10 Cara Elegan PDKT Lewat Chat dengan Wanita Cantik

ilustrasi cara elegan pdkt lewat chat via pixabayDulu melakukan PDKT terhadap seseorang hanya bisa dilakukan secara langsung. Ada juga yang menggunakan surat atau datang ke wartel. Setelah adanya handphone, orang bisa melakukan PDKT lewat sms atau telepon. Tapi sekarang terasa jauh lebih mudah dengan hadirnya smartphone. Anda bisa PDKT lewat chat yang nyatanya jauh lebih menarik ketimbang hanya smsan.

Sebelum melangkah lebih jauh tentang cara PDKT lewat chat, tulisan ini adalah lanjutan dari artikel saya sebelumnya yang berjudul 8 Tips mudah kenalan lewat chat dengan wanita cantik. Sehingga PDKT ini bertujuan membuat wanita tertarik pada anda bahkan sebelum bertemu secara langsung.

Bisa dikatakan cara PDKT lewat chatting gampang-gampang susah. Apalagi jika wanita yang anda dekati masuk kategori cantik. Butuh banyak perjuangan untuk bisa mendapat perhatian darinya. Karena mungkin selain anda, sudah ada banyak pria yang juga sedang mendekatinya.

Oleh karena itu, butuh trik dan strategi elegan agar PDKT yang anda lakukan berbeda dengan yang lainnya. Sehingga gebetan anda lebih menaruh perhatian kepada anda. Dengan begitu akan mudah bagi anda untuk memenangkan hatinya.

Berikut 10 cara elegan PDKT lewat chat dengan wanita cantik.

1. Gunakan Kalimat yang Mudah di Baca (Jangan Alay)

Jika anda ingin terlihat elegan dalam mendekati seorang wanita cantik lewat chat. Jangan sekali-kali bersikap lebay atau kalau jaman sekarang sering dibilang alay. Alay disini ialah dengan mengirimkan teks pesan menggunakan kata besar kecil yang kadang juga di kombinasikan dengan angka. Misalnya huruf A diganti angka. 4 atau huruf g diganti angka 9.

Gaya seperti ini malah cenderung membuat gebetan anda merasa ilfil terhadap anda. Lebih baik gunakan kalimat yang mudah dibaca. Disamping itu, hindari menyingkat kata-kata karena bisa membuat gebetan anda merasa kebingungan. Dengan bahasa yang luwes dan mudah dimengerti, setidaknya pesan teks yang anda bisa tersampaikan seluruhnya.

Menggunakan pesan teks yang mudah dibaca juga akan membuat anda terlihat sebagai pria yang sudah dewasa. Bukan lagi pria lebay yang terkesan mencari perhatian.

2. Gunakan Emotion Secukupnya

ilustrasi memulai pdkt via pixabayDulu saat aplikasi chatting seperti BBM, Whatsapp atau Line belum ada. Orang hanya bisa melakukan sms biasa saja. Sehingga yang ada hanya tulisan. Namun sekarang ada fitur seperti emotion atau emoji yang akan membuat percakapan semakin menarik. ekspresi senang, sedih, menangis, marah dan lain sebagainya bisa diwakilkan dengan adanya emotion.

Namun, dalam upaya anda untuk PDKT lewat chat dengan gebetan, sebaiknya hindari terlalu banyak menggunakan emoji. Karena jika keseringan, malah bisa membuat gebetan malas karena anda terkesan sangat lebay.

Sebaiknya, gunakan emotion disaat-saat yang tepat. Selain itu, dalam hindari betul penggunaan emoji yang terkesan nakal agar gebetan tidak merasa risih. Jadilah pria yang elegan sehingga bisa menempatkan emotion pada tempatnya.

3. Harus Sabar Jika Dia Lama Membalas

Menunggu memang pekerjaan yang membosankan. Apalagi dalam hal PDKT dengan wanita yang sedang anda sukai. Menunggu balasan pesan chat terlalu lama terkadang membuat anda baper sendiri. Ujung-ujungnya anda merasa bahwa gebetan yang anda incar tidak tertarik terhadap anda.

Padahal belum tentu demikian. Mungkin saja dia memang lagi sibuk sehingga tidak membalas pesan anda. Jika dia memang tertarik pada anda, pasti dia akan membalas pesan anda secepatnya. Jadi, anda tidak perlu melakukan bom chat misalnya seperti “kok pesanku gak di balas sih?” atau “hmmm..lagi sibukkah?”.

Ketidaksabaran anda seperti ini malah bisa membuat dia merasa malas meladeni anda. Yang seharusnya dia mulai tertarik dengan anda, eh, gara-gara sikap baper anda malah membuatnya ilfil.

4. Buat Dia Selalu Ingin Membalas Chat Anda

ilustrasi pdkt dengan wanita cantik via pixabaySaat sedang melakukan PDKT lewat chat, ada beberapa hal yang harus anda hindari. Salah satunya terlalu banyak basa-basi yang tidak perlu. Contoh yang paling umum adalah saat membuka percakapan pertama kali. Kebanyakan pria biasanya mengirim pesan seperti “Hai Selvi?” terus “lagi apa nih?” atau “Sudah makan belum nih?”, satu lagi “Lagi dimana?”.

Beberapa kata diatas rasanya sudah menjadi pembukaan paling umum. Hal seperti inilah yang kadang membuat wanita jarang mau membalas chat anda. Coba bayangkan jika anda di posisi tersebut, tentu anda akan malas untuk membalas karena kesannya hanya basa-basi.

Oleh sebab itu, cobalah cari topik pembahasan yang bisa membuat dia ingin membalas chat dari anda. Sebisa mungkin hindari pertanyaan seperti kalimat diatas karena bagaimana pun status anda masih dalam tahap PDKT.

Anda bisa memulai percakapan dengan mengomentari foto profilnya. Atau ajukan pertanyaan tentang hal-hal yang ia sukai misalnya tentang hobi atau kegiatan yang paling dia senangi. Dengan begitu dia akan senang hati untuk membalas chat anda.

Ada satu trik yang mungkin bisa anda coba. Yakni berpura-pura minta tolong padanya. Wanita sangat respek jika anda seseorang yang minta tolong. Misalnya anda bisa meminta pendapat tentang jaket yang ingin anda beli secara online. Coba suruh dia memilih mana yang paling bagus untuk anda. Dengan senang hati dia tentu akan membantu anda.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, wanita tidak suka pria yang terlalu banyak basa-basi. Jadi buatlah percakapan anda mengalir alami agar dia selalu ingin membalas pesan anda.

5. Buat Dia Merasa Penasaran Terhadap Anda

Setelah anda merasa bahwa dia mulai menanggapi dan merasa nyaman chatting dengan anda. Mulailah keluarkan jurus untuk membuat dia lebih penasaran dan ingin cepat-cepat bertemu dengan anda.

Cara membuat wanita penasaran lewat chat sebenar cukup mudah. Mulailah dengan menahan keinginan untuk ngechat dia duluan. Biarkan sampai dia yang menghubungi anda lebih dulu. Disamping itu, jangan terlalu cepat dalam membalas chat darinya. Tapi juga jangan terlalu lama. Pokoknya buat dia jadi penasaran dengan anda.

Ketika dia mencoba untuk mengusik pribadi anda misalnya soal pekerjaan atau yang lainnya. Cobalah untuk sedikit mempermainkannya. Jangan langsung kasih tahu secara gamblang agar dia semakin penasaran terhadap anda.

6. Sesekali Berikan Dia Pujian

Pada dasarnya wanita itu suka dipuji. Namun, pujian tersebut harus terlihat jujur dimata mereka. Bukan sekedar rayuan gombal yang tidak mutu. Sebelum anda, mungkin sudah banyak pria yang mencoba mendekati gebetan anda dengan berbagai cara. Termasuk memberikan dia pujian yang bertubi-tubi. Sehingga membuat dia bosan dengan pujian.

Disinilah anda harus tampil sebagai pria yang berbeda dengan cowok-cowok lain di luaran sana. Pujilah wanita secara elegan agar bisa membuat dia berbunga-bunga. Triknya jangan terlampau sering dalam memberi pujian. Cukup sesekali saja dan usahakan pada momen yang tepat.

Beberapa kata pujian yang paling sering didapat wanita cantik biasanya seperti “kamu cantik banget” atau “kamu kok manis ya?”. Wanita cantik tentu sudah sering mendengar kalimat seperti itu. Sehingga ketika anda gombalin dia dengan cara yang sama, dia akan malas menanggapinya.

Cobalah untuk memberikan sentuhan yang berbeda dalam setiap pujian yang anda berikan. Pujian akan terlihat lebih tulus saat anda memujinya dengan mengutarakan secara langsung apa yang anda pikirkan saat itu juga. Dalam kasus PDKT lewat chat yang paling mudah ialah memuji foto profilnya.

Misalnya saja saat dia mengganti foto profilnya. Coba anda perhatikan baik-baik apa yang membuat foto profil tersebut berbeda dari yang sebelumnya. Seumpama dia biasanya sering foto dengan rambut terurai dan sekarang diikat. Ini bisa menjadi bahan untuk memujinya. Katakan sesuatu seperti “Aku kira kamu cantik jika rambutnya terurai seperti biasanya, ternyata saat rambut kamu diikat seperti ini, malah lebih cantik.”

Teruslah memberi pujian pada gebetan namun anda harus bisa menjaga tempo. Jangan berlebihan dan berusahalah menunjukkan bahwa pujian tersebut jujur dari hati anda.

7. Jadilah Pribadi yang Menyenangkan

Saat sudah mulai akrab dengan gebetan, disinilah anda harus bisa mengambil hatinya lebih dalam. Jadilah pribadi yang menyenangkan sehingga dia merasa nyaman ketika ngobrol dengan anda. Kebanyakan wanita sangat menyukai pria yang humoris. Ya, meskipun anda tidak bisa melucu. Setidaknya buatlah dia untuk bisa tertawa dengan lelucon-lelucon dari anda.

Misalnya saja saat dia sedang sedih karena sedang ada masalah. Hibur dia dengan mengirim meme-meme lucu yang bisa didapat dari internet. Selain itu, sesekali jadilah pria yang menyebalkan. Misalnya saja dengan meledek foto profilnya. Misalnya saat dia sedang foto dengan boneka, coba katakan sesuatu “bonekanya bagus banget, tapi sayang kamu nutupi sih?”

Dalam proses PDKT lewat chat, berusahalah menjadi orang yang selalu ada untuk dia. Buat dia selalu nyaman sehingga dia akan menganggap anda orang yang menyenangkan.

8. Coba Cari Tau Perasaan Dia Terhadap Anda

ilustrasi cara ampuh pdkt via pixabayMencari tahu perasaan dia terhadap anda menjadi sesuatu yang perlu anda lakukan. Hal ini untuk mengetahui sebenarnya dia menganggap anda apa. Apakah sebagai seorang pria yang menarik atau hanya sekedar teman saja.

Karena anda melakukan PDKT lewat chat, maka yang bisa anda perhatikan ya tingkah laku dia saat chatting dengan anda. Coba uji dia dengan tidak membalas chatnya secara tiba-tiba. Lakukan ini selama seharian penuh.

Jika memang dia tertarik dengan anda, tentu dia akan mencoba ngechat anda lagi atau melakukan panggilan suara. Dengan menghilangnya anda secara tiba-tiba tentu membuat dia merasa ada sesuatu yang kurang.

9. Sisipkan Kode Cinta Padanya

Setelah mulai tahu sifat gebetan dan bagaimana respon yang diberikan pada anda. Disinilah anda mulai bisa mendekatinya secara intensif. Jika respon yang ia berikan sangat positif, tentu ada ketertarikan dia terhadap anda.

Cara mengetahui dia tertarik atau tidak sebenarnya cukup mudah. Perhatikan bagaimana cara dia membalas chat dari anda. Dia dia terlihat responsif dan menjawab setiap pertanyaan anda, berarti dia tertarik.

Coba anda uji dengan mengirimkan kode cinta padanya. Misalnya dengan menyerempet tentang hal-hal yang berhubungan dengan pacaran. katakan sesuatu contohnya “Kamu punya pacar tidak?” jika dia menjawab tidak terus bertanya balik pada anda. katakan saja “Tidak punya nih, gimana kalau kita pacaran saja?” tambahkan dengan emotion yang sedikit meledek agar kesannya bercanda.

10. Ajak Dia Ketemuan

Melakukan PDKT lewat chat sebenarnya tidak perlu lama-lama. Setelah anda merasa bahwa dia sudah mulai memberikan respon positif. Segera ajak dia ketemuan. Tapi dalam mengajaknya ketemu, sebaiknya jangan gunakan kalimat standar seperti “Besok ketemuan yuk?” Terkesan membosankan dan biasa-biasa saja.

Cobalah dengan cara lain. Usahakan ajak ke tempat yang membuat dia tertarik. Misalnya dia suka dengan musik. Mungkin anda bisa mengajaknya ketemuan ke kafe yang ada band penyanyinya. Katakan padanya ” Besok di kafe Top Day biasanya ada band lokal yang manggung, bagaimana kalau kita ketemuan disana?”

Cara seperti ini lebih mudah membuat wanita mengatakan ya untuk diajak ketemuan.

Melakukan PDKT lewat chat sebenarnya cukup mudah. Anda harus bisa melakukannya secara alami dan prosesnya mengalir. Sehingga akan lebih mudah untuk bisa menarik hatinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *