9 Ide Usaha Modal 2 Juta yang Terbukti Menguntungkan

ilustrasi usaha modal 2 juta

Usaha Modal 2 Juta – Siapa sih yang tidak ingin memiliki usaha sendiri. Pastinya anda semua berharap untuk memiliki suatu jenis usaha sendiri. Karena memang dengan memiliki usaha sendiri, anda tidak akan terikat dengan orang lain.

Selain itu keuntungan yang di dapat dari hasil usaha tersebut juga untuk diri anda sendiri. Sehingga sudah tidak mengherankan lagi jika banyak anak muda zaman sekarang yang nekat memulai bisnis sendiri. Meskipun modal yang dimiliki sangat terbatas.

Sebenarnya bukan hal yang asing memulai usaha dengan modal kecil. Karena sudah banyak orang yang sukses mengembangkan bisnisnya hanya dengan modal awal ratusan ribu saja.

Yang menjadi kendala ialah semangat membuka usaha di awal tidak diimbangi dengan perencanaan usaha yang matang. Sehingga hal yang kerap kali terjadi yaitu kegagalan dalam berwirausaha.

Tapi anda tidak perlu takut kok untuk mencoba merintis usaha sendiri meskipun dengan modal kecil. Yang terpenting dalam menjalankannya harus serius dan jangan hanya bermodalkan nekat saja.

Jika anda masih bingung memilih jenis usaha apa yang cocok dibuka dengan modal kecil? Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas beberapa jenis usaha modal 2 juta yang sangat menguntungkan untuk anda.

Berikut 9 ide usaha modal 2 juta yang terbukti bisa memberikan banyak keuntungan

1. Berjualan Jus Buah

jualan jus buahJenis usaha modal 2 juta pertama ialah membuka usaha jus buah. Terlebih saat ini gaya hidup sehat sedang menjadi trend. Tentunya setiap orang menginginkan tubuh yang sehat dan bentuk tubuh yang ideal.

Oleh sebab itu, berjualan jus buah memiliki prospek yang cerah ke depannya. Disamping itu, untuk membuka usaha ini juga tidak membutuhkan modal yang besar. Anda sudah bisa memulainya hanya dengan modal kurang dari 2 juta saja.

Agar usaha jus buahmu bisa laris manis, anda harus pandai dalam memberi kemasan yang berbeda dari yang lain. Sehingga pembeli juga akan semakin tertarik untuk membeli jus buah anda.

Baca juga : 8 Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan untuk Ibu Rumah Tangga

2. Jasa Catering Rumahan

Sudah bukan hal baru lagi jika membuka usaha catering rumahan sangatlah menjanjikan. Selain menguntungkan, ternyata untuk membuka usaha catering sendiri tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Hal ini menepis anggapan banyak orang bahwa membuka usaha catering memerlukan modal yang besar. Iya kalau anda melihat jasa catering yang melayani pesta pernikahan dimana pasti sudah banyak karyawannya.

Bagaimanapun juga mereka tetap merintis usaha catering tersebut dari bawah. Dari melayani pesanan catering puluhan orang hingga mendapat kepercayaan untuk melayani catering untuk ratusan orang.

Sementara untuk melayani catering pesanan puluhan orang tidak membutuhkan modal jutaan. Usaha catering menjadi peluang usaha untuk ibu rumah tangga. Maka dari itu, jangan pernah takut mencoba membuka usaha ini.

Ada berbagai macam jenis catering. Mulai dari jasa catering karyawan, catering makanan sehat, catering makanan anak, atau catering acara khusus. Silakan anda pilih jenis mana yang memang sesuai dan cocok dengan lingkungan anda. Sehingga presentase pemesan juga akan semakin tinggi dan semakin banyak. Untuk diawal merintis usaha, mungkin anda bisa melayani jasa catering untuk acara arisan ibu-ibu, pengajian atau acara ulang tahun kecil-kecilan.

Baca juga : Cara Sukses Memulai Usaha Catering Rumahan dengan Modal Kecil

3. Makanan Ringan Unik

Bisnis kuliner dari dulu sampai sekarang memang tidak pernah sepi pelanggan. Terlebih suatu usaha makanan ringan yang sudah memiliki nama. Pasti akan sangat mudah sekali meraup keuntungan dari bisnis ini.

Nah bagi anda yang mungkin pandai dalam meracik dan memadukan bumbu. Misalnya makanan yang dibuat dari bahan pisang, ketela atau kentang. Misalnya seperti pisang coklat keju yang patut untuk anda coba. Cobalah untuk membuat makanan unik atau makanan yang belum pernah dibuat.

Pastinya para pecinta kuliner merasa penasaran dengan makanan buatan anda. Terlebih untuk menjalankan usaha ini tidak membutuhkan biaya yang besar, anda bisa memulainya dari skala kecil terlebih dahulu. jika memang dari skala tersebut terbukti berhasil, maka anda bisa memperbesar jangkauan pemasarannya.

Baca juga : 17 Ide Usaha Makanan Ringan Kekinian Paling Menjanjikan

4. Membuat Jajanan Anak

membuat jajanan anakMembuat jajanan anak sangat cocok sekali dijadikan sebagai bisnis sampingan ibu rumah tangga. Pasalnya usaha ini sudah terbukti laris manis saat anda jual di sekolahan pada saat jam istirahat.

Lantas apa saja sih macam jajanan anak?

Anda bisa membuat bakso bakar, telur gulung, siomay, mie lidi, cilor, cilok, dan kue leker. Yang pasti untuk membuat makanan tersebut tidaklah membutuhkan modal yang besar, selain itu keuntungan yang bisa anda dapatkan dari usaha ini terbilang cukup tinggi bahkan bisa sampai dua kali lipat dari modal awal.

Baca juga :20 Jajanan buka puasa paling laris dijual saat Ramadhan

5. Parcel Wisuda

Usaha modal 2 juta yang menguntungkan selanjutnya yaitu bisnis usaha parcel wisuda. Kita semua tahu jika sepanjang tahun pasti momen wisuda akan selalu ada dan terjadi. Dengan kata lain bisnis ini sangat menggiurkan untuk di coba.

Untuk membuka bisnis ini sendiri tidak membutuhkan biaya yang besar. Selain itu jika anda ingin sukses dalam bisnis ini, maka anda tidak boleh malas dalam survey bahan baku yang murah namun berkualitas.

Dan usahakan agar membuat bentuk parcel semenarik mungkin dan berbeda dari yang lainnya. sehingga hal ini bisa dijadikan alasan kenapa harus memilih usaha anda.

6. Jualan Baju Murah

online shop pakaianDi zaman yang sudah serba modern seperti sekarang ini, memilih bisnis online merupakan peluang usaha baru dan pilihan utama yang kerap kali dilakukan. Minimnya modal dan kemudahan dalam menjalankan bisnis secara online menjadi pertimbangan banyak orang untuk mencobanya.

Salah satu jualan yang cukup laris dijual secara offline maupun online ialah berjualan baju. Anda sendiri pasti menyadari bahwa pakaian menjadi kebutuhan primer manusia.

Tidak ada salahnya anda untuk mencoba bisnis ini.  anda bisa memulainya dengan menjual baju pada keluarga atau pun teman-teman anda. Belilah baju secara grosiran agar keuntungan yang di dapat semakin besar.

Selain itu, menjual baju secara online juga patut anda coba. Dimana anda bisa menjadi seorang dropshipper agar anda tidak perlu menyetok barang sendiri.

Baca juga : 13 Tips Mudah Jualan Baju Online Murah Untuk Pemula

7. Membuka Bimbingan Belajar

Mungkin banyak orang yang menganggap usaha ini tidak bisa dilakukan. Tapi asalkan anda mau berusaha yang pasti apapun bisa terjadi. Karena memang usaha sampingan di bidang pendidikan ini selalu ada peminatnya

Untuk membuka jasa bimbingan belajar ini terbilang tidak membutuhkan biaya yang besar. Anda hanya perlu mencetak formulir, memberi fee awal pengajar dan mencetak brosur. Untuk menjalankan pertama kali anda bisa mengajak teman seprofesi anda. 

8. Membuat Kerajinan

Memang untuk membuat sebuah kerajinan tangan dibutuhkan keahlian. Tapi saya yakin jika anda bisa melakukan hal ini asal ada kemauan dan ingin mencobanya. Karena setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Selain itu anda bisa memanfaatkan teknologi sekarang ini sebagai sumber ilmu yang sangat memadai. Dan salah satu kerajinan tangan yang paling menguntungkan yaitu craft dari kayu, dimana kerajinan vintage ini sedang naik daun.

Dengan modal yang tidak terlalu besar, anda bisa meraup keuntungan yang cukup banyak. Contohnya anda membuat kacamata, jam dinding, sampai dengan pajangan dinding lainnya. dijamin deh bakal banyak orang yang tertarik dengan kreativitas tangan anda.

Baca juga : 12 Peluang Usaha Modal 500 Ribu Kebawah Bagi Para Pemula

9. Jualan Salad Buah

Jenis usaha modal kecil dan menguntungkan yang terakhir yaitu anda bisa membuka usaha salah buah. Makanan yang menyehatkan ini tidak kalah trend dan laku dengan jus buah atau catering makanan.

Selain itu untuk membuat dan mendapatkan bahan baku salad buah juga sangat mudah di dapatkan. Tapi untuk menjalankan bisnis ini anda tidak boleh bermalas-malasan jika memang ingin sukses.

Biasanya bisnis ini akan laku keras ditujukan kepada para pekerja kantoran. Tapi bukan hanya itu, anda bisa membuat lapak sendiri di pinggir jalan. Karena memang tidak sedikit orang yang tertarik untuk mencicipi salad buah. Buatlah semenarik dan sesegar mungkin. Agar banyak orang tertarik dengan salad buah buatan anda.

Jadi itulah beberapa usaha modal kecil tapi sangat menguntungkan. Bahkan anda bisa menjalankan usaha tersebut dengan modal kurang dari 2 juta. Bagaimana tertarik untuk mencoba usaha modal 2 juta diatas? Manfaatkan kesempatan yang ada sebaik mungkin untuk berkarya dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *