10 Cara Mudah Menjadi Pribadi yang Menarik dalam Pergaulan

bersikap ramah pada semua orang

Menjadi pribadi yang menarik dan menyenangkan adalah impian bagi banyak orang. Dengan menjadi menarik, Anda bisa mendapatkan perhatian banyak orang atau mungkin segera bisa mendapatkan jodoh. Atau Anda bisa mendapatkan banyak teman dengan cepat.

Untuk Anda yang sedang bekerja, dengan menjadi pribadi yang menarik. Anda bisa meningkatkan citra diri Anda di hadapan atasan. Sehingga bisa lebih mudah naik jabatan dan diakui kinerja Anda. Selain itu rekan kerja atau klien yang bertemu dengan Anda akan lebih mudah untuk percaya dengan Anda. Ketika Anda menjual sesuatu pun. Mereka akan lebih memilih membeli dari Anda daripada orang lain.

Bagi Anda sudah memiliki pasangan. Hal ini akan membuat Anda lebih menarik di matanya. Sehingga hubungan kalian bisa lebih berat dan lebih intim.

Sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara menjadi pribadi menyenangkan. Namun tak perlu khawatir karena kali ini saya akan membahas dengan tuntas. Sehingga Anda bisa menjadi pribadi yang disukai banyak orang.

Berikut 10 cara mudah menjadi pribadi yang menarik dalam pergaulan yang bisa Anda praktekkan sekarang juga.

1. Belajarlah untuk Berempati dengan Orang Lain

Untuk bisa menjadi menarik, Anda bisa meningkatkan empati Anda kepada orang lain. Empati adalah kemampuan untuk memahami perasaan orang lain.

Semakin Anda bisa memahami perasaan orang, maka akan semakin mudah orang tersebut untuk bersimpati juga kepada Anda.

Anda mungkin memiliki seorang teman atau saudara yang sangat peduli pada orang lain. Dan Anda juga pasti memiliki teman yang hanya peduli pada dirinya sendiri tanpa pernah memikirkan perasaan orang lain.

Coba sekarang bandingkan…

Pasti teman yang selalu peduli terhadap orang lain terasa lebih menarik di mata Anda daripada mereka yang bersikap egois. Jadi, jika Anda ingin disukai dalam pergaulan Anda, belajarlah untuk berempati pada orang lain.

Baca juga : 16 Cara meningkatkan mental agar bis menjadi pribadi yang kuat

2. Jadilah Pendengar yang Baik

Hal selanjutnya adalah Anda harus menjadi pendengar yang baik untuk siapapun. Terutama orang yang ingin Anda dekati, keluarga dan teman-teman Anda.

Apakah Anda pernah mengalami ketika berbicara dengan orang lain untuk masalah yang serius. Namun orang tersebut tidak mendengarkan Anda dan malah fokus pada smartphone miliknya.

Anda pasti kesal bukan?

Untuk itu, jika Anda ingin terlihat menarik di mata orang lain. Anda harus berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi pendengar yang baik untuk mereka. Dengarkan orang yang berbicara dengan serius dan penuh antusias. Jangan sekali-kali memotong pembicaraan atau menyelanya kecuali jika dia yang meminta.

Saat mendengarkan orang lain bicara, Anda bisa sesekali mengangguk-anggukan kepala, agar dia tahu bahwa Anda mendengarkannya.

Anda juga bisa mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan apa yang teman Anda bicarakan. Hal ini akan membuat dia merasa diperhatikan dan didengarkan.

Kalau seandainya tiba-tiba ada dering handphone ketika dia sedang berbicara. Anda bisa meminta izin terlebih dahulu kepada orang yang Anda ajak bicara. Hal ini untuk menghindari kemungkinan dia akan merasa tidak diperhatikan.

Simak juga : 12 Kebiasaan yang wajib anda lakukan agar menjadi orang sukses

3. Bersikaplah Ramah Pada Siapa Saja

menjadi pribadi yang menarik dan menyenangkanOrang yang terlihat sombong dan angkuh tentu akan dibenci orang lain. Jangankan untuk sekedar ngobrol, berpapasan dengannya pun rasanya malas. Sebaliknya, orang yang terlihat ramah dan murah senyum tentu akan disukai banyak orang.

Jadi, untuk merubah diri menjadi lebih baik. Awali dengan bersikap ramah terhadap siapa saja yang Anda temui. Semisal Anda seorang bos sekalipun, tetaplah bersikap ramah dan hiasi dengan senyuman ketika bertemu dengan anak buah Anda. Mereka tentu akan merasa bangga dan nyaman memiliki bos seperti Anda.

Selain itu, bukankah senyuman juga termasuk ibadah. Ketika Anda bisa membahagiakan orang lain hanya dengan senyuman. Secara tidak sadar, Anda telah menjadi pribadi yang menarik untuk orang lain.

Rekomendasi Artikel : 9 Cara sederhana menjadi diri sendiri apa adanya

4. Bersikap Sopan dan Rendah Hati

Seperti yang saya bilang, orang sombong dan arogan pasti sangat dibenci orang. Disapa tidak mau membalas, diajak bercanda malah marah-marah dan kalau ngomong terlalu tinggi. Siapa yang mau berteman dengan orang seperti itu.

Namun jika Anda selalu bersikap sopan baik ketika bertemu orang tua maupun orang yang lebih muda. Kemudian Anda selalu bersikap rendah hati walaupun Anda sebenarnya lebih kaya dibanding mereka. Tentu mereka dengan senang hati akan merasa nyaman ngobrol dengan Anda.

Bahkan mereka akan segan untuk berbuat yang tidak baik kepada Anda. Anda bisa mencontoh tanaman padi. Semakin dia tumbuh besar dan berisi, dia malah semakin menunduk. Siapapun akan merasa senang jika memiliki teman seperti ini.

5. Ringan Tangan dalam Membantu Orang Lain

Salah satu cara lain untuk menjadi pribadi yang disukai banyak orang adalah ringan tangan dalam membantu orang lain yang sedang membutuhkan.

Membantu orang lain tidak harus memulu soal finansial. Misalnya ketika teman Anda membutuhkan bantuan untuk menginstal komputer karena dia tidak bisa. Anda bisa menawarkan diri untuk membantunya. Atau ketika ada orang tua yang kesulitan untuk menyeberang jalan, Anda bisa membantu untuk menyeberangkannya.

Ketika Anda bisa membantu untuk menyelesaikan masalah orang lain, mereka akan bersimpati dengan Anda. Bantuan sekecil apapun yang Anda berikan akan membuat mereka berpikir bahwa Anda orang yang baik.

Namun, jangan sekali-kali mengharap pamrih untuk setiap bantuan yang Anda berikan pada orang lain. Karena sama saja Anda mengharap budi. Hal seperti ini bukanlah sifat yang baik. Apalagi jika Anda sampai menceritakan budi Anda tersebut pada orang lain.

Lakukanlah dengan keikhlasan hati ketika Anda bersedia menolong orang lain. Ketika Anda merasa ikhlas, suatu saat Tuhan atau bahkan orang lain akan membalas kebaikan Anda.

Baca juga : 10 Kisah orang sukses yang pernah mengalami kegagalan

6. Bangunlah Kesamaan dengan Orang Lain

Salah satu pakar NLP dunia Anthony Robbins, Pernah mengajarkan ”jika Anda ingin mengambil hati orang maka Anda harus membangun rapport”. Ini bukanlah raport sekolahan, yang dimaksud dengan “rapport” adalah kedekatan antara Anda dan orang yang sedang berhubungan dengan Anda. Caranya adalah dengan membangun kesamaan.

Contohnya, bayangkan jika Anda sangat menyukai novel berbahasa inggris. Sampai-sampai Anda membawanya kemanapun. Suatu saat ketika Anda sedang pergi melakukan perjalanan dengan kereta. Ada seseorang di depan Anda yang ternyata juga sangat menyukai novel berbahasa inggris dan membawanya kemana-mana.

Yang terjadi pasti Anda akan berdiskusi masalah novel bahasa inggris dengannya. Dan akan lebih mudah untuk saling terhubung secara emosional dengannya.

Dengan memiliki hubungan yang emosional yang baik, orang akan melihat Anda sebagai orang yang memiliki kepribadian yang menarik. Dan pastinya mereka akan menyukai Anda.

Membangun kesamaan bukan berarti berpura-pura memiliki hobi yang sama. Tapi mencari persamaan di antara Anda dan orang yang Anda ajak berhubungan.

Selain kesamaan dalam hobi, Anda juga bisa menyamakan gerak, intonasi dan nada bicara, hingga nafas Anda. Mungkin terdengar tidak masuk akal, tapi jika dilakukan dengan benar. Maka hal ini dapat meningkatkan hubungan Anda dengan orang lain. Sehingga Anda bisa terlihat lebih menarik

Untuk selengkapnya Anda bisa mencari video di youtube, ketik saja ” anthony robbins building rapport

7. Cobalah Untuk Jadi Sosok yang Humoris

menjadi sosok yang humorisKetika Anda sedang mendekati seorang wanita, salah satu cara memikat hati wanita adalah dengan menjadi sosok yang humoris dimatanya. Jadi, jika Anda ingin terlihat menjadi pribadi yang menarik bagi wanita yang Anda sukai, jangan menjadi sosok yang kaku dan tidak bisa mencairkan suasana.

Begitu pun dalam suatu pergaulan, sosok yang humoris dan bisa bikin orang lain tertawa biasanya selalu di bikin kangen. Memang, tidak semua orang memiliki pribadi yang humoris.

Namun setidaknya, jangan Anda bersikap terlalu kaku dan terlihat canggung ketika sedang ngobrol dengan orang lain. Selain itu, jangan mudah marah atau baperan ketika teman mengejek atau meledek Anda. Karena dalam pergaulan antar teman, hal seperti itu sudah biasa.

Jika Anda merasa sedikit memiliki rasa humor, jangan sungkan untuk mengeluarkannya. Karena orang-orang seperti andalah yang biasanya paling sering dicari ketika sedang kumpul bareng.

Simak juga : 12 Tips ampuh menghilangkan pikiran negatif yang selalu muncul

8. Jadilah Orang yang Memiliki Semangat Tinggi

Coba ingat-ingat masa Anda kuliah atau sekolah. Pasti Anda memiliki teman yang sangat aktif dan semangat.

Apabila di ingat-ingat, Anda pasti mendapati bahwa dia memiliki banyak sekali teman. Jika ingin menjadi pribadi yang lebih menarik, Anda bisa menirunya.

Mungkin untuk awalnya akan sedikit susah. Namun jika Anda mau memulainya dari sekarang. Maka lama-kelamaan Anda akan bisa memiliki semangat tinggi.

Baca juga : 10 cara terbaik memotivasi diri sendiri agar sukses dalam hidup

9. Berusahalah untuk Menghargai Orang Lain

Orang yang baik adalah mereka yang bisa menghargai orang lain. Meskipun orang tersebut adalah bawahan Anda atau orang yang lebih muda dari Anda. Tetaplah menghargai mereka.

Ada sebuah ujar-ujaran yang mengatakan “jika kamu mau dihargai, maka hargailah orang lain terlebih dahulu”. Karena ketika Anda tidak bisa menghargai orang lain, maka mereka pun akan malas untuk menghargai Anda.

Jika Anda selalu bisa menghargai orang lain, saya yakin Anda pasti akan disukai banyak orang. Baik itu oleh atasan, bawahan, orang yang lebih tua maupun orang yang jauh lebih muda dari Anda.

10. Berdiri dan Duduklah dengan Tegap

Mungkin ini adalah hal yang sepele, dan tidak semua orang mengetahuinya. Tapi orang yang duduk membungkuk terlihat lebih jelek dan tidak menarik.

Ketika nanti Anda berbicara dengan orang lain, coba perhatikan hal ini dan juga praktekkan. Amatilah cara duduk orang-orang yang Anda lihat. Apakah mereka sedikit membungkuk atau terlihat tegak.

Anda pasti akan menyadari bahwa orang yang duduknya tegak terlihat lebih menarik. Sementara orang yang membungkuk terlihat menyedihkan. Hal ini bukan untuk menunjukkan sebuah sikap angkuh maupun sombong. Karena dengan duduk atau berdiri tegap, menunjukkan Anda memiliki wibawa.

Anda bisa melihat para prajurit atau tentara. Meskipun dalam kondisi lelah setelah latihan, mereka tetap berjalan dengan tegap sehingga kita merasa segan terhadap mereka.

Kesimpulan

Untuk menjadi pribadi yang menarik agar disukai orang, Anda harus menjadi pribadi yang memiliki empati kepada orang lain, dengarkan orang lain dengan cermat, dan jangan pernah mencela. Selain itu selalu hargai orang lain dan bantulah ketika orang membutuhkan pertolongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *