7 Ide Bisnis Modal Kecil yang Tidak Ada Matinya dan Pasti Laris

ide usaha yang tidak ada matinya

Sekarang ini ada banyak ide bisnis modal kecil yang bisa dijalankan. Mulai dari bisnis online sampai dengan usaha seperti waralaba atau franchise. Tapi anehnya masih banyak yang  orang bingung mau memilih usaha apa. Rasa takut memulai usaha sendiri sepertinya masih menjadi momok bagi para pengusaha pemula.

Ketakutan dalam memulai bisnis adalah hal yang wajar. Akan tetapi, jika Anda mau mencari tahu peluang usaha baru di sekitar kita, sebenarnya ada beberapa bisnis yang resiko kegagalannya sangat kecil. Atau bisa dibilang bisnis tersebut tidak ada matinya.

Yang menarik, ide bisnis ini tidak harus mengeluarkan modal yang besar. Anda bisa memulainya secara kecil-kecilan terlebih dahulu. Jika prospeknya cerah, barulah Anda bisa mengembangkan dengan modal yang lebih besar. Apalagi jika Anda sudah menguasai sedikit ilmu marketing. Kemungkinan untuk sukses akan semakin besar.

Nah, berikut ini 7 ide bisnis 2019 yang tidak ada matinya dan pasti laris jika Anda serius dalam menjalankannya.

1. Bisnis Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman adalah sumber kehidupan bagi manusia. Jadi adalah hal yang wajar jika usaha makanan dan minuman merupakan ide usaha yang tidak akan pernah ada matinya. Ada berbagai macam bisnis kuliner yang bisa Anda mulai dengan modal yang relatif kecil.

Mulai dari usaha makanan berat seperti warung makan yang menjual berbagai makanan yang mengenyangkan sampai usaha makanan ringan seperti keripik atau kue. Kalau untuk bisnis minuman juga ada berbagai macam. Contohnya bisnis jus buah, minuman kemasan, usaha kopi dan lain-lain.

Oleh sebab itu, cobalah untuk memulai bisnis makanan maupun minuman yang menarik hati Anda. Kalau Anda bingung mau memulai darimana. Ikut saja bisnis waralaba makanan seperti burger king atau bakso benhill. Kalau untuk usaha waralaba minuman, contohnya seperti waralaba teh poci, nyoklat kress atau cappuccino cincau

Dengan bergabung bersama waralaba makanan yang sudah terkenal, Anda akan mudah untuk mendapatkan pembeli. Karena biasanya waralaba yang sudah terkenal pasti sudah memiliki pelanggannya sendiri-sendiri. Sehingga Anda tidak perlu bekerja keras untuk promosi dan pemasaran.

Simak juga : 7 usaha waralaba makanan yang menguntungkan

2. Bisnis Pakaian

bisnis jualan bajuSelain bisnis makanan, pakaian juga merupakan kebutuhan primer manusia. Jadi jika Anda masih pemula dan bingung mau jualan apa. Anda bisa berjualan pakaian karena hampir semua orang membutuhkan pakaian.

Salah satu bisnis rumahan ini memiliki konsumen sendiri-sendiri. Jika modal yang Anda miliki masih minim, sebaiknya Anda fokus menjual baju untuk salah satu target konsumen Anda. Misalnya Anda mentarget laki-laki umur 15-25, maka Anda bisa menjual kaos distro, jaket dan lain-lain.

Lain halnya jika target konsumen Anda adalah wanita umur 20-30an, Anda bisa menjual gamis, jilbab, dan lain-lain. Menentukan konsumen dari awal akan membantu Anda dalam memilih jenis pakaian yang akan Anda jual. Karena jika Anda menjual semua jenis pakaian, maka modal yang diperlukan sangatlah besar.

Meskipun termasuk ide bisnis yang tidak akan pernah mati, namun Anda tetap harus memiliki strategi pemasaran yang jitu dan pengetahuan tentang fashion yang sedang ngetrend saat ini. Karena jika pakaian yang Anda jual ketinggalan jaman, maka akan sulit jualan Anda akan laris.

Baca lebih lanjut tentang cara memulai bisnis baju modal 1 juta

3. Bisnis Pulsa Elektrik dan Kouta Internet

Saat ini keberadaan alat komunikasi khususnya handphone sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk manusia. Hampir semua orang pasti memilikinya. Dan handphone tentunya membutuhkan pulsa dan kouta internet. Ini bisa menjadi peluang bisnis bagi Anda.

Selama keberadaan handphone masih dibutuhkan banyak orang, bisnis pulsa tidak akan pernah mati. Malahan penjualannya semakin meningkat sampai saat ini. Nah, jika Anda mencari ide bisnis sampingan dengan modal kecil, berjualan pulsa bisa menjadi pilihan bisnis yang tepat.

Anda tidak perlu membuka konter pulsa jika memang tidak memiliki banyak modal. Cukup jadi konter berjalan dan menjual pulsa kepada keluarga, tetangga dan kenalan-kenalan Anda.

Apalagi saat ini, ada banyak aplikasi jual pulsa yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan. Sehingga dengan modal smartphone saja, Anda sudah bisa melayani semua pelanggan Anda.

Baca lebih lanjut tentang cara jualan pulsa yang menguntungkan

4. Bisnis Pembayaran Online

Sama seperti jualan pulsa, bisnis pembayaran online saat ini juga semakin marak dilakukan para pebisnis. Selain berjualan pulsa, Anda juga bisa melayani pembayaran online lainnya seperti token listrik, tagihan listrik, tagihan PDAM, voucher game, pembayaran TV kabel, angsuran dan masih banyak yang lain.

Bisnis modal kecil ini sangatlah menjanjikan. Karena saat ini banyak orang semuanya ingin praktis. Contohnya saja dalam membayar PDAM, banyak orang yang malas antri berlama-lama di kantor PDAM. Sehingga mereka lebih senang membayarnya secara online.

Jika Anda berminat, pilihlah agen pembayaran online yang terlengkap dan terpercaya. Salah satunya paytren, aplikasi pembayaran online milik Ustad Yusuf Mansur ini sudah banyak digunakan untuk melayani pembayaran online para konsumen.

Simak juga : 12 aplikasi pembayaran online terbaik 2019

5. Bisnis Sembako

cara menjadi agen sembako murahBuka toko sembako atau kelontong menjadi ide usaha yang menjanjikan dan pastinya tidak akan pernah mati. Kita tahu sendiri bukan bahwa sembako merupakan bahan makanan pokok yang memang sangat dibutuhkan.

Yang lebih menyenangkan lagi buka toko sembako bisa dilakukan cukup dirumah saja. Jadi sangat cocok dijadikan sebagai peluang usaha untuk ibu rumah tangga. Target konsumen Anda jelas para tetangga seputaran komplek tempat tinggal Anda.

Sebenarnya tidak perlu trik khusus untuk agar jualan sembako Anda laris manis. Yang terpenting Anda bisa melayani pelanggan dengan baik dan harga jualan barang-barang Anda tidak terlalu mahal. Dengan begitu mereka akan terus memilih datang ke toko Anda.

Baca lebih lanjut tentang cara sukses usaha sembako dengan modal kecil

6. Bisnis Reseller/Dropship

Kemajuan internet ternyata membuat proses jual beli semakin mudah. Sekarang orang jadi suka membeli barang-barang secara online. Hal ini ternyata banyak menciptakan peluang usaha baru yang sangat menjanjikan. Salah satunya bisnis dropship atau reseller.

Bisnis dropship sendiri hanya membutuhkan modal kecil. Bahkan kalau sudah berjalan lancar, Anda bisa memulainya tanpa modal sedikitpun.

Kenapa bisa tanpa modal? Karena sistem dropship sendiri memang tidak perlu stok barang. Tugas dropshiper hanya memposting foto produk dari supplier. Jika nanti ada pembeli, supplierlah yang akan mengurus pengepakan dan pengiriman barang ke konsumen.

Jadi Anda tinggal fokus dengan strategi pemasaran dan promosi agar jualan online Anda lancar dan banyak pembelinya.

Simak lebih lanjut tentang cara memulai bisnis dropship dari marketplace

7. Bisnis Peternakan

Hewan ternak sering dimanfaatkan baik daging dan telurnya untuk kebutuhan manusia. Hal inilah yang membuat bisnis peternakan selalu berkembang dari dulu hingga sekarang.

Banyak negara yang mengembangkan metode peternakan agar hewan ternak mereka berkembang dari metode kuno hingga modern. Hal ini untuk memenuhi permintaan pasar yang kian besar akan hewan ternak.

Melihat fakta diatas, rasanya bisnis ternak memang sangat menjanjikan dan memiliki prospek cerah. Jika Anda memiliki minat dengan bidang usaha ini, sebaiknya cobalah untuk mengembangkan bisnis peternakan.

Beberapa hewan ternak yang paling banyak dicari konsumen diantaranya ayam, sapi, kambing, ikan, bebek dan masih banyak yang lain. Anda tinggal pilih yang sesuai dengan minat Anda.

Baca lebih lanjut tentang 10 peluang usaha ternak yang menguntungkan

Itulah 7 ide bisnis modal kecil yang sangat menjanjikan dan tidak ada matinya. Cobalah salah satu yang sesuai dengan minat dan keahlian Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *