Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019 (1440 H) Terlengkap

kata kata ucapan selamat hari raya idul fitri 1440 HMudik bareng dan berkumpul bersama dengan keluarga untuk merayakan hari raya Idul Fitri sudah menjadi ciri khas dari masyarakat Indonesia. Tak heran orang rela mengeluarkan banyak uang untuk pulang ke kampung halaman demi momen tahunan ini. Salah satu yang menambah keramaian menyambut datangnya lebaran yaitu dengan aktivitas saling mengirim ucapan selamat hari raya Idul Fitri baik kepada keluarga, sahabat maupun kenalan.

Banyak diantaran mereka yang membuat ucapan itu sendiri untuk dibagikan kepada teman dan keluarga. Entah itu dikirim lewat pesan singkat dan Whatshapp. Atau menyelipkan kartu ucapan di parcel lebaran.

Kata-kata ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang menyentuh hati menjadi potret indah masyarakat Indonesia dalam menyambut datangnya bulan Syawal setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa Ramadhan.

Untuk Anda yang tidak bisa menemui sanak saudara karena terpisah jarak yang jauh. Cara yang paling mudah untuk saling maaf memaafkan ialah dengan mengirimkan ucapan selamat hari raya idul fitri kepada mereka. Jika Anda tidak bisa merangkai kata-katanya, dibawah ini sudah saya rangkum ucapan selamat lebaran khusus untuk Anda.

Berikut ini ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2019 yang tersaji dalam berbagai macam bahasa.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri di Indonesia

A. Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Indonesia

“Sabar adalah harta yang paling berharga. Amal yang menjadi teman yang paling setia saat ikhlas menjadi ibadah terindah. Mohon maaf atas segala salah dan khilaf yang pernah terjadi. Semoga di hari nan fitri ini kita bisa senantiasa mendapatkan limpahan anugerah dari-Nya dalam menjalani kehidupan yang penuh berkah. Selamat hari raya Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin.”

“Wajah memang terhalang ruang untuk saling menatap. Tangan terlalu sulit untuk berjabat. Namun, untaian kata tetap bisa tersampaikan sebagai jembatan ukhwah di hari nan suci yang penuh dengan kemenangan ini. Selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, Minal aidzin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan batin.”

“Ramadhan telah berlalu, fajar hari kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di Idul Fitri yang suci. Selamat Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin.”

B. Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Jawa

“Ngaturaken Sugeng Riyadi bilih wonten kalepetan nyuwun agungipun samudra pangaksami. Kula nyuwun agunging pangapunten sedanten kelepatan lahir dumugi ning batos boten langkung ngaturaken sugeng Idul Fitri 1440 H. Mugi Gusti Allah ingkang moho kuoso paring ridho lan rahmatipun dumateng kito sedoyo.

C. Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Bali

“Aturang titiang rahajeng Idul Fitri 1440 H, titiang nunas ampura lahir batin.”

D. Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Batak

“Horas, Selamat Idul Fitri 1440 H, molo adong pe na sala panghatai on dohot pangalaho nami, mangido ma’af ma hami, sian bagasan roha nami. Pauk pauk hudali ma pago pago tarugi, Na tading taulahi na sala ta pauli.”

E. Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Padang

“Salamaik Hari Rayo Idul Fitri 1440 H, mohon maaf laia jo bathin jiko ado salah.”

F. Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Lombok

“Selamet Idul Fitri 1440 H tunas ampun lahir dan batin.”

G. Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Manado

“Selamat Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan batin atas semua kita pekesalahan.”

H. Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Buton

“Selamat Idul Fitri 1440 H. Mani maaf lahir ke bathin tomo bari-bari kesalahanku.”

I. Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Gaul

“Walaupun hati tidak sebening XL dan secerah Mentari. Banyak khilaf yang buat Fren kecewa, kuminta Simpati-mu untuk Bebas-kan dari Roaming dosa an kita semua hanya bisa mengangkat Jempol kepada-Nya yang selalu membuat kita HOKI dalam mencari kartu As selama masih kita hidup karena hidup kita Smart dan Flexi-bel untuk menerima semua pemberian-Nya dan menjadi Matrix pada hari raya Idul Fitri 1440 H.”

Ucapan Selamat Idul Fitri di Luar Negeri

A. Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Inggris

“Eid is finnaly coming, so I wish you a very happy Eid to all who celebrating! I wish that this special day brings us happiness,peace and prosperity to everyone. Happy Eid Mubarak 1440 H.”

B. Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Hindi

“Kabhee-kabhee bahut saare shabd galat ho jaata hain, kabhee-kabhee shabd dard hota hai. Shaareerik aur manaasik donon roop se maaphee maangen. Eed ul phitar mubaarak 1440 H.”

C. Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Jepang

“Haishin suru hitsuyo ga nai bun ga arimasu. Hyogen suru hitsuyo no nai kanjo ga arimasu. Tada watashi no ayamachi ga yurusa reru koto o negimasu. Omedeto Eid al-Fitr, nikutai-teki ni mo seishintekini mo shazai suru.”

D. Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Korea

“Gajang gosangan ingan-eun daleun salamdeul-ui silsuleul yongsoehal su-issneun ingan ibnida. Haepi ideu al piteu teo 1440 H. Yangchejeog eulona jongsingjeog-eulo sagwahasibso.”

E. Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Tagalog

“ikonekta ang pag-ibig upang mangunot pag-ibig. Mabigat at taos-puso pag-asa para sa panalangin. Masaya Eid al-Fitr 1440 H. Humingi ng paumanhim sa pisikal at sa pag-iisip.”

Itulah beberapa ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2019 (1440 H) yang tersaji dalam berbagai macam bahasa. Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *