ini.

Ada baiknya jika Anda mulai membicarakan topik-topik ini saat Anda sudah mulai benar-benar mengenal kepribadiannya. Jangan sampai, dia merasa terusik karena Anda menanyakan hal yang terkesan pribadi.

Beberapa topik obrolan saat PDKT biar dia tertarik dengan Anda diantaranya :

7. Pengalaman Tak Terlupakan / Kenangan Masa Kecil

ilustrasi topik obrolan ringan tentang hal pribadiJika Anda ingin membicarakan topik ini, sebaiknya mulailah dengan diri Anda sendiri. Berceritalah mengenai pengalaman Anda saat masih kecil. Pengalaman tersebut bisa berupa hal konyol atau lucu yang pernah Anda alami.

Ketika Anda memilih topik ini sebagai bahan pembicaraan, wanita akan menilai Anda bukan pria yang membosankan. Karena seseorang yang tidak memiliki pengalaman yang berkesan di waktu kecil atau sekolah menandakan kehidupannya yang monoton dan membosankan.

Setelah Anda selesai bercerita, Anda bisa menanyakan tentang pengalaman masa kecilnya yang sulit untuk dilupakan. Biasanya para wanita sangat antusias membicarakan tentang hal ini.

8. Membicarakan Kelebihan dan Kekurangan

Anda juga bisa menceritakan pekerjaan Anda sekarang. Apakah hal tersebut sudah sesuai cita-cita masa kecil Anda atau belum. Jelaskan padanya alasan kenapa hal tersebut bisa terjadi.

Jangan malu-malu untuk membicarakan dan menunjukan kualitas positif Anda. Begitu juga kekurangan yang Anda miliki. Dengan begitu dia akan lebih antusias untuk mendengarkan cerita Anda.

Jangan lupa ajaklah dia mengobrol tentang dirinya juga. Apa kelebihan yang dia miliki dan apakah dia sudah mencapai apa yang telah di cita-citakannya sejak masih kecil

Hindari membicarakan kelebihan dan kekurangan mengenai tubuh. Wanita sangat sensitif jika topik pembicaraan sudah menyangkut yang satu ini.

Jika Anda membicarakan kelebihan tubuhnya, Anda akan dinilai sebagai pria mesum. Jika Anda membicarakan kekurangannya, Anda dinilai sebagai seseorang yang tidak bisa menghargai orang lain.

Kecuali jika Anda membahas tentang parasnya. Misalnya dengan spontan Anda mengatakan bahwa dia manis atau rambutnya bagus. Sedikit pujian tentu akan membuatnya berbunga-bunga. Karena pada dasarnya wanita sangat suka di puji.

Simak juga : 8 Hal yang harus dihindari saat memulai PDKT dengan wanita

9. Meminta Pendapat atau Nasehat

Wanita sangat terbuka jika ada orang yang ingin curhat dan minta pendapat dengannya. Oleh karena itu, cobalah menceritakan tentang suatu masalah yang sedang Anda hadapi. Entah itu soal pekerjaan atau Anda sedang memiliki masalah dengan orang lain.

Buatlah dia memberikan pandangan, pendapat atau pun nasehat yang bagus untuk Anda. Ketika Anda menerima pendapat dan nasehat darinya, maka dia akan merasa senang karena bisa membantu masalah orang lain.

Lain hari, bisa saja dia yang berbalik minta pendapat atau nasehat pada Anda tentang masalah yang sedang dia hadapi. Disitu Anda harus bisa memberikan pendapat dan nasehat yang membuatnya bisa menyelesaikan masalahnya.

10. Visi Misi Hidup

ilustrasi topik pembahasan masa depanKalau dia asyik diajak ngobrol dan tidak pasif, Anda bisa langsung menanyakan apa saja visi dan misinya dalam hidup. Target yang ingin dia capai kedepannya dan keinginan yang ingin dia wujudkan.

Terbukalah padanya, karena wanita cenderung responsif terhadap sikap yang terbuka dan blak-blakan. Sedangkan bersikap pasif dan terlalu halus justru mengurangi kesempatan untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut.

11. Masa Depan

Seorang wanita pasti menyukai pria yang memiliki masa depan cerah. Nah, ini bisa menjadi topik obrolan PDKT yang bisa Anda bagikan padanya. Katakan saja apa yang menjadi cita-cita Anda saat ini.

Misalnya Anda ingin menikah di usia 25 tahun, memiliki rumah sendiri dan mobil pribadi. Katakan juga jika Anda berkeinginan untuk memiliki bisnis sendiri. Bagaimanapun juga wanita sangat menyukai pria yang penuh dengan cita-cita.

Tapi Anda harus konsekuen dengan omongan Anda. Jangan ngomong doang hanya untuk membuatnya kagum terhadap Anda. Setidaknya Anda membicarakan topik ini ketika Anda sedang mencoba mulai berbisnis atau bahkan sudah memiliki usaha sampingan. Dengan begitu dia akan semakin kagum dengan Anda

12. Teman

Wanita bisanya memiliki kelompok kecil yang terdiri dari teman-teman dekatnya. Mereka akan sangat senang apabila ada orang yang mau mendengarkan isi hatinya tentang teman-temannya.

Ceritakan kepadanya tanggapan Anda terhadap sifat dan sikap beberapa teman Anda. Hal ini untuk memancingnya bercerita tentang teman-temannya juga. Kemudian tanggapilah ceritanya dengan baik.

Jangan membuatnya bergosip, ini akan membuat Anda dinilai sebagai pria yang kurang baik. Ingatkan dia dan berikan solusi terhadap permasalahn yang dia hadapi dengan temannya. Ini merupakan sebuah tanda perhatian dan wanita menyukai akan hal itu.

Memilih topik pembicaraan yang menarik sebenarnya cukup mudah. Hanya saja membawanya memasuki topik tersebut yang terkadang cukup sulit. Jika Anda baru mengenalnya, maka ajaklah dia membahas topik obrolan umum dulu, barulah setelah mulai akrab, Anda bisa membahas hal-hal yang sifatnya lebih pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *