usaha yang menghasilkan uang

6 Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari

Ada beberapa orang yang memilih menjalankan usaha yang menghasilkan uang setiap hari. Bukan tanpa alasan. Mereka ingin memiliki cash flow yang sehat. Karena pasti ada pendapatan tiap harinya.

Mungkin Anda tidak sependapat. Karena ada juga orang yang ingin mendapatkan uang yang banyak walaupun tidak setiap hari. Mereka tahu biasanya pendapatan setiap hari itu sifatnya kecil.

Contohnya saja menjadi sales mobil. Belum tentu ada customer setiap hari. Akan tetapi, sekali Anda mendapatkan pembeli, Anda bisa mendapatkan jutaan rupiah.

Mana yang Anda pilih?

Tentu Anda harus sesuaikan dengan kebutuhan dan juga potensi yang Anda miliki. Terlepas dari hal tersebut, banyak orang yang suka menjalankan usaha yang menghasilkan uang yang bisa mereka dapatkan setiap hari. Ini demi kesehatan finansial mereka.

Usaha yang Berpeluang Berikan Pendapatan Setiap Hari

Orang yang bijak akan melakukan beberapa jenis usaha yang memberikan pendapatan yang berbeda. Ada usaha yang mendatangkan income harian, mingguan, bulanan, dan tahunan. Dengan cara ini, finansial mereka lebih terjamin. Mereka memiliki pendapatan harian untuk kebutuhan setiap hari. Untuk pendapatan mingguan, bulanan, dan juga tahunan bisa dibuat sebagai investasi atau tabungan.

Lalu, apa ciri-ciri usaha yang menghasilkan uang setiap hari? Ciri-cirinya hanya satu, yaitu usaha yang setiap hari berpeluang mendapatkan customer. Contoh sederhananya adalah toko kelontong di kampung. Terlihat sepele. Akan tetapi, toko kelontong ini yang memiliki cash flow yang paling sehat. Pasalnya, hampir dipastikan ada penjualan setiap hari. Apalagi jika di toko tersebut menyediakan kebutuhan harian, seperti beras, gula, teh, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Apakah hanya seputar jualan bahan kebutuhan pokok? Tentu saja tidak. Di era digital ini, ada banyak usaha yang berpeluang menghasilkan uang setiap hari. Yang pasti, Anda harus memilih barang atau produk yang dibutuhkan oleh banyak orang setiap hari.

Usaha yang Bisa Anda Coba Mulai

Sebenarnya ada banyak sekali peluang usaha yang bisa Anda lakukan. Namun, setidaknya 6 usaha berikut ini bisa Anda coba lakukan untuk mendapatkan uang setiap hari.

1. Dropship

Apa itu dropship? Ini bisnis di mana Anda tidak perlu memiliki barang atau produk yang bisa Anda tawarkan ke customer. Anda hanya perlu meminta ijin produsen untuk ikut program dropship. Jadi, ketika Anda menawarkan produk, maka produk akan dikirimkan oleh pihak produsen. Anda mendapatkan komisi dari setiap penjualan.

Sekarang ini, sistem dropship dipilih oleh para produsen untuk memperluas pangsa pasar. Mereka tidak harus menyiapkan tenaga di bidang marketing. Mereka cukup membuka peluang usaha berupa menjadi dropshipper.

Akan tetapi, ada satu hal yang perlu Anda perhatikan. Apakah barang yang akan Anda dropship-kan termasuk barang yang dibutuhkan banyak orang setiap hari? Jika itu, silakan ambil. Anda akan memiliki usaha yang menghasilkan uang di setiap harinya.

2. Reseller

Ini hampir sama dengan drophsip. Namun, ada satu yang membedakan. Jika Anda ingin mendapatkan reseller, Anda harus membeli produk terlebih dahulu.

Mana yang lebih enak antara menjadi dropshipper dengan reseller? Ini tergantung. Biasanya, reseller bisa mendapatkan margin keuntungan yang lebih banyak dibandingkan dengan dropshipper.

Namun, jika Anda menjadi reseller, Anda harus siap untuk melakukan semua hal setelah ada selling, mulai dari packing dan pengiriman. Beda dengan dropshipper. Packing dan pengiriman dilakukan oleh pihak produsen.

3. Professional Blogger atau Youtuber

Untuk mendapatkan uang setiap hari, Anda tidak perlu jualan. Anda bisa menjadi blogger atau Youtube.

Dari mana uangnya? Dari iklan yang muncul di blog atau di channel Youtube. Iklan tersebut bisa dari program endorse atau bekerjasama dengan pihak lain seperti Google Adsense.

Akan tetapi, uang yang akan Anda dapatkan tidak setiap hari bisa dicairkan. Misalnya saja jika Anda memasang iklan Adsense. Anda bisa men-tracking berapa pendapatan harian Anda. Ini tergantung berapa banyak pengunjung blog atau channel Anda. Lalu, uang tersebut bisa dicairkan setiap satu bulan sekali.

4. Usaha Makanan dan Minuman

Salah satu usaha yang menghasilkan uang tiap hari adalah usaha makanan dan minuman. Apalagi jika makanan dan minuman yang Anda tawarkan merupakan produk konsumsi setiap hari.

Contoh yang nyata adalah usaha ayam geprek atau pecel lele. Hampir setiap penjual ayam geprek atau pecel lele mendapatkan sales, bukan?

Tentu saja tidak hanya ayam atau lele. Anda bisa jual yang lain. Tergantung siapa target market Anda. Misalnya saja Anda berjualan di dekat kampus. Anda bisa jualan minuman atau cemilan. Ini yang paling banyak dicari anak-anak kampus.

5. Usaha Online Agency

Usaha yang mendatangkan income setiap hari selanjutnya adalah online agency. Ini merupakan usaha yang membantu pemasaran produk yang dimiliki oleh produsen. Biasanya mereka mendapatkan kontrak kerja. Misalnya saja kontrak menjadi online agency selama 1 tahun.

Coba bayangkan berapa uang yang Anda dapatkan. Dan jika dibagi secara harian, sudah bisa dipastikan Anda mendapatkan hasil harian. Hanya saja, biasanya uang akan Anda terima di depan. Ada juga yang memberikan pembayaran secara bertahap. Yang pasti, karena sudah ada perjanjian kontrak, Anda mendapatkan uang setiap hari.

6. Influencer

Sekarang ini, semakin banyak produsen atau pengusaha yang membutuhkan influencer. Mereka butuh iklan. Namun, iklan tidak harus di TV.

Pengguna media sosial yang begitu besar membuat mereka tahu pentingnya influencer. Lebih hemat bagi mereka bekerjasama dengan influencer daripada pasang iklan di TV, koran, atau di radio.

Menjadi influencer bisa Anda jadikan usaha yang menghasilkan uang tiap hari lho. Karena biasanya ada perjanjian kerja. Misalnya saja harga ditentukan per posting. Ada juga harga yang ditentukan per sales. Tinggal Anda pilih mana yang paling menguntungkan.

Nah, kira-kira mana usaha yang tepat untuk Anda pilih? Sesuaikan saja dengan potensi atau skill yang Anda miliki.

Manfaatkan Media Sosial untuk Mendapatkan Uang

Hampir semua orang saat ini memiliki media sosial, terutama anak-anak muda. Berapa platform media sosial yang Anda punya?

Sangat disayangkan jika Anda tidak memanfaatkan semua akun media sosial Anda tersebut untuk mendapatkan uang. Memang media sosial itu media untuk bersosialisasi. Namun, akan lebih baik jika Anda menerapkan peribahasa “Sekali mendaung, dua tiga pulau terlampaui”. Sembari menjadikan media sosial sebagai ajang sosialisasi, Anda juga bisa mendapatkan uang dari media sosial tersebut.

Anda bisa berjualan di media sosial. Anda bisa juga menjadi influencer. Anda bisa membangun brand personal Anda di semua platform media sosial Anda. Jadi, peluang untuk mendapatkan uang kini lebih mudah. Tinggal Anda pelajari bagaimana caranya yang tepat sesuai dengan potensi diri Anda.

Yang pasti, Anda bisa jadikan media sosial sebagai tempat membuat usaha yang menghasilkan uang setiap hari. Kira-kira, usaha apa yang akan Anda jalankan melalui media sosial Anda?

 

Previous Post
usaha sarapan pagi
Bisnis Online

Langkah-Langkah Memulai Usaha Sarapan Pagi

Next Post
cara jualan di facebook
Bisnis Online

5 Cara Jualan di Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *