cara meracik parfum

Cara Meracik Parfum Agar Wanginya Tahan Lama

Penting bagi pebisnis parfum untuk mengetahui cara meracik parfum yang tepat. Pemahaman ini akan membuat produknya semakin unggul. Ini membuat pelanggan semakin loyal untuk membelinya di tempat Anda.

Ini berkebalikan jika Anda tidak memperhatikan racikannya. Pelanggan akan memberikan penilaian buruk. Kalau sudah seperti ini, toko Anda akan sepi pembeli.

Sebagai langkah antisipasi, pelajari bagaimana meracik parfum isi ulang. Toh, Anda tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan racikan yang pas. Setidaknya, Anda hanya butuh waktu sekitar 2-4 minggu saja. Kecuali untuk urusan mengenali aroma dari berbagai jenis parfum.

Jenis Racikan Parfum

Racikan parfum ini terbagi menjadi dua. Pertama ialah racikan dengan campuran alcohol. Kedua adalah campuran tanpa alcohol. Jenis kedua ini memanfaatkan bahan Solviol ataupun DPG.

Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Jenis pertama memiliki kelebihan dalam hal kualitas. Ketika parfum dikenakan, parfum ini tidak membekas pada pakaian. Kemudian, parfum bisa disemprotkan dengan mudah.

Sementara kekurangannya terletak pada campurannya. Nyatanya, banyak dari masyarakat yang menghindari komposisi tersebut. Dan inilah yang harusnya Anda perhatikan supaya bisnis Anda segera menemukan pelanggan.

Untuk jenis kedua, kelebihannya adalah pangsa pasarnya lebih besar. Banyak dari pembeli yang lebih tertarik dengan komposisi tersebut.

Lalu, bagaimana dengan kekurangannya? Kekurangannya ialah proses penyemprotannya cukup berat. Kemudian, ada kemungkinan bahwa biang parfum tersebut bisa membekas pada baju.

Pilihan terbaiknya adalah diracik dalam bentuk roll on. Artinya, parfum tersebut hanya untuk oles. Bukan untuk semprot. Tetapi, Anda tetap bisa menempatkannya pada botol semprot.

Yang paling penting, Anda bisa memberikan pelayanan sesuai keinginan pembeli. Itu jauh lebih baik. Karena kesan dari pembeli yang menentukan maju tidaknya bisnis tersebut.

Bahan yang Perlu Disediakan

Dalam membuat komposisi parfum, Anda perlu menyediakan bahan utamanya. Bahan ini Anda aplikasikan sesuai cara meracik parfum yang tepat. Tentunya dengan perbandingan yang sempurna agar hasilnya bisa bertahan lebih lama.

Komposisinya meliputi biang parfum, absolute dan Solviol. Absolute ini merupakan campuran berisi alcohol, denturium dan air. Sementara solviol sendiri merupakan campuran non alcohol.

Peracikannya ini disesuaikan dengan jenis racikan yang pelanggan butuhkan. Anda cukup menggunakan biang dan salah satu campurannya.

Setelah menyediakan bahan, jangan lupa untuk menyediakan peralatan utamanya. Peralatannya meliputi suntikan, gelas ukur dan botol.

Khusus untuk botolnya, Anda memang perlu menyediakan berbagai ukuran. Tujuannya supaya pembeli tidak kecewa. Karena setiap pembeli memiliki keinginan tersendiri.

Contohnya ingin membeli dalam ukuran kecil, sedang dan besar. Jika Anda menyediakan semua ukuran, pembeli bisa bebas untuk memilih.

Sisanya, Anda cukup menyediakan botol berbagai bentuk dan jenis bahan. Ada yang terbuat dari plastic, ada juga yang kaca. Karena ini semua juga berpengaruh pada penjualan ke depannya.

Cara Meracik Parfum yang Tahan Lama

Cara meracik parfum agar tahan lama ini memang perlu dipahami. Jangan asal mencampur. Karena hasilnya bisa berbeda. Kuncinya terletak pada perbandingannya. Mengenai langkahnya, Anda bisa menirunya seperti berikut.

  1. Tuangkan Biang Terlebih Dahulu

Langkah pertama ialah mengambil biang terlebih dahulu. Biang ini langsung dimasukkan dalam gelas takaran. Di sini, Anda perlu melihat volume yang dibutuhkan.

Penempatan biang dalam gelas takaran dimaksudkan agar gelas ini tidak langsung bercampur dengan campuran. Karena, gelas ini ditujukan untuk biang saja sehingga aroma parfum terus terjaga.

  1. Tuangkan Campuran

Langkah kedua adalah menuangkan bahan campuran. Ini bisa absolute, bisa juga solviol. Pilih sesuai permintaan dari pembeli.

Campuran ini baiknya Anda sedot dengan suntikan. Suntikan ini tentunya sudah memiliki takaran sendiri. Jadi, Anda tidak akan keliru dalam menakar volumenya.

  1. Masukkan Dalam Botol

Langkah ketiganya adalah memasukkan biang dan campuran dalam botol. Ini dimulai dengan memasukkan terlebih dahulu yang berasal dari gelas takaran. Baru dilanjutkan dengan memasukkan campurannya ke dalam botol.

Sesuaikan saja dengan kebutuhan masyarakat. Yakni apakah ingin di botol semprot atau oles.

  1. Kocok dan Diamkan Satu Hari

Langkah terakhirnya adalah mengocok campuran dalam botol. Setelah itu, mintalah pada pembeli untuk mendiamkannya terlebih dahulu. Minimal, ini dilakukan sekitar 1 hari.

Berikan pemahaman bahwa campuran akan sempurna ketika didiamkan. Dengan begitu, pembeli akan mematuhinya. Meskipun, terkadang pembeli juga tidak ingin menunggu waktu yang lama untuk menggunakannya.

Setelah mengetahui bagaimana meraciknya, poin terpenting adalah perbandingannya. Perbandingan terbaik adalah biangnya sekitar 60 dan campuran 40 %. Racikan juga masih sempurna jika perbandingannya sekitar 50-50%.

Perbandingan ini nantinya bisa bertahan selama sehari penuh setelah Anda aplikasikan. Harum semerbaknya semakin wangi.

Meskipun begitu, perbandingan toleransinya adalah 30% biang dan 70% campuran. Aromanya masih wangi, tetapi tidak bertahan lama.

Kesimpulannya, cara meracik parfum yang bagus terletak pada jumlah perbandingan yang Anda buat. Silahkan tentukan atau berikan pelayanan sebagaimana permintaan dari pembeli.

Previous Post
bisnis parfum refill
Bisnis Online

Cara Menjalankan Bisnis Parfum Refill Bagi Pemula

Next Post

13 Tips Sukses Buka Usaha Sembako dengan Modal Kecil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *