7 Peluang Kerja dari Rumah yang Menjanjikan dan Berpenghasilan Tinggi

ilustrasi kerja dari rumahSeiring dengan perkembangan zaman, saat ini dunia teknologi sudah semakin canggih. Selain memudahkan kita dalam mendapatkan segala informasi, ternyata Anda juga bisa memanfaatkannya untuk memiliki penghasilan tinggi melalui peluang kerja dari rumah.

Lantas apa saja pekerjaan dengan penghasilan tinggi yang bisa dilakukan dirumah?

Anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan rekomendasi peluang kerja dari rumah yang bisa menghasilkan uang banyak.

Tentunya hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk menambah penghasilan di sela-sela aktivitas sehari-sehari. Pastikan Anda menyimak dengan baik ulasan yang akan saya berikan berikut ini.

Peluang Kerja dari Rumah yang Berpenghasilan Tinggi

Terdapat beberapa peluang pekerjaan yang bisa Anda lakukan dirumah atau seorang freelancer untuk mendapatkan penghasilan. Berikut ulasan lengkapnya dibawah ini.

1. Web Developer

Hampir semua pekerjaan yang bisa dilakukan dirumah baik secara part time maupun full time lebih mengarah ke peluang bisnis online. Salah satunya menjadi seorang web developer.

Untuk menjadi seorang web developer pada dasarnya tidak terlalu sulit. Terlebih saat ini sudah banyak sekali situs yang menyediakan pembelajaran secara online dan gratis. Sehingga akan mudah jika Anda ingin belajar lebih jauh tentang pekerjaan yang satu ini.

Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan pengetahuan seputar web developer. Karena memang peluang usaha menjadi web developer sangatlah tinggi. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya peminat akan sebuah situs web.

Banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan jasa web developer dalam membangun website. Karena mungkin mereka tidak bisa atau malas mengotak atik pada awal pembuatan website. Hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang web developer yaitu laptop, internet cepat dan kemampuan dalam membangun situs.

Jika Anda sudah mencakup ketentuan tersebut, maka Anda sudah bisa mulai kerja paruh waktu sebagai web developer. Bahkan gaji seorang web developer cukup tinggi yaitu bisa mencapai Rp 20 juta lebih.

Baca juga : 20 Jenis Usaha Sampingan Karyawan Dengan Modal Kecil

2. Penulis Lepas

ilustrasi penulis lepasSeperti yang kita ketahui bersama, jika dunia teknologi saat ini sudah semakin maju. Kita dengan mudah bisa mendapatkan sebuah informasi melalui internet dan situs. 

Tentunya dalam sebuah informasi atau konten menarik tersebut terdapat peran seorang penulis di belakangnya. Nah Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk memiliki penghasilan tinggi tanpa ribet. Karena memang yang dibutuhkan seorang penulis hanyalah ambisi, dorongan dan kemampuan dalam menemukan keunikan.

Mulai sekarang Anda bisa belajar bagaimana menjadi seorang penulis yang berkualitas. Karena semakin sering Anda menulis, berarti pengalaman dan pengetahuan yang di dapat juga semakin banyak.

Tentunya kualitas dari tulisan Anda akan semakin menarik pembaca. Berbicara mengenai gaji yang bisa Anda dapatkan dari kerja dirumah tanpa modal ini memang tidak terlalu tinggi, yaitu hanya Rp 50-100 ribu per artikel. Tapi jika Anda menulis setiap saat, bisa di hitung sendiri penghasilan yang bisa Anda dapatkan nantinya.

3. Blogger

Seorang blogger juga membutuhkan kemampuan menulis dalam membangun website yang bagus. Walaupun begitu Anda tidak perlu menggunakan jasa penulis atau pun web developer dalam membangun situs.

Karena saat ini sudah banyak sekali situs yang bisa dimanfaatkan dalam membuat laman website. Memang untuk menjadi seorang blogger penghasilan tinggi membutuhkan waktu yang terbilang cukup lama. Sehingga anda harus memiliki mental yang kuat dalam menjalani profesi yang satu ini.

Bahkan banyak blogger yang terkadang mengeluh di awal-awal. Karena tidak mendapatkan sepeser pun uang. Sehingga mereka memilih untuk menyerah ditengah jalan.

Walaupun demikian Anda tidak boleh berputus asa dan berusaha terus meningkatkan semangat kerja Anda, semakin menarik isi konten Anda, maka akan semakin banyak pula orang yang mengunjungi situs Anda.

Biasanya seorang blogger akan mendapatkan penghasilan melalui posting sponsor, Google Adsense, iklan afiliasi, dll.

Apakah Anda tertarik mendapatkan uang dari blog? Jika ya, coba simak artikel saya berikut ini.

Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Blog untuk Pemula

4. Penerjemah Online

Hal ini masih berkaitan dengan poin kedua, dimana seorang penerjemah online juga membutuhkan pengetahuan dan wawasan. Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, bahwa kebanyakan seorang penerjemah melakukan pekerjaannya secara part time dari rumah. Bahkan seringkali seorang penerjemah harus bekerja dalam tenggat waktu yang ketat.

Memang tidak mudah untuk menjadi seorang penerjemah online. Tidak sedikit orang yang memandang gelar pendidikan Anda. Tapi tidak jarang pula banyak orang yang lebih mengutamakan kemampuan dibandingkan dengan gelar saja.

Maka dari itu jika Anda berminat untuk menjadi seorang penerjemah online, setidaknya Anda harus lancar dalam 2 bahasa. Gaji yang bisa Anda dapatkan dari pekerjaan ini cukuplah tinggi yaitu kisaran Rp 10 juta sampai 20 juta.

5. Manajer Media Sosial

ilustrasi manajer media sosialBerbicara mengenai media sosial, tentunya sudah bukan hal asing lagi di telinga kita. Karena memang media sosial bisa dikatakan sudah melekat dalam kehidupan dan sulit untuk dipisahkan.

Bahkan banyak bisnis besar yang menggunakan jalur media sosial dalam menjangkau pelanggannya. Namun tidak sedikit pula bisnis besar yang membutuhkan orang untuk mengelola akun media sosial mereka.

Nah dalam hal ini Anda bisa memanfaatkannya untuk mulai memasarkan diri sebagai manajer media sosial. Dimana tujuan dari kerja di rumah 2019 ini yaitu untuk membantu bisnis dalam mengembangkan follower online dalam memperluas jangkauan.

Untuk lowongan menjadi manajer media sosial bisa Anda jumpai di beberapa situs seperti, linkedin, jobstreet, dll. biasanya seorang manajer media sosial bisa memiliki penghasilan sebesar Rp 5 juta bahkan lebih.

Baca juga : 8 Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Untuk Pemula

6. Asisten Virtual

Dengan banyaknya bisnis yang beroperasi secara online, maka tidak mengherankan lagi jika saat ini seorang freelancer asisten virtual sangat dibutuhkan sekali guna membantu dan mengatur tugas administratif.

Biasanya tugas dari seorang asisten virtual bisa mencakup penulisan, menanggapi pertanyaan bisnis, membalas email, membuat dan menulis konten, membuat dan mendistribusikan sebuah dokumen yang berkaitan dengan bisnis.

Untuk masalah gaji sendiri terbilang cukup tinggi, dimana Anda akan mendapatkan penghasilan kurang lebih sekitar Rp 5 juta per bulan. Tentu nilai yang cukup tinggi hanya untuk mengurus sebuah media sosial yang bisa dikerjakan dari rumah.

Walaupun memang gaji tersebut masihlah bervariasi, dan tergantung kepada siapa Anda bekerja. Selain itu keterampilan dan kemampuan Anda dalam mengelola media sosial juga sangat berpengaruh.

7. Investor

seorang investorKerja part time 2019 yang terakhir yaitu seorang investor. Dan untuk menjadi seorang investor yang sukses dibutuhkan sebuah tekad dan kemauan dalam mengambil sebuah resiko. Walaupun begitu untuk menjadi investor sangatlah mudah, dimana yang Anda butuhkan hanyalah sebuah gadget dan koneksi internet.

Dengan begitu Anda bisa dengan mudah mengakses situs-situs yang bisa menginvestasikan uang dan saham. Namun perlu di ingat juga untuk mencari sebuah situs investasi yang menguntungkan dan aman tentunya. Hal inilah yang menjadikan alasan banyak orang ingin belajar investasi saham atau pun trading forex.

Karena memang saat ini banyak orang yang mengaku sebagai orang yang akan menjadi investor Anda. Namun nyatanya hal tersebut hanyalah sebuah investasi bodong.

Tapi di sisi lain pekerjaan sebagai investor sangatlah menjanjikan dan menguntungkan di masa depan. Hal yang Anda butuhkan yaitu mampu untuk memaksimalkan dan mengambil peluang yang ada.

Semakin ahli Anda dalam menganalisis, maka akan semakin besar pula peluang pendapatan dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa mencontoh Warren Buffet seorang pemuda yang mampu meraih keuntungan besar dari investasi di usianya yang masih 13 tahun.

Baca juga : 9 Alasan Mengapa Banyak Orang Ingin Belajar Investasi Saham

Demikian pembahasan lengkap mengenai beberapa peluang kerja dari rumah yang bisa Anda manfaatkan untuk mengisi waktu. Seperti peribahasa mengatakan waktu adalah segalanya, maka dari itu jika ada kesempatan untuk mendapatkan penghasilan kenapa tidak mencobanya. Selamat untuk mencoba, semoga Anda sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *