15 Cara Move On dari Mantan Pacar Agar Cepat Bisa Melupakannya

ilustrasi cara move on dari mantan tersayangCara Move On dari Mantan – Putus dari pacar pasti sangat menyakitkan. Apalagi jika sampai sekarang Anda masih mencintainya. Semakin dilupakan rasanya malah semakin ingat. Terlebih Anda mendengar ternyata dia sudah memiliki kekasih baru. Makin remuk rasanya hati ini.

Wajar jika Anda sekarang merasa sakit hari dan mungkin membenci padanya. Tapi apa daya, sampai sekarang Anda belum bisa move on darinya. Berharap balikan lagi rasanya sudah tidak mungkin karena dia sudah tidak mencintai Anda dan punya pacar baru.

Lalu apa yang sudah Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan ini?

Apakah Anda masih ingin terus menangis dan meratapi diri?

Atau Anda mau bangkit dan mencari cara move on dari mantan tersayang?

Oke, putus dari mantan memang menimbulkan rasa sakit yang mendalam. Akan tetapi, rasa sakit tersebut akan segera berlalu kok. Karena waktu yang akan menyembuhkan semua luka hati.

Tapi meskipun begitu, Anda bisa menggunakan 15 cara move on dari mantan berikut ini agar Anda bisa segera melupakannya.

1. Dekatkan Diri Kepada Tuhan YME

Baiklah, kita mulai dari tips pertama yakni mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kenapa saya masukkan ini pada poin pertama?

Karena apapun masalah yang sedang kita hadapi, hal pertama yang mesti kita lakukan adalah mengingat Tuhan Yang Maha Esa. Tak terkecuali ketika Anda sedang terpuruk akibat masalah percintaan.

Kalau Anda memang mau menangis karena masalah ini, menangislah sepuasnya. Meskipun Anda seorang laki-laki, tidak masalah menangis jika itu bisa membuat Anda lega.

Tapi, ingat jangan menangis berlebihan, lebih baik Anda mendekatkan diri pada Tuhan dan minta petunjuk kepada-Nya. Beribadahlah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

Misalnya untuk Anda yang beragama islam, Anda bisa melakukan shalat tahajud dan banyak-banyak berzikir agar hati Anda tenang kembali. Dengan begitu Anda bisa segera cepat move on dari mantan.

2. Ikhlaskan Dia, Mungkin Itulah yang Terbaik

Setelah Anda mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, cara move on dari mantan selanjutnya adalah bersikap sabar dan ikhlas. Hidup di dunia ini memang penuh dengan ujian. Tidak semua apa yang kita harapkan bisa menjadi kenyataan. Begitu juga dengan kisah percintaan Anda. Jika pada akhirnya harus putus, ikhlaskan saja dia.

Sekarang coba Anda ingat-ingat kembali penyebab Anda gagal mempertahankan hubungan pacaran dengannya. Apakah penyebabnya karena dia selingkuh atau dia merasa sudah tidak cocok dengan Anda?

Dari situ Anda bisa menyimpulkan bahwa dia memang sudah tidak menginginkan Anda. Jadi Anda tidak perlu meratapi kepergiannya. Malahan Anda patutnya bersyukur, Tuhan telah menunjukkan jalan terbaik untuk kalian berdua.

Jika pun hubungan itu dipaksakan, mungkin saja hasilnya malah menjadi lebih buruk. Percayalah bahwa Tuhan memberikan rencana yang lebih baik untuk Anda.

Simak juga : 10 Alasan pria selingkuh di belakang anda

3. Jangan Mencoba Melupakannya

ilustrasi menyendiri di kamarLoh… judulnya kan cara move on dari mantan agar cepat bisa melupakannya, tapi kenapa malah jangan mencoba melupakannya?

Yap, memang betul Anda harus segera move on, tapi berhentilah mencoba melupakan mantan. Karena semakin Anda ingin melupakannya, maka akan semakin kuat bayang-bayangnya melekat di ingatan. Dan kabar buruknya itu akan semakin menyakiti diri Anda sendiri.

Otak Anda tidak mengenal kata “lupakan”. Coba sekarang Anda berkata dalam hati “aku ingin melupakan mantan pacarku yang menyebalkan itu”, Pasti Anda sekarang malah teringat dia bukan

Move on bukanlah tentang melupakan. Tapi bagaimana cara Anda bangkit untuk bisa menghilangkan perasaan sayang Anda padanya.

4. Tidak Perlu Membencinya

Terkadang banyak orang menjadi benci pada mantan kekasih karena merasa dikhianati. Perasaan benci tersebut juga membuat seseorang berniat balas dendam. Bahkan ada yang melampiaskannya dengan gonta-ganti pacar.

Seyogyanya Anda tidak perlu bersikap seperti itu. Membencinya tidak akan membuat Anda menjadi orang yang lebih baik. Apalagi jika Anda sampai berniat balas dendam. Tidak ada manfaatnya sama sekali.

Keputusannya mengakhiri hubungan dengan Anda mungkin karena dia memiliki alasan tersendiri. Jika pun dia yang salah, memaafkannya saja dia. Dengan begitu hati Anda akan lebih tenang dan ikhlas menerima semua ini.

5. Ceritakan Masalah Pada Sahabat yang Anda Percaya

Jangan pernah mencoba untuk menanggung masalah Anda seorang diri. Karena jika Anda tidak kuat, bisa menimbulkan hal buruk bagi Anda. Oleh karena itu, lebih baik Anda ceritakan masalah Anda pada orang yang Anda percaya.

Saya yakin Anda pasti memiliki seorang sahabat yang sering menemani Anda disaat suka maupun duka. Jika Anda memang percaya, maka curhatlah padanya. Ceritakan semua hal yang ingin Anda ceritakan.

Dia pasti akan mendengarkan Anda dengan sepenuh hati. Dengan bercerita kepada seseorang, setidaknya beban pikiran akibat Anda akan sedikit berkurang. Dan siapa tahu dia dapat membantu bagaimana cara move on dari mantan pacar Anda.

Simak juga : Tak harus cantik! Ini dia tips agar disukai pria idaman

6. Hapus History Chat, Foto dan Jangan Stalking

Sosial media adalah jebakan yang bisa mempersulit Anda untuk move on. Ini biasa banyak di lakukan para wanita yang baru saja putus dari mantannya. Walaupun tidak menutup kemungkinan pria juga melakukannya.

Jika Anda ingin segera lupain mantan, hentikan kebiasaan Anda stalking mantan seperti melihat foto-fotonya, melihat foto kenangan saat Anda masih bersama dan foto lain yang berhubungan dengan mantan Anda. Hal itu tidak akan membuat Anda cepat move on darinya.

Lebih baik unfollow sosmednya, kalau perlu BLOKIRR. Hapus semua sisa-sisa chatting Anda dengannya. Karena itu akan semakin membuat perih hati Anda. Apalagi jika ada kata-kata mesra dia disana. Hapus juga semua foto kenangan Anda di handphone yang masih tersisa.

7. Percayalah Bahwa Jodoh Anda Masih Menunggu di Luar Sana

ilustrasi cara melupakan mantan pacarKetika Anda sudah membuang semua yang kenangan darinya baik itu foto, chat dan hal-hal yang menyangkut dirinya. Berarti Anda telah siap untuk move on dari gebetan Anda.

Terserah jika dia sekarang sudah bahagia dengan kekasih barunya. Anda tetap harus melangkah kedepan. Bukalah lembaran baru tanpanya. Mungkin dia memang bukan jodoh Anda.

Percayalah, bahwa jodoh Anda yang sesungguhnya sudah menunggu Anda diluar sana. Jadi, Anda tidak perlu berlarut-larut dalam kesedihan. Lakukan saja aktivitas seperti biasa sembari menanti jodoh yang sudah Tuhan takdirkan untuk Anda.

Baca juga : 9 Tips ampuh mencari pasangan hidup yang tepat

8. Mulai Lagi untuk Mencintai Diri Sendiri

Ada banyak kasus putus dari mantan membuat orang sampai stres bahkan cenderung depresi. Ada yang sampai kehilangan nafsu makan, tidak semangat kerja, minum-minuman keras dan melakukan hal-hal yang membahayakan diri sendiri.

Anda boleh bersedih, namun jangan juga menyiksa tubuh Anda sendiri. Karena kalau sampai Anda sakit, Anda sendiri yang akan menderita. Pada akhirnya keluarga juga jadi repot mengurus Anda.

Jangan siksa tubuh Anda hanya gara-gara diputusin pacar. Sampai-sampai Anda harus jatuh sakit dan penampilan Anda terlihat berantakan. Hal tersebut malah membuat Anda semakin menyedihkan.

Meskipun sulit untuk cepat melupakan mantan karena mungkin sudah lama pacaran. Kehidupan Anda akan terus berjalan. Mulai lagi dari awal, salah satunya dengan mencintai diri sendiri.

Anda bisa datang ke salon untuk mempercantik diri dengan mengganti gaya rambut, luluran atau hal lainnya. Manjakan diri Anda sehingga meskipun putus dari mantan, Anda tetap harus tampil cantik dan elegan. Tapi ingat, Anda tetap harus menjadi diri sendiri apa adanya.

Bisa jadi dengan langkah Anda untuk tetap menjaga penampilan, dia jadi menyesal putus dari Anda.

Rekomendasi Artikel :

Kata-kata motivasi hidup terbaik agar hidup jadi lebih bersemangat

9. Terkadang Sendiri Bisa Membuat Anda Lebih Bebas

Memiliki status jomblo tidak akan membuat Anda menjadi mati gaya kok. Terkadang kesendirian malah bisa membuat Anda lebih bebas. Apalagi jika mantan Anda dulu suka bersikap posesif. Sehingga gerak Anda sering dibatasi.

Kini saatnya Anda bebas melakukan apapun. Mau pergi kemana dan dengan siapa tidak akan ada lagi yang menghalangi. Dengan begitu Anda bisa mengekspresikan diri Anda sesuai apa yang Anda inginkan

10. Cobalah Cari Kesibukan Baru

Cara move on dari mantan agar cepat ngelupain dia bisa dengan mencari kesibukan yang baru. Karena jika Anda hanya terus mengurung diri di kamar, sosok mantan akan selalu ada di pikiran Anda.

Terlebih Anda mengenangnya sambil mendengarkan lagu sedih. Hal itu akan membuat Anda semakin galau karena masih mengingat kenangan indah bersamanya.

Untuk itu, cobalah keluar kamar dan cari kesibukan untuk mengisi waktu luang Anda. Lakukanlah hal-hal yang bisa membuat Anda merasa senang. Misalnya menyalurkan hobi Anda, mencoba berbisnis atau melakukan kegiatan lainnya. Dengan begitu, sedikit demi sedikit ingatan Anda akan mantan bisa hilang dengan sendirinya.

11. Berkumpullah dengan Teman-Teman

ilustrasi berkumpul dengan sahabatMencari kesibukan baru juga bisa Anda lakukan bersama teman-teman Anda. Mungkin jika selama ini Anda jarang kumpul bersama mereka karena sibuk berduaan dengan mantan Anda, kini saatnya Anda bangun kembali kegiatan bersama teman-teman Anda.

Hubungi mereka dan ajaklah untuk berkumpul bersama. Anda bisa melakukan aktivitas seru dengan teman-teman Anda seperti hangout bareng, nyantai di kafe, ngobrolin ini itu dan lain sebagainya.

Menyibukkan diri bersama teman akan membuat Anda sadar bahwa mereka tidak akan meninggalkan Anda. Mereka akan berusaha menghibur dan membantu Anda biar cepat move on dari mantan Anda.

Simak juga : 10 Cara mudah menjadi pribadi yang menarik dalam pergaulan

12. Berliburlah ke Tempat yang Anda Inginkan

Nah, agar proses move on Anda lebih cepat, Anda bisa tuh refreshing dengan berlibur ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi.

Misalnya Anda dulu ingin mendaki gunung tapi dilarang oleh mantan pacar Anda, ini dia saat yang tepat untuk melakukannya. Agar lebih seru, ajak serta teman-teman Anda.

Jadikan liburan ini terasa menyenangkan sehingga kegalauan hati Anda cepat hilang.

13. Fokus Menatap Masa Depan Anda

Mantan sama dengan masa lalu. Ketika Anda sudah berpisah dengannya dan dia sudah memiliki pacar baru, berarti Anda harus menerima kenyataan ini.

Dari pada Anda terus menerus mengenang masa lalu. Sekarang Anda fokus saja untuk menggapai cita-cita dan menatap masa depan Anda. Hal-hal indah yang pernah Anda lalui bersamanya anggap saja sebagai sebuah kenangan.

Anda tetap harus semangat kerja dan melakukan hal-hal positif lainnya. Mungkin dulu Anda pernah berniat memulai sebuah bisnis. Sekaranglah saat yang tepat untuk melakukannya. Toh jodoh suatu saat pasti akan menghampiri Anda.

14. Pergilah ke Psikolog

Jika yang sakit adalah badan, maka Anda butuh dokter untuk mengobatinya. Jika yang sakit adalah hati dan perasaan, maka psikolog adalah ahlinya.

Jika memang sulit move on dan melupakan mantan Anda meskipun sudah melakukan cara-cara diatas, maka datangilah psikolog.

Anda tidak perlu jadi gila dulu baru ke psikolog. Jika Anda ingin cepat move on dari mantan, ini menjadi salah satu cara paling tepat untuk Anda lakukan. Anda bisa menghubungi psikolog di kota Anda. Ceritakan segala masalah yang menimpa Anda agar mereka tahu cara membantu Anda.

15. Anda Tidak Perlu Menutup Diri, Segeralah Jatuh Hati Kembali

Ada sebuah pepatah mengatakan “obat paling mujarab patah hati adalah jatuh hati kembali”. Saya rasa pepatah ini sangat tepat.

Jika Anda ingin sembuh, cara move on dari mantan ialah segeralah jatuh hati kembali. Karena pada saat Anda jatuh hati. Anda akan langsung otomatis bisa move on dari mantan Anda. Mendadak dunia menjadi berwarna dan rasa sakit saya mendadak lenyap tanpa Anda sadari.

Akan tetapi, kalau memang belum ada yang cocok. Anda tidak perlu terlalu terburu-buru ya. Biarkan saja kehidupan Anda mengalir seperti air. Yang terpenting Anda tidak perlu menutup hati Anda, ketika ada benih-benih cinta muncul, jalani saja seperti biasa. Siapa tahu yang datang kali ini benar-benar jodoh Anda.

Move on dari mantan tersayang memang tidak mudah. Apalagi jika banyak kenangan indah yang telah Anda lalui bersamanya. Cobalah 15 cara move on dari mantan pacar diatas agar Anda segera bisa melupakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *