usaha menjanjikan untuk pemula

3 Jenis Usaha Menjanjikan Untuk Pemula Yang Mudah Dijalankan

Mudahnya sistem dalam menjalankan bisnis menjadi sebuah keuntungan. Pebisnis pemula tentunya memiliki kesempatan tersebut. Lalu, apa saja jenis dari usaha menjanjikan untuk pemula itu?

Faktanya, cukup banyak rekomendasi yang bisa Anda tekuni. Tetapi, sebagian besar meminta Anda untuk mengeluarkan biaya besar.

Beruntungnya, ada beberapa jenis bisnis yang permodalannya terjangkau. Di sini, kami akan menunjukkan 3 jenis yang bisa Anda geluti. Mau tahu tentang ide bisnisnya?

Menjalin Kemitraan Dengan Pengusaha Franchise

Sudah banyak perusahaan yang membuka kesempatan bagi pemula untuk membuka bisnis. Perusahaan tersebut menawarkan sistem bagi hasil dari penjualan produknya. Tentunya, sistem bisnisnya sudah terorganisir dengan baik.

Bisnis ini dikenal dengan sebutan franchise. Ini merujuk pada sistem yang mana mitra bisa menggunakan nama perusahaan dalam bisnisnya. Penggunaan nama ini diperbolehkan dengan dasar kesepakatan antara kedua belah pihak.

Dalam sistem ini, Anda harus membeli paket franchise. Paket ini meliputi sejumlah perlengkapan untuk usaha, pelatihan dan lain sebagainya. Anda hanya perlu mengikuti bimbingannya serta menjalankan bisnis dalam waktu singkat.

Setelah membeli paket ini, Anda memiliki tanggung jawab untuk menjaga kualitas pelayanan. Sistemnya bersifat mengikat. Anda wajib membeli sejumlah bahan dan produk dari perusahaan tersebut. Bahkan, Anda tidak boleh menggunakan sistem lain yang berada di luar sistem yang ditetapkan oleh franchisor.

Dari hasil penjualan produknya, Anda perlu menyetorkan hasil keuntungan sesuai kesepakatan. Ini disebut dengan royalty fee. Karena Anda telah menggunakan nama perusahaan yang sudah terkenal untuk kegiatan bisnis.

Besaran royalty fee ini bergantung pada perusahaan. Ini sudah diatur dalam surat perjanjian. Jadi, baiknya Anda mencermatinya agar tidak menuai kekecewaan.

Meskipun terdapat pembagian hasil keuntungan, bisnis ini tetap menguntungkan. Alasannya, Anda tidak perlu promosi lantaran nama perusahaan yang melekat pada tempat bisnis Anda sudah terkenal. Artinya, konsumen sudah menyadari reputasi perusahaan sehingga pelanggan yakin untuk melakukan pembelian.

Ketika Anda memilih opsi ini, Anda perlu menyadari bahwa sistemnya terikat. Anda hanya sebagai pelaku yang menjalankan usaha sesuai prosedurnya. Jika Anda melakukannya dengan baik, kemajuan bisnis akan didapatkan. Dan modal yang Anda keluarkan bisa kembali lebih cepat beserta keuntungan dari penjualan.

Terjun Ke Dunia Dropship

Usaha menjanjikan untuk pemula selanjutnya ialah menjadi dropshipper. Bisnis ini nyaris tanpa modal. Karena pelakunya hanya bertugas sebagai perantara dalam sebuah transaksi.

Anda bertugas untuk menjual produk dari produsen atau perusahaan tanpa memiliki produknya sama sekali. Karena produk ini masih tersimpan di gudang produsen.

Ketika pembeli melakukan pemesanan, Anda tinggal menghubungi pihak produsen. Pembeli akan menyetorkan uang yang nantinya Anda belikan produknya pada produsen. Produsen tersebut akan mengirimkan barangnya ke tangan konsumen dengan memanfaatkan nama atau toko Anda.

Yang Anda perlukan ialah melakukan promosi barang. Promosi ini bisa Anda lakukan melalui media sosial, marketplace dan lain sebagainya.

Sebelum mempromosikan produk, temukan terlebih dahulu produsennya. Pahami seperti apa reputasinya. Karena ini berkaitan langsung dengan kepercayaan konsumen.

Anda pastinya tidak ingin mendapati keluhan dari konsumen bukan? Keluhan ini berasal dari keterlambatan dalam pengiriman. Padahal, uang sudah dibayarkan.

Apabila sistem ini berjalan dengan baik, Anda bakal memperoleh keuntungan. Keuntungan penjualan terbilang masih kecil. Tetapi, penghasilannya semakin besar ketika Anda mampu menjual produk lebih banyak.

Setelah bisnis semakin lancar, Anda bisa merubah model bisnis. Caranya dengan menjadi reseller. Cara kerjanya ialah dengan menyetok barang sendiri dan menjualnya kembali.

Cara ini tentunya lebih menguntungkan ketimbang model pertama. Karena Anda bisa mengatur margin penjualan sesuai keinginan.

Membuka Warung Angkringan

Jenis usaha menjanjikan untuk pemula yang ketiga ialah membuka warung angkringan. Usaha ini memang ramai pesaing. Tetapi, Anda tetap memiliki harapan untuk memperoleh penghasilan dari kegiatan tersebut.

Usaha ini bergerak di dunia penjualan makanan atau minuman. Anda bisa menjual gorengan, aneka minuman hangat dan lain sebagainya. Dan bisnis ini bisa Anda kerjakan di waktu malam yang mana banyak masyarakat memiliki waktu santai.

Untuk membukanya, kenali terlebih dahulu mengenai apa yang paling dicari masyarakat di sekitar Anda. Lantas, berikan nilai lebih dari pesaing Anda. Contohnya dengan menyediakan gorengan yang baru dan masih hangat. Sementara itu, tambahkan free wifi sebagai layanan tambahan.

Penyediaan makanan yang dibutuhkan serta adanya layanan tambahan akan menarik perhatian. Pembeli akan berdatangan dan setia untuk membeli makanan di tempat Anda. Menariknya, pembeli ini biasanya menghabiskan waktu bersama orang lain.

Akhirnya, Anda bisa membuka bisnis sendiri. Putuskan jenis usaha yang Anda ingin tekuni. Kemudian, persiapkan segalanya yang berkaitan dengan usaha. Contohnya ialah modal usaha.

Demikianlah informasi mengenai usaha menjanjikan untuk pemula. Tekuni dan berikan pelayanan yang memuaskan. Maka, Anda akan melihat buah dari jerih payah yang Anda lakukan selama ini.

Previous Post
usaha sampingan karyawan
Bisnis Online

Jenis Usaha Sampingan Karyawan Dan Kendala Menjalankannya

Next Post
usaha untuk ibu rumah tangga
Bisnis Online

Jenis Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Dan Cara Mengelolanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *