game android penghasil uang

6 Game Android Penghasil Uang

Bermain game sekarang tidak lagi dianggap sebagai kegiatan yang tidak ada gunanya. Buktiknya, beberapa game Android penghasil uang. Banyak game yang menjadi kaya raya karena mereka menjadi seorang gamer.

Mungkin ini pula yang nantinya menghilangkan stigma negatif game. Jika dulu orang tua melarang anaknya bermain game, mungkin orang tua zaman sekarang tidak akan melarang. Atau bahkan mereka akan memberikan fasilitas jika memang anak mereka berbakat di dalam bermain game.

Akan tetapi, tidak semua gamer itu produktif. Artinya, tidak semua permain game bisa mendapatkan uang. Banyak juga gamer yang sekedar bermain game untuk menghabiskan waktu.

Jika itu yang Anda lakukan, tentu saja disayangkan sekali. Seharusnya, Anda tidak jadikan bermain game sebagai hobi. Karena Anda bisa bermain game Android penghasil uang. Ini cara yang lebih menyenangkan daripada jualan online atau melakukan usaha lainnya.

Bermain Game Android. Dari Mana Uangnya?

Dari mana uangnya? Bagi orang tua yang lahir di tahun 80, tentu mereka akan mengajukan pertanyaan yang satu ini. Bagaimana bisa bermain game yang dulu dianggap membuat anak bodoh justru sekarang menjadi sumber pendapatan.

Banyak sekali perubahan di zaman sekarang. Begitu juga dengan perubahan profesi. Ada profesi yang hilang. Ada juga profesi baru. Bisa dikatakan gamer ini merupakan profesi baru yang cukup menjanjikan.

Kenapa disebut profesi? Karena memang bermain game itu bisa menghasilkan uang. Dari mana uangnya? Berikut ini penjelasannya.

1. Youtube

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Youtuber. Sekarang, anak kecil saja sudah tahu siapa itu Youtuber. Bahkan, banyak anak kecil yang sekarang bercita-cita sebagai Youtuber.

Adapun konten yang diangkat oleh seorang Youtuber itu berbeda-beda. Salah satunya konten edukasi dan tutorial bermain game tertentu. Ketika channel Youtube mendapatkan view yang banyak, channel tersebut bisa di monetize dengan memasang iklan Adsense. Ini yang paling sering dilakukan olah gamer. Sehingga, apa yang ia lakukan tidak sia-sia. Selain menjalankan hobi bermain game, ia juga bermain game android penghasil uang.

2. Ikut Turnamen

Sudah dengar kan game mobile kini masuk ke dalam kategori game yang dilombakan? Istilahnya esport. Yaitu game elektronik. Pada tanggal 23 Desember 2019, tim esport Indonesia menjadi juara turnamen internasional game PUBG di Bangkok Thailand. Tim esport tersebut adalah Aerowolf Pro.

Berapa uang yang mereka dapatkan? 4.000 dollar Amerika Serikat atau setara dengan 56,4 juta rupiah. Selain itu, mereka juga mendapatkan hadiah berupa laptop Legion Y540 yang jika diuangkan senilai 6.000 dollar Amerika Serikat atau setara dengan 84,6 juta rupiah.

3. Jualan

Gamer tidak hanya  pemain game tapi juga bisa menjadi penjual. Apa yang bisa dijual? Banyak sekali, mulai dari akun, benda virtual, hingag karakter. Para gamer pasti membutuhkan barang-barang tersebut.

Jadi, sudah jelas kan dari mana uang seorang gamer? Jika Anda ingin bermain game android penghasil uang, dari awal Anda harus tentukan penghasilan dari mana yang Anda inginkan, apakah dari channel Youtube, turnamen, atau jualan. Itu yang dari awal harus ditentukan terlebih dahulu.

Game Android yang Bisa Dijadikan Sumber Pendapatan

Harus dipahami juga tidak semua game android itu bisa menghasilkan uang. Banyak sekali game android sekarang ini. Akan tetapi, mana yang bisa memberikan Anda pundi-pundi uang?

Kriterianya satu. Yaitu game tersebut diminati oleh banyak orang. Tidak hanya orang di negara tertentu saja yang memainkan game android tersebut.

Karena itu kriterianya. Setidaknya 6 game android berikut ini yang menghasilkan uang.

PUBG

Bagi pecinta game, tentu game yang satu ini tidak lagi asing di telinga. Hampir semua orang yang suka bermain game android tertarik memainkan game PUBG.

Karena popularitas game ini, pembuat game kabarnya mendapatkan untung sekitar $32.5 hanya dalam kurun waktu satu bulan. Ini berdasarkan riset yang dilakukan oleh Sensor Tower.

Namun, tidak hanya developer game saja yang bisa mendapatkan keuntungan. Pemain pun bisa menghasilkan jutaan rupiah. Salah satu yang dilakukan oleh gamer PUBG adalah mengikuti turnamen.

Jika Anda suka main PUBG, Anda bisa ikut komunitas game online. Biasanya, di sana ada informasi turnamen yang diselenggarakan oleh pihak tertentu. Anda bisa ikut turnamen kecil terlebih dahulu yang tingkatnya lokal atau regional. Namun, Anda bisa merangkak menjadi pemain PUBG profesional dengan cara mengikuti turnamen resmi tingkat nasional atau tingkat Internasional seperti yang diselenggarakan oleh Lenovo di Bangkok, Thailand tahun lalu.

DOTA 2

Dota merupakan game yang sangat popular sekitar tahun 2009 hingga 2013. Anak-anak muda pada waktu itu rela tidak tidur semalaman untuk menyelesaikan misi di game DOTA ini.

Namun, game ini tergerus oleh adanya game-game mobile lainnya. Dan akhirnya developer game melakukan pembaharuan. Mereka membuat DOTA 2. Dan sekarang, DOTA 2 bisa dimainkan di handphone.

Tidak hanya itu. DOTA 2 menjadi popular lagi ketika user atau gamer bisa menghasilkan uang. Game android penghasil uang yang satu ini bisa Anda mainkan juga. Anda bisa menghasilkan dari mengikuti turnamen, membuat channel tutorial bermain DOTA 2 di Youtube, atau menjual jasa meningkatkan MMR.

Mobile Legend

Sekilas, game Mobile Legend atau yang sering disingkat dengan ML ini sama seperti DOTA. Namun, sebenarnya ada perbedaan. Banyak gamer yang merasa memainkan ML itu jauh lebih sulit. Butuh strategi yang lebih matang jika ingin memenangkan pertempuran di game ini.

Selain tantangan yang lebih kuat, Anda juga bisa menghasilkan uang. Hanya saja, game ini semakin tidak popular setelah ada PUBG.

Turnamen game ML memang sedikit. Akan tetapi, gamer atau user masih sangat banyak. Di sinilah Anda bisa menjadikan ini sebagai game android penghasil uang. Anda bisa buat channel Youtube untuk memberikan tips atau tutorial bermain ML.

Maplestory M

Asing dengan nama game Android ini? Memang game ini tidak terlalu terkenal di Indonesia. Namun, di Singapura dan Malaysia, game ini dimainkan banyak pecinta game.

Lalu, apakah dengan memainkan game yang tidak popular di Indonesia bisa membuat Anda kaya? Bisa sekali. Karena ada kemungkinan game ini bakal booming mengingat semakin banyak pecinta game. Mereka yang dulu tidak suka game akhirnya mau bermain game yang mudah, seperti Maplestory M.

Anda bisa mulai membuat channel Youtube. Isi dengan tutorial cara mengatur auto battle sehingga bisa menghasilkan banyak uang. Channel Youtube Anda pasti ramai. Karena salah satu yang membuat orang tertarik bermain game ini adalah bagaimana mereka mendapatkan uang dari mendapatkan meso.

Fortnite

Ini termasuk game yang baru. Dibuat pada tahun 2017, baru popular di tahun 2018. Dan di tahun 2019, semakin banyak orang yang jatuh cinta dengan game android yang satu ini.

Untuk menghasilkan uang di game ini, Anda bisa membuat channel youtube. Atau, yang lebih instan lagi adalah menjual skill. Jika Anda menjual satu kemenangan, itu bisa senilai Rp 100.000. Anda bisa jual kemenangan Anda di E-bay. Semakin sering Anda menang, semakin banyak uang yang bisa Anda dapatkan.

RF Online

Rising Force Online yang disingkat dengan RF Online. Ini termasuk game android yang bisa menghasilkan uang yang unik. Kenapa unik? Karena ada nuansa gabungan antara masa depan dan fantasi. Anda sebagai gamer juga akan sangat nyaman karena gambarnya sudah grafik 3D.

Lalu, mana game android penghasil uang yang akan Anda mainkan?

 

 

 

 

 

Previous Post
usaha menjanjikan untuk pemula
Bisnis Online

5 Usaha Menjanjikan untuk Pemula

Next Post
pengusaha muda sukses Indonesia
Bisnis Online

Daftar Pengusaha Muda Sukses Indonesia dan Bisnisnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *