[Kelebihan dan Kekurangan] Kenalan dan PDKT Lewat Chat

kelebihan dan kekurangan kenalan dan pdkt lewat chat

Kenalan dan PDKT lewat chat sekilas mungkin terlihat mudah dan enteng untuk dilakukan. Mungkin karena tidak seperti kenalan dan PDKT secara langsung yang bikin hati deg-deg-an, kenalan dan PDKT lewat chat lebih low pressure, tidak semenakutkan kenalan secara langsung.

Banyak pria yang takut melakukan kenalan dan PDKT secara langsung kepada wanita yang mereka disukai. Berujung hanya melakukan kenalan dan PDKT lewat chat atau sosial media. Bukan berarti tidak boleh, hanya kenalan dan PDKT lewat chat dan sosial media, sebenarnya lebih banyak memiliki kekurangan daripada kelebihan.

Anda mungkin pernah melakukan PDKT lewat chat, karena merasa takut atau malu untuk PDKT secara langsung. Hampir semua pria pernah melakukannya.

Bagaimana hasilnya?

Pastinya tidak selalu semulus yang dibayangkan. Jangankan ditanggapi, dibalas saja terkadang tidak

Kali ini saya share dan kupas kelebihan dan kekurangan apa saja yang terjadi saat kita melakukan kenalan dan PDKT lewat chat.

Kelebihan Kenalan dan PDKT Lewat Chat

Dari kelebihan-kelebihan kenalan dan PDKT lewat chat, berikut beberapa kelebihan yang paling terasa dan paling mendukung dalam proses PDKT Anda.

1. Tidak Begitu Malu Seperti Saat Ketemu Langsung

kenalan lewat chat lebih mudahTidak seperti saat berkenalan secara langsung, kenalan lewat chat lebih mudah dilakukan dan lebih low pressure. alias tidak semenyeramkan waktu ketemu secara langsung.

Bagi Anda yang pemalu dan suka panas dingin waktu ketemu dengan wanita yang disukai, cara ini dapat digunakan sebagai ajang latihan.

Kalau say hallo secara langsung belum berani, maka setidaknya Anda bisa menyapanya di dunia maya lewat chat. Dibalik keyboard dan layar HP, rasa malu Anda tentunya sangat jauh berkurang.

Tapi terkadang jarang sekali Kenalan atau PDKT lewat chatingan bisa membuahkan hasil. Hal ini kebanyakan terjadi karena chatingan Anda kurang menarik menurutnya. Oleh sebab itu, usahakan untuk membuat dia mau merespon dengan memainkan kata-kata chatingan yang menarik

Jika Anda tidak tahu caranya, silahkan simak contoh chat yang asik saat PDKT sama gebetan

2. Bisa Mikir Dulu Sebelum Mengirimkan Pesan

Kelebihan yang kedua adalah Anda tidak akan mengalami yang namanya freeze atau stuck ditengah-tengah pembicaraan. Waktu bertatap muka, saat Anda bingung mau ngomong apa, akan terjadi yang namanya “freeze” atau “silent moment”.

Dan ini bikin keadaan jadi aneh dan tidak enak.

Tapi lewat chat, hal ini tidak berlaku sama sekali, bahkan justru bisa menjadi kelebihan. Saat Anda bingung mau ngomong dan nulis apa, dia tidak akan merasa aneh atau menilai Anda jayus.

Paling dia hanya berpikir bahwa Anda sedang sibuk, karena tidak sempat menulis balasan dari pesannya.

3. Kalau Ditolak Nggak Malu-Maluin

Ditolak cewek saat kenalan atau PDKT bisa jadi sebuah momen dan pengalaman yang memalukan. Apalagi saat ditolak, dilihat banyak orang. Bisa jadi tidak bisa tidur 3 hari 3 malam.

Tapi hal itu tidak berlaku di kenalan atau PDKT lewat chat. Karena hanya Anda dan dia saja yang melihat dan merasakan interaksinya. Tidak ada orang lain yang tahu.

Jika Anda ditolak, hanya Anda dan dia yang tahu. Tidak ada teman teman atau orang yang akan memandang sinis atau menyoraki kegagalan Anda. Harga diri Anda terjaga.

Baca juga: 8 tips mudah kenalan lewat chat

4. Bisa Kenalan dan PDKT Ke Multiple Target

Kelebihan lainnya dan yang paling baik adalah Anda bisa melakukan kenalan dan PDKT ini ke beberapa target sekaligus. Tanpa Anda dicap playboy atau player. Karena memang hanya Anda dan target yang mengetahui.

Tidak seperti kenalan secara langsung yang akan banyak makan waktu dan tenaga, kenalan lewat chat dan sosial media, bisa dilakukan “sekaligus” ke beberapa target. Tinggal search dan kirim pesan.

Kalau dibalas, tinggal lanjut obrolan dengan topik yang menarik, agar proses PDKT Anda lebih lancar. Kenalan dan PDKT ke multiple target, juga dapat membuat Anda menemukan target yang cocok dengan Anda lebih cepat.

Kalau Anda tidak tahu topik apa yang menarik saat sedang PDKT, silahkan baca 12 topik obrolan yang menarik saat PDKT dengan wanita

5. Jarak Menjadi Tidak Berarti Lagi

Saat kenalan secara langsung, mau tidak mau Anda harus bertemu dan bertatap muka dengan target secara langsung. Artinya Anda harus pergi dan menempuh jarak untuk menemuinya.

Hal itu tidak berlaku lagi jika proses kenalan dilakukan lewat chat atau sosial media. Anda bisa kenalan dengan target yang jaraknya puluhan bahkan ratusan kilometer jauh disana.

Kekurangan Kenalan dan PDKT Lewat Chat

sulit membangun hubungan batinSelain punya banyak kelebihan, kenalan dan PDKT lewat chat juga memiliki banyak kekurangannya sendiri. Kekurangan-kekurangan ini bahkan lebih merugikan dan menghambat dan menurunkan prosentase keberhasilan PDKTnya.

Berikut beberapa diantaranya:

1. Sulit untuk Membangun Hubungan Batin Via Chat

Dalam PDKT, hal yang paling menentukan keberhasilan dalam membangun perasaan, adalah keintiman atau hubungan batin. Dan keintiman serta hubugan batin, salah satu pemicunya adalah “sentuhan”.

Dengan hanya melakukan kenalan dan PDKT lewat chat, akan sulit untuk membangun hubungan bati dengan target, karena tidak adanya sentuhan yang terjadi. Bahkan sentuhan sekecil salaman saja, dapat memberikan getar-getar di hatinya.

Ini tentunya tidak dapat dilakukan diinteraksi social media.

Rekomendasi artikel:

kata kata PDKT dengan wanita untuk memulai percakapan

2. Sulit Untuk Mengetahui Karakter Target yang Sebenarnya

Manusia umumnya akan menggunakan topeng di chat dan sosial media. Kita terbiasa hanya akan menyembunyikan keburukan dan menunjukkan yang baik-baik saja. Begitu pula dengan target Anda.

Tanpa bisa melihatnya secara langsung, Anda tidak akan bisa mengetahui karakternya yang sebenarnya. Karena apa yang dikatakannya lewat chat, tidak dapat secara umum mencerminkan seperti apa karakter dia yang sesungguhnya.

Mungkin dia akan bersikap manis saat ngobrol via chat dengan Anda. Tapi saat bertemu, bisa saja dia akan menunjukkan dirinya yang sebenarnya.

3. Anda Akan Menemui Banyak Target yang Bitchy

Sangat jarang sekali wanita akan bersikap galak dan bitchy saat diajak kenalan secara langsung. Disamping tidak sopan, hal itu juga akan menurunkan nilai dirinya didepan orang-orang di sekitarnya.

Namun hal ini bisa sangat bertolak belakang di sosial media. Dia bisa jadi sangat defensif dan jual mahal, karena merasa dikejar atau disukai banyak cowok yang meng-chatnya.

Plus, meski dia jual mahal dan bitchy. Tidak ada orang yang akan melihatnya kecuali Anda dan dirinya. Egonya aman dan terjaga, sementara hati Anda terluka karena penolakannya.

Memang tidak akan semua, tapi satu atau dua Anda akan menemukannya. Ini terlebih pada mereka yang masih muda, dan punya ego yang masih membara.

4. Kondisi Asli Bisa Tidak Seindah Fotonya

Mungkin Anda tertarik dengan dia lewat fotonya yang cantik, menarik dan indah dipandang mata. Tapi seperti diketahui bahwa foto bisa di manipulasi dan hanya ditampilkan yang indah-indah saja.

Apalagi jaman sekarang, banyak aplikasi-aplikasi edit foto yang dengan mudah dapat di download dan dipakai secara gratis di playstore. Siapapun bisa menggunakannya.

Jadi jangan kaget kalau Anda bertemu dan kopi darat dengannya, dirinya tidaklah seindah dan semenarik foto profilnya. Mungkin dia memang memasang foto terbaiknya, untuk menggaet perhatian cowok-cowok seperti Anda.

5. Anda Akan Ketagihan dan Tidak Berproses Kemana-Mana

Karena mudah dan tidak semenakutkan kenalan secara langsung, Anda akan merasa ketagihan untuk terus melakukannya, tapi tidak pernah terealisasikan ke dunia nyata. Bisa karena masih malu atau tidak PD kopi darat atau bertemu dengannya.

Ini tentunya Anda telah membuang waktu selama ini, tanpa memiliki peningkatan dan progress apa-apa. Anda mungkin punya banyak gebetan di sosial media. Tapi didunia nyata, Anda tetap jomblo apa adanya karena tidak ada kenalan dan PDKT Anda yang berlanjut ke jenjang selanjutnya.

TAPI BUKAN BERARTI KENALAN LEWAT CHAT ITU TIDAK BISA

step by step kenalan via WABanyak orang yang sukses mendapatkan gebetan, pasangan bahkan jodoh setelah kenalan di sosial media. Beberapa bahkan awet dan langgeng sampai berumah tangga.

Tapi mengapa seperti lebih banyak yang gagal daripada mereka yang sukses?

Jawabannya tidak lain karena mereka yang gagal, tidak tahu tips dan cara melakukannya.

[Step By Step] Cara Kenalan Lewat WA akan membantu Anda mempelajari tips dan cara kenalan sejak dari melihatnya, sampai ke contoh mengirimkan pesan pertama ke WA nya.

Step dan cara ini sudah teruji, Anda tinggal mengikuti saja.

Namun tentunya, bagaimana hasilnya tergantung dari seberapa Anda berani mencoba mempraktekannya. Selamat mencoba.

Artikel ini di tulis oleh Noviadi Suryo, pemilik situs dunia-lelaki.com. Sebuah blog yang membahas tentang tips dan strategi bagi pria untuk menaklukkan hati wanita

2 Responses to [Kelebihan dan Kekurangan] Kenalan dan PDKT Lewat Chat

  1. Terima kasih mas Wachid, senang bisa berbagi untuk para pembaca setia https://www.matahidup.com

    Untuk para pembaca https://www.matahidup.com, bila ada pengalaman menarik atau sharing seputar tema artikel ini, silakan tulis di box komentar.

    Kita diskusikan bersama =)

    #Lev
    http://www.dunia-lelaki.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *