9 Tips Sukses Kencan Pertama sama Gebetan Bagi Pria

ilustrasi kencan pertama sama gebetanBagi seorang pria, melakukan kencan pertama dengan gebetan tentu cukup menegangkan. Apalagi jika gebetan yang ingin Anda temui adalah hasil kenalan lewat chat. Tentu banyak hal yang membuat Anda kepikiran. Apakah dia bakal menyukai Anda setelah ketemu atau malah sebaliknya.

Disamping itu, saat kencan pertama terkadang bingung mau ngajak kemana, makan apa, mau ngobrol apa dan lain-lain. Walaupun Anda sendiri sudah cukup akrab ngobrol dan PDKT lewat chat, tetap saja kencan pertama selalu membuat jantung dag dig dug.

Pada akhirnya, Anda tentu memikirkan dalam waktu yang lama karena tidak ingin kencan pertama Anda gagal total. Sehingga harapan Anda untuk bisa melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius pupus ditengah jalan. Oleh sebab itu, berusahalah untuk menjadikan kencan dengan pujaan hati Anda sukses.

Berikut 9 tips sukses kencan pertama sama gebetan yang bisa Anda coba.

1. Persiapkan 2-3 Pilihan Tempat Kencan Sekaligus

tempat kencan yang romantisSalah satu kesalahan pria saat kencan pertama kali adalah tidak tau mau kencan dimana. Biasanya hal ini ditandai dengan bertanya pada si wanita, dia ingin kencan dimana dan ketika wanitanya bilang “terserah”. Jawaban ini tentu membuat si pria jadi bingung mau mengajak kemana.

Wanita tentu lebih menyukai pria yang memiliki tujuan. Kalau menentukan tujuan tempat kencan saja bingung, apalagi tujuan hidup. Begitu mungkin yang dipikirkan para wanita.

Oleh sebab itu, jangan biarkan gebetan Anda berpikiran hal seperti itu pada Anda. Sebelum mengajaknya keluar, pastikan Anda mempersiapkan tempat kencan yang cocok digunakan sebagai tempat untuk kencan.

Anda tidak perlu terlalu bingung dalam menentukan tempat kencan. Carilah tempat yang bisa digunakan untuk santai dan dekat dengan tempat makan. Kenapa harus dekat tempat makan? Agar ketika macet saat ngobrol, Anda bisa mengajaknya makan. Lagian gak enak juga kan bawa anak orang tapi gak ditawarin makan.

Lalu kenapa harus 2-3 pilihan? Agar Anda tidak kebingungan saat gebetan Anda tawari satu tempat ternyata menolak. Oleh sebab itu, pastikan Anda bertanya terlebih dulu kepadanya, dia ingin pergi kemana. Dan saat dia bilang “terserah”, maka katakan kalau Anda punya 3 pilihan tempat. Nah saat itu Anda diskusikan dengannya tempat terbaik untuk kencan.

Hal ini akan membuat wanita berfikir bahwa Anda sudah merencanakan semuanya dengan matang. Dan tentu saja akan memberikan kredit poin lebih darinya untuk Anda.

2. Mempersiapkan Diri Sebaik Mungkin

Selain persiapan tempat, Anda juga perlu persiapan untuk diri Anda sendiri. Salah satunya mempersiapkan penampilan Anda. Apalagi jika ini kali pertama Anda bertemu dengannya. Penampilan awal tentu menjadi satu hal yang akan menjadi pusat perhatiannya.

Meskipun hari-hari biasa Anda suka cuek dengan penampilan. Misalnya Anda jarang terlihat rapi dan rambut acak-acakan. Maka saat kencan, jangan Anda berpenampilan seperti itu karena bisa membuat dia ilfil.

Tunjukkan bahwa Anda memiliki penampilan yang rapi. Gunakanlah pakaian santai tapi cocok untuk jalan. Sisir rambut Anda, kalau perlu gunakan minyak agar rambut Anda mudah ditata. Jangan lupa parfum agar penampilan Anda makin keren.

Selain penampilan, hal lain yang harus Anda persiapkan adalah topik pembicaraan yang ingin Anda tanyakan padanya. Jangan sampai saat ketemu, hanya diem-dieman karena bingung mau bahas apa. Tidak ada salahnya Anda menyiapkan beberapa pertanyaan karena biasanya saat kencan kadang suka blank mau ngobrolin apa.

Baca juga : 7 Cara Menyatakan Cinta Pada Wanita Secara Langsung Agar Diterima

3. Jadilah Diri Anda Sendiri

Kencan pertama kali memang terkadang membuat orang bingung harus berbuat apa. Kadang kala saking pengennya terlihat sempurna di mata teman kencan, pria terkadang bersikap terlalu berlebihan.

Contohnya saja soal kendaraan, karena Anda merasa motornya jelek. Akhirnya Anda pinjam punya teman yang lebih bagus. Hal ini sebenarnya bisa menjadi buah simalakama bagi diri Anda sendiri. Apalagi jika Anda mengaku bahwa motor tersebut adalah motor Anda. Sehingga untuk kencan-kencan berikutnya terpaksa Anda harus meminjamnya terus.

Akan lebih baik jika Anda jujur dan menjadi diri sendiri. Tunjukkan saja apa yang Anda punya, jangan malah memperlihatkan milik orang lain. Toh, kalau pun dia memang tertarik dengan Anda, dia tidak akan mempermasalahkan apa yang Anda miliki.

Maka dari itu, dari awal ketika Anda sedang melakukan PDKT dengan wanita, bersikaplah jujur dan terbuka. Misalnya jujur tentang pekerjaan, status dan lain-lain. Sehingga saat kencan dengannya, Anda merasa pede karena dia mau menerima Anda apa adanya. Berbeda jika Anda sudah berbohong dari awal. Maka kebohongan tersebut akan terus berkelanjutan.

Baca juga : 9 Cara Sederhana Menjadi Diri Sendiri Apa Adanya

4. Jemput di Rumah

Saat akan mengajak kencan, tanyakan padanya mau dijemput atau tidak. Jika dia minta Anda datang kerumah. Usahakan untuk menjemputnya di rumahnya. Hal ini sebagai bukti bahwa Anda adalah pria yang gentleman.

Anda bisa sekalian bertemu dan berkenalan dengan orang tuanya. Anda juga sekaligus bisa minta izin kepada mereka. Beritahu Anda mau mengajak putri mereka kemana dan apa saja yang akan kalian lakukan.

Pastikan juga Anda memberitahu orang tuanya kapan akan pulang. Selain Anda akan dianggap sebagai pria yang baik dan bertanggung jawab. Hal ini juga menjadi nilai lebih di mata calon mertua Anda.

5. Tepati Waktu

Berbeda cerita jika Anda sudah janjian ketemu di suatu tempat. Usahakan Anda untuk bisa datang minimal 10-15 menit lebih awal dari waktu yang dijanjikan. Kalaupun tidak bisa, berusahalah untuk menepati waktu.

Jika Anda adalah orang yang terbiasa ngaret saat janjian sama orang. Maka, kebiasaan ini jangan Anda lakukan saat sedang kencan pertama. Karena hampir semua wanita sangat benci dengan pria yang suka telat janjian.

Bagaimana Anda mau membuat dia jatuh hati  jika Anda sendiri sudah memberikan kesan pertama yang tidak menyenangkan baginya. Oleh karena itu, lebih baik Anda menunggu daripada kencan pertama gagal akibat kebiasaan jelek Anda

Baca juga : 9 Tips Ampuh Cari Pasangan Hidup Yang Tepat Untuk Anda

6. Jaga Percakapan Tetap Ringan dan Menyenangkan

suasana kencan yang menyenangkanSaat memulai kencan, berusahalah menjadi pribadi yang menarik. Bahaslah topik-topik ringan seputar keseharian Anda dan dia atau tanyakan tentang cerita masa kecil. Hal ini akan membangun kedekatan kalian saat kencan pertama berlangsung.

Disinilah keuntungan jika Anda sudah mempersiapkan topik yang akan dibicarakan. Sehingga suasana kencan pertama menjadi lebih menyenangkan.

Misalnya jika Anda memiliki rahasia kecil yang terkesan lucu, Anda bisa memberitahukan padanya. Hal ini sebagai tanda bahwa Anda percaya kepada dia untuk menjaga rahasia kecil Anda. Biasanya dia juga akan balik membicarakan kekonyolan dia saat masih kecil dan juga cerita lain.

Pada tahap ini, hindari bertanya hal-hal yang terlalu sensitif. Apalagi topik-topik berat seperti keagamaan, berita kriminal, berita politik, dan juga topik tentang hal negatif lain. Ini penting agar suasana kencan pertama Anda berjalan menyenangkan dan seru.

7. Jadilah Pendengar yang Baik

Sebagai pria, Anda harus bisa membuat suasana yang menyenangkan saat memulai kencan pertama dengan gebetan. Tapi bukan berarti Anda harus terus berbicara atau pun bertanya selama kencan.

Setelah terbangun suasana yang menyenangkan, tentu dia akan mulai bersikap terbuka pada Anda. Dia akan mula bercerita panjang lebar tentang kehidupannya. Disini Anda hanya perlu menjadi pendengar yang baik. Jangan memotong ketika dia sedang berbicara apalagi berusaha mendebatnya.

Pada tahap seperti ini, lebih bagus jika Anda mengikuti alur yang dia inginkan. Terkadang jika wanita sudah percaya dengan pria, dia akan terbuka dan berterus terang menyangkut tentang kisah asmaranya dimasa lalu. Setelah dia selesai curhat, Anda bisa berkata ” terima kasih sudah mau cerita sama aku tentang masa lalu kamu”. Dengan begitu dia akan semakin nyaman ngobrol dengan Anda.

Baca juga : 17 Tips Ampuh Pacaran Jarak Jauh Agar Awet Dan Tak Bosan

8. Jangan Melakukan Tindakan yang Aneh-Aneh

Bagi laki-laki, pikiran aneh-aneh sering menjalar di pikiran ketika kencan. Entah itu tentang berciuman atau pun berpelukan. Hal itu normal karena Anda laki-laki, namun Anda harus menahannya hingga kelak dia halal untuk Anda.

Jangan pernah melakukan hal yang aneh-aneh saat kencan pertama. Seperti minta cium dan sebagainya. Ingat, dia belum menjadi apapun bagi Anda. Hal ini bisa memancing pikirannya untuk berfikir bahwa Anda adalah tipe laki-laki yang hanya suka mengumbar nafsu. Masak baru pertama kali kencan sudah minta yang aneh-aneh.

9. Jangan Pelit Mengeluarkan Uang

Kencan pertama terkadang membingungkan saat melakukan sesuatu yang berhubungan dengan membayar. Contohnya saja ketika makan bingung memutuskan siapa yang akan membayar.

Sebagai seorang pria, tanpa harus dikomandoi, Anda harus sigap untuk segera membayar pesanan. Jangan sampai Anda keduluan olehnya karena rasanya kurang bagus jika Anda harus dibayari olehnya.

Meskipun mereka terkadang tidak mempermasalahkan, tetapi sepatutnya Anda harus bisa memberikan kesan bahwa Anda pria yang loyal kalau hanya untuk membayar makan. Jangan sampai Anda di cap sebagai pria yang pelit.

Oleh karena itu, ketika Anda akan melakukan kencan pertama dengan gebetan. Setidaknya Anda harus membawa uang lebih dan jangan biarkan dia sampai mengeluarkan uang dari dompetnya. Berbeda jika Anda sudah beberapa kali berkencan dengannya, bergantian membayar tidak menjadi masalah.

Kencan untuk pertama kali memang menjadi hal yang cukup menegangkan bagi pria. Karena jika tidak bisa memberikan kesan yang baik, bisa saja sang gebetan malah menjauhi Anda. Cobalah tips kencan pertama diatas agar bisa berjalan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *