Tips Menemukan Tempat Jual Handphone Baru Maupun Bekas Terpercaya

tempat jualan handphone terpercayaMembeli handphone baru maupun bekas harus berhati-hati mengingat saat ini banyak sekali tempat jual handphone yang menjual handphone tak resmi atau palsu. Harga yang ditawarkan pun tidak jauh berbeda. Sehingga akan sangat merugikan jika Anda salah dalam memilih tempat jualan handphone.

Jangan sekali-kali tergiur dengan harga murah yang ditawarkan oleh para penjual handphone. Terutama untuk handphone bekas. Karena bisa saja ternyata handphone tersebut palsu atau ada kerusakan. Niatnya hanya ingin lebih hemat, tapi malah dapat handphone yang kualitasnya jelek. Ujung-ujungnya Anda juga yang kecewa.

Untuk itu, coba Anda ikuti tips berikut ini demi mendapatkan penjual handphone yang bagus dan bisa dipercaya.

Mengecek Harga Handphone

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan dalam membeli handphone adalah mengecek terlebih dahulu harga handphone yang ingin Anda beli. Kalau dulu Anda mesti datang secara langsung ke toko handphone untuk mengetahui harganya.

Tapi dengan perkembangan teknologi yang semakin maju. Anda bisa dengan mudah mengetahui harga handphone baru maupun bekas lewat internet. Salah satunya di toko online. Sebaiknya jangan hanya mengecek satu toko online saja, tapi coba bandingkan ke beberapa toko online yang menjual produk handphone serupa.

Dengan begitu Anda bisa membandingkan harga dan kelengkapan handphone yang ditawarkan oleh masing-masing toko online. Masing-masing toko bisa menawarkan harga gadget berbeda tergantung pada lokasi, distributor maupun ketersediaan smartphone.

Sebagai contoh, harga smartphone Motorola G5S Plus bisa berbeda antara toko tempat jual handphone yang satu dengan lainnya. Ada yang menawarkan harga sekitar Rp. 1,7 juta, ada pula yang menawarkan harga Rp. 1,6 juta. Harga tersebut bisa berbeda karena lokasi penjualan atau bisa juga karena ketersediaan stok Motorola G5S Plus yang sudah langka.

Baca juga : 12 Tips Hemat Uang Belanja Bulanan untuk Ibu Rumah Tangga

Mencermati Adanya Garansi

Penjual handphone resmi atau yang terpercaya pasti selalu menawarkan garansi. Garansi yang ditawarkan bukan hanya garansi toko yang berlangsung sekitar 3 bulanan saja, tapi juga garansi produsen selama 1 tahun.

Bagi Anda yang mau membeli handphone secara online. Umumnya toko online mencantumkan keterangan garansi ini di setiap produknya. Jadi, pastikan kedua jenis garansi tersebut ditawarkan oleh tempat jual handphone.

Garansi produk tak hanya tertera di kuitansi pembelian, tapi juga di dalam kardus box smartphone. Lembaran garansi resmi memiliki nomor seri yang bisa dipakai untuk klaim garansi ketika smartphone mengalami kerusakan.

Anda harus memastikan produk yang dibeli memiliki kartu garansi tersebut sebelum melakukan transaksi. Produk yang tak memiliki kartu garansi resmi dari distributor umumnya merupakan hasil black market, cuci gudang atau cacat produksi.

Bila perlu daftarkan nomor seri produk ke situs merk handphone resmi agar bisa terdaftar sebagai pemakai smartphone dan lebih mudah saat mengurus klaim servis di kemudian hari. Mendaftarkan nomor seri produk juga menguntungkan Anda karena bisa menerima kabar promo dari produsen.

Menawarkan Layanan Servis

Penjual handphone resmi umumnya menawarkan servis atau memberitahu lokasi servis produk resmi yang bisa Anda kunjungi di sekitar tempat tinggal Anda. Penjual handphone resmi biasanya juga mau membantu mengantar handphone yang rusak ke tempat servis resmi.

Tapi, alangkah baiknya jika Anda mengetahui sendiri lokasi servis center handphone. Sehingga memudahkan untuk bisa berkonsultasi tentang permasalahan handphone milik Anda secara langsung.

Baca juga : 10 Kebiasaan Kecil Yang Bikin Pengeluaran Semakin Boros

Tercantum di Situs Resmi Produsen Smartphone

Penjual resmi smartphone merk-merk tertentu, biasanya nama atau pun alamat tokonya tercantum di dalam situs resmi smartphone tersebut. Sebagai contoh, penjual resmi smartphone merk Motorola di Indonesia tercantum di situs resmi Motorola versi Indonesia. Mereka mencantumkan alamat toko di setiap kota. Mulai dari Jakarta, Bandung, Bogor, Semarang, Makasar dan kota-kota lainnya.

Namun, tak semua produsen handphone mencantumkan alamat toko atau distributor resminya terutama untuk toko online. Jadi, jika Anda berkeinginan membeli handphone secara online. Anda harus pintar-pintar memilih toko penjual handphone baru maupun bekas yang bagus dan terpercaya.

Tips mudah membeli barang apapun di toko online, bisa Anda lihat dari pengalaman atau review yang ditulis konsumen di toko online tersebut. Kalau reviewnya banyak yang positif, berarti toko tersebut bisa Anda percaya. Namun jika reviewnya jelek, maka lebih baik Anda mencari toko online yang lain. Toh, saat ini ada banyak sekali toko online yang menyediakan handphone model baru maupun bekas

Kalau Anda masih belum menemukan tempat jual handphone baru dan bekas yang bisa dipercaya, Anda bisa mengunjungi situs jual beli online Bukalapak. Salah satu marketplace terbesar di Indonesia ini menawarkan berbagai merk handphone terbaru maupun bekas yang sesuai dengan budget Anda. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa membeli berbagai aksesoris handphone terkeren dan termurah di Bukalapak.

Itulah sedikit ulasan tentang bagaimana cara memilih tempat jual handphone baru maupun bekas yang terpercaya. Coba ikuti tips diatas agar Anda tidak salah dalam membeli handphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *