kiat menjadi dropshipper sukses

Kiat Menjadi Dropshipper Sukses Tanpa Menunggu Waktu Lama

Mengantongi puluhan hingga ratusan juta rupiah perbulan bukan tidak mungkin dilakukan oleh dropshipper. Anda juga memiliki potensi tersebut. Anda hanya perlu kiat menjadi dropshipper sukses dan mempraktikannya.

Dropship ternyata masih menjadi peluang bisnis rumahan yang menjanjikan. Apalagi bagi ibu rumah tangga yang tidak bisa keluar rumah. Mereka tetap bisa mendapatkan penghasilan dari rumah tanpa harus meninggalkan pekerjaan utamanya lho.

Belajar banyak dari dropshipper yang sukses terlebih dahulu merupakan pilihan bijak. Anda tidak perlu malu ataupun ragu. Karena tidak ada kesuksesan yang didapatkan secara instan, bahkan tanpa pembelajaran.

Mempelajari teknik yang diterapkan bakalan mempertinggi pencapaian. Dan tidak masalah jika Anda perlu menyempatkan waktu untuk mempelajarinya. Karena inilah jalan awal untuk meraih sukses di masa yang akan datang.

Di sini, kami akan membagikan kiat menjadi dropshipper sukses. Tetapi sebelumnya, kami akan mengulas tentang penyebab kenapa sebagian dropshipper kesulitan untuk menuai kesuksesan dalam waktu yang lama. Berikut ini ulasannya.

Penyebab Dropshipper Sulit Sukses

Dropship merupakan sebuah metode pemasaran dengan menjual produk tanpa memerlukan penyetokan. Seorang dropshipper hanya perlu mempromosikan produk pada pelanggan. Menjaganya agar mau membeli. Setelah pembeli melakukan transaksi, Anda tinggal memberikan informasi pada pemilik produk untuk melakukan pengiriman barang.

Sesederhana itu metodenya. Setiap orang bisa melakukannya. Masalah utamanya hanya terletak pada bagaimana Anda dalam menawarkan produk. Dan penjualan ini bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Ketika Anda terbebas dari masalah tersebut, Anda bisa dikatakan sukses. Sebaliknya jika Anda hanya mampu menjual dalam jangka pendek, Anda hanya sebatas mengantongi uang. Jumlahnya tidak besar dan berpotensi terhenti. Contohnya ialah menjual produk musiman atau produk trend.

Ini hanya akan membuat Anda kesulitan untuk maju. Trend itu terbatasi oleh waktu. Ketika ada produk baru, trend sebelumnya bisa segera terhenti. Dan inilah yang akan membuat Anda gagal dalam memperoleh pembeli.

Begitu pula Anda akan sulit mencapai kesuksesan ketika tidak fokus dalam penjualan produk. Maksudnya, Anda menjual produk secara general.

Alasannya ialah Anda tidak diprioritaskan oleh calon pembeli. Anda bukanlah spesialis dalam menjual produk. Padahal, pembeli biasanya condong pada satu tempat yang memang memiliki produk berkaitan karena dipandang terpercaya.

Kemudian yang selanjutnya ialah kurangnya kemampuan dalam menjaga calon pembeli. Ini berkaitan langsung dengan bagaimana cara Anda merespon pembeli. Karena kunci utamanya terletak pada faktor ini lantaran Anda tidak memegang produk.

Jika Anda gagal meyakinkan pembeli, otomatis pembeli hanya sekedar mampir bertanya tanpa melakukan pembelian. Lalu, bagaimana mungkin Anda bisa menjual produk tersebut?

Menyadari akan hal ini, bangunlah kepercayaan pelanggan. Diantaranya dengan menjadi dropshipper spesialis produk, serta mampu menjaga komunikasi yang baik. Dengan kepercayaan ini, pembeli tidak segan untuk memesan produk yang ditawarkan.

Tips Menjadi Dropshipper Sukses

Ada beberapa orang yang masih bingung membedakan antara dropship dan affiliate. Keduanya memang hampir sama. Namun, esensinya berbeda. Drophip memang sedikit lebih sederhana dan cocok untuk konsumen di Indonesia. Berbeda jika Anda mentarget konsumen luar negeri seperti Amerika Serikat. Sepertinya, affiliate marketing menjadi pilihan yang terbaik.

Setelah Anda mengetahui penyebab kegagalan di atas, Anda bisa mencegahnya. Selain itu, Anda perlu mempelajari banyak hal untuk mendukung keberhasilan. Di antaranya dengan mempraktikkan kiat menjadi dropshipper sukses berikut ini.

1. Temukan Supplier Pertama

Menemukan supplier pertama memiliki banyak kelebihan. Anda bisa menawarkan produk dengan harga yang kompetitif. Anda tidak akan terpengaruh dengan perang harga yang membuat Anda kesulitan dalam menjual produk.

Pasalnya, supplier pertama selalu memberikan penawaran yang lebih murah. Supplier ini juga bisa membuka metode reseller. Anda bisa menyetok sendiri, dan mengambil margin lebih besar untuk memaksimalkan keuntungan.

Atau, Anda bisa menawarkan produk dengan margin lebih besar meskipun menggunakan sistem dropshipper. Contohnya ialah menerapkan harga yang sama dengan penjual lain. Jika tidak, Anda bisa menurunkan harganya sekian rupiah untuk menarik perhatian tanpa mempengaruhi pada penurunan penghasilan.

Untuk menemukannya, Anda memang memerlukan riset ataupun waktu. Cara termudah ialah dengan hadir di workshop ataupun seminar tentang kewirausahaan. Jika tidak, Anda bisa mencarinya di marketplace dengan teliti. Pelajari lebih lanjut tentang cara mendapatkan supplier terpercaya di sini.

2. Riset Produk Segala Zaman

Anda tentu menginginkan bisnis yang berkelanjutan bukan? Maka dari itu, upayakan untuk menentukan produk yang terus dibutuhkan.

Hindari produk yang booming atau trend. Kemudian, pastikan bahwa produk yang dijual memiliki ketahanan luar biasa. Karena ini merupakan kiat menjadi dropshipper sukses yang begitu penting.

Betapa tidak, produk trend hanya berlaku beberapa bulan saja. Begitupun produk tidak berkualitas, Anda akan terhindar dari pengembalian barang. Karena bila dikembalikan, prosesnya membutuhkan waktu lama.

3. Pastikan Supplier Memberikan Pelayanan Cepat

Kecepatan supplier dalam mengelola dan menjalankan bisnis sangat dibutuhkan. Anda tidak akan diburu oleh pembeli. Apalagi pemesanan dibatalkan oleh pembeli lantaran proses pengiriman lambat.

Lambatnya pengiriman bisa mempengaruhi reputasi Anda. Anda akan dinilai negative. Akibatnya, pembeli tidak pernah kembali untuk membeli barang di tempat Anda.

Setelah memastikan ketiga hal tersebut, Anda bisa mengupayakan tentang lapak. Anda bisa memanfaatkan media apapun. Mulai dari halaman media sosial, marketplace maupun website/toko online.

Akhirnya, Anda sebaiknya membuat rencana yang tepat. Riset dan temukan barang maupun supplier yang baik. Kemudian lakukan penjualan sebagaimana mestinya. Dengan begitu, Anda akan meraih pencapaian yang baik dari penerapan kiat menjadi dropshipper sukses ini.

Previous Post
bisnis waralaba minuman kekinian
Bisnis Online

Kunci Sukses Dalam Bisnis Waralaba Minuman Kekinian

Next Post
tips menjadi affiliate marketer
Bisnis Online

Tips Menjadi Affiliate Marketer Yang Terbukti Bisa Menjual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *