4 Tips Memilih Aksesori Demi Tampilan yang Sempurna

tips memilih aksesori via grid.id

tips memilih aksesori via grid.id

Tips Memilih Aksesori – Aksesori tidak hanya berfungsi menyempurnakan tampilan dalam pakaian. Tetapi juga akan memberikan kesan yang berbeda pada bentuk tubuh Anda. Pemilihan aksesori yang tepat diyakini mampu menyembunyikan kekurangan pada tubuh sehingga penampilan bisa tampak lebih baik. Begitu pun sebaliknya, memilih aksesori dengan asal justru bisa menjadi bumerang bagi Anda.

Nah, agar Anda tidak salah langkah, simak dulu 4 tips memilih aksesori sesuai bentuk tubuh berikut ini.

1. Bertubuh Tinggi Besar

sumber gambar via telegrafi.com

sumber gambar via telegrafi.com

Bagi Anda yang bertubuh tinggi besar, pilihlah aksesori dengan ukuran besar dan cenderung berbentuk/bermotif horizontal. Hal ini berguna untuk memotong ukuran tubuh sehingga memberikan kesan yang lebih kecil.

Anda bisa menggunakan selendang panjang atau wol tebal dengan motif horizontal, serta ikat pinggang dengan ukuran lebar dan warna kontras. Sebisa mungkin hindari penggunaan flat shoes (sepatu datar); sepatu dengan hak tinggi cenderung akan memberikan kesan kaki yang lebih ramping, meski memang sering kali akan terasa sakit. Sempurnakan penampilan dengan tas selempang yang tidak memiliki banyak kantung atau detail.

Jika Anda ingin menggunakan aksesori perhiasan, gunakan kalung panjang maksimal di atas payudara. Sebaiknya hindari pemakaian kalung chocker karena akan memberikan efek sesak. Penting pula untuk menggunakan topi yang lebar guna mengalihkan perhatian dari tubuh. Pilihan aksesoris dan outfit ala Zilingo yang sedang promo bisa juga kamu cek di situs ShopBack.

2. Bertubuh Kecil atau Mungil

Kunci bagi penampilan orang bertubuh mungil adalah keseimbangan. Hindari pemilihan aksesori berukuran terlalu besar. Karena nantinya bisa menimbulkan kesan tubuh yang tenggelam. Pilihan terbaik adalah aksesori berukuran sedang atau kecil dengan motif vertikal.

Jika Anda ingin memakai syal atau selendang, gunakan yang berukuran kecil, tipis, dan bermotif vertikal. Begitu pun ketika akan menggunakan stocking, pilihlah motif serupa dan usahakan pula warnanya senada dengan pakaian yang dikenakan. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang suka mengenakan ikat pinggang; pilihlah yang kecil, tipis, dan berwarna senada.

Untuk kalung, usahakan ukuran tidak terlalu panjang. Maksimal setinggi dada atau bahkan pendek jika terdapat liontin. Sepatu pun demikian, pilih yang berhak kecil atau sedang dan jangan gunakan hak tipis lancip. Jika ingin mengenakan topi, Anda juga harus memilih topi yang tidak terlalu lebar agar proporsional dengan ukuran tubuh.

Aksesori-aksesori penunjang penampilan tersebut bisa Anda dapatkan di gerai-gerai online tepercaya seperti Zilingo. Dijamin, Anda bisa mendapatkan beragam aksesori berkualitas dengan berbagai jenis Zilingo promo yang sangat menggiurkan.

Salah satu di antaranya bisa Anda dapatkan melalui daftar kode promo Zilingo di ShopBack. Adapun Shopback adalah situs pembelian online yang menyediakan berbagai kupon, voucher, dan promo-promo menarik. Dengan penampilan yang menarik tentunya akan membuat anda mudah disukai oleh orang lain.

Baca juga : Tak Harus Cantik! Ini Dia Tips Agar Disukai Pria Idaman

3. Bertubuh Kurus

sumber gambar via hipwee

sumber gambar via hipwee

Orang yang bertubuh kurus sangat disarankan untuk mengenakan aksesori yang tidak terlalu mencolok, baik motif, warna, maupun ukuran. Ini berguna agar orang lain tidak terlalu menyadari tubuh Anda yang kurus, melainkan melihat Anda dengan tubuh ideal. Anda juga tidak perlu menggunakan aksesori terlalu banyak. Karena sedikit saja sudah cukup asal pemilihan dan pemakaiannya tepat.

Sebaiknya pilihlah aksesori berukuran kecil dan sedang, seperti sepatu bertali kecil, stocking bertekstur kecil, dan ikat pinggang kecil. Usahakan stocking yang digunakan bukan warna-warna cerah, kecuali jika memang ingin menampakkan kaki kurus Anda. Untuk tas, sebaiknya pilihlah yang berbentuk bulat, seperti tas Hobo atau tas berukuran sedang lainnya.

Jika Anda ingin mengenakan syal, gunakan selendang yang tidak terlalu tebal dan lilitkan secara longgar. Jika Anda juga ingin mengenakan perhiasan, gunakan kalung dengan liontin agak besar dan hindari pemakaian gelang-gelang besar. Hindari menggunakan anting susun karena akan membuat leher Anda tampak semakin panjang.

Baca juga : 10 Kebiasaan Kecil Yang Bikin Pengeluaran Semakin Boros

4. Bertubuh Besar atau Gemuk

Tips memilih aksesori bagi Anda yang bertubuh besar bisa melakukan hal yang sama seperti orang yang bertubuh mungil. Yakni menyeimbangkan bentuk tubuh dengan ukuran aksesori. Gunakan aksesori berukuran sedang hingga besar serta dengan motif atau corak vertikal.

Anda bisa memilih mengenakan selendang atau syal lebar guna menutupi bagian-bagian tubuh yang membuat Anda kurang percaya diri. Untuk perhiasan, pilihlah cincin, anting, atau gelang berukuran sedang-besar seperti yang tengah populer saat ini. Begitu juga dengan ikat pinggang, gunakan yang berukuran besar dengan warna yang tidak kontras.

Intinya, hindari pemakaian aksesori berukuran kecil, karena akan semakin menampakkan tubuh Anda yang besar. Untuk memberikan kesan kecil, Anda bisa menggunakan sepatu hak kerucut dengan stocking berwarna gelap.

Bagi Anda yang ingin membeli beragam aksesori tersebut, bisa memanfaatkan berbagai kupon dan voucher belanja yang disediakan oleh situs e-commerce seperti ShopBack. Dengan beragam promo menarik, belanja aksesori penunjang penampilan akan semakin menyenangkan dan ramah kantong.

Penting untuk dipahami bahwa tips memilih aksesori terletak pada bagian tubuh mana yang ingin Anda tutupi dan tonjolkan. Tentunya hal ini tidak bisa dilakukan oleh pakaian yang Anda kenakan. Jadi, memakai aksesori tidak boleh asal, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *