pengusaha muda sukses Indonesia

Daftar Pengusaha Muda Sukses Indonesia dan Bisnisnya

Sukses di usia muda? Kenapa tidak! Buktinya, banyak sekali pengusaha muda sukses Indonesia yang nilai omzetnya sampai miliaran rupiah.

Kesuksesan pengusaha ini diiringi oleh berbagai rintangan. Kemauan belajar dan ketekunan dalam menjalankan bisnis membuatnya diperhitungkan. Dan yang tak kalah penting lagi adalah mindset. Ini yang harus dipelajari oleh setiap calon pengusaha sukses Indonesia.

Yang perlu diingat bahwa sebagian pengusaha ini mengawali bisnis dari nol. Modal yang dikeluarkan juga tidak besar. Tetapi keuletannya membawanya sampai ke titik teratas sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Di sini, kami akan menunjukkan nama pengusaha muda sukses Indonesia beserta jenis bisnisnya. Jika Anda penasaran dengan jenis bisnis yang digeluti, mari simak informasinya berikut ini.

Pengusaha Sukses di Dunia Fashion

Fashion tampaknya tidak pernah mati. Hampir setiap waktu mengalami perkembangan. Dan ini selalu dibutuhkan sehingga banyak sekali pebisnis yang menekuninya. Di antara pengusaha muda yang sukses menekuni bisnis ini adalah sebagai berikut.

1. Atina Maulina

Atina Maulina merupakan cerminan dari wanita sukses di usia muda. Atina merintis usahanya bersama kakaknya. Produk yang dihasilkan berupa hijab. Dan produknya dilabeli dengan Vanilla Hijab.

Pengusaha sukses ini memproduksi produknya sendiri. Setelah itu difoto dan dipasarkan melalui akun Instagram.

Berkat ketekunannya, Atina mampu menjual ribuan produk hanya dalam hitungan menit. Tidak mengherankan jika omzet penjualannya mampu mencapai ratusan juta rupiah.

2. Dea Valencia

Tidak berbeda dengan Atina Maulina, Dea Valencia juga fokus pada dunia fashion. Di balik bisnisnya, Dea memiliki niatan yang mulai. Yakni memperkenalkan batik kultur pada masyarakat. Khususnya bagi remaja atau kawula muda.

Pengusaha muda sukses Indonesia yang masih berusia 19 tahun ini terus berinovasi. Batik ini didesain khusus untuk menyasar pada kalangan muda. Dan ini terbukti memberikan hasil positif dengan omzet penjualan perbulan sampai ratusan juta rupiah.

Pengusaha Sukses Indonesia di Dunia Kuliner

Cukup banyak pelaku bisnis yang tertarik untuk menekuni bisnis kuliner. Alasannya adalah pangsa pasarnya lebih luas. Targetnya lebih umum sehingga kemajuan bisnis akan semakin mudah.

Kesuksesan ini tidak memandang usia. Terbukti dengan banyaknya pengusaha muda yang meraih keberhasilan dalam membuka usaha. Salah satunya ialah James Prananto.

James Prananto bekerja sama dengan dua rekannya untuk bisnis di dunia kopi. Produk yang dihasilkan bernama Kopi Kenangan. Ini merupakan kopi susu yang memiliki cita rasa yang sangat nikmat.

Bisnisnya dimulai pada tahun 2017 silam. Awalnya hanya dipasarkan di Jakarta Selatan. Bisnis ini terus mengalami peningkatan. Bahkan usaha ini mulai diperluas dengan adanya sekitar 83 gerai di seluruh penjuru kota di tanah air.

Pebisnis lain yang sukses dalam penyediaan makanan adalah Keshia dan Karina. Mereka adalah kakak beradik yang memiliki hobi dalam membuat kue.

Keduanya sering membuat kue dari hasil modifikasi resep yang didapatkannya. Kue ini hanya dibuat untuk acara keluarga. Sampai akhirnya, muncullah ide untuk menawarkan pada orang di sekelilingnya.

Kue ini memperoleh respon positif dari orang lain. Dari sini, kakak beradik mulai serius untuk menekuninya. Sampai akhirnya keduanya memiliki merek sendiri untuk kue tersebut. Yakni menamainya dengan Dulcet Patisserie.

Pengusaha Indonesia di Dunia Startup

Pengusaha muda sukses Indonesia juga bisa ditemukan di dunia startup. Hampir setiap lini usaha, ada pebisnis yang mampu menunjukkan kualitasnya. Bahkan, keberhasilannya sudah diakui dunia.

Salah satu pengusaha muda yang namanya sangat mentereng ialah William Tanuwijaya. Pengusaha muda ini merupakan pemilik dari Tokopedia. Ini merupakan startup yang paling populer di Indonesia.

Tokopedia ini dibangun pada tahun 2007. Awalnya sempat mendapatkan penolakan. Tetapi berkat keuletannya, startup ini mulai bangkit. Tepatnya pada tahun 2009 di mana modal masuk sehingga bisnis ini terus berkembang. Tercatat saat ini, nilai dari startup ini mencapai 7 miliar dollar.

Selain William, ada juga Steven Wongsorejo. Steven sendiri merupakan CEO dari Nusantara Technology. Startup yang dibangun tahun 2016 ini maju sangat pesat. Kehadirannya sekaligus membantu orang lain.

Salah satunya adalah platform aplikasi Super. Aplikasi ini fokus pada penyaluran barang kebutuhan toko dan warung. Pada aplikasi ini, pengusaha kecil bisa memanfaatkannya untuk naik level sebagai agen. Bahkan bisa mendapatkan barang yang lebih murah untuk dijual kembali.

Dari kegigihannya, Steven Wongsorejo masuk dalam majalah Forbes under 30. Sebuah majalah international yang hanya mengulas orang sukses di dunia. Ini berarti bahwa Steven merupakan pebisnis handal yang namanya begitu diperhitungkan di dunia saat ini.

Sebenarnya masih banyak lagi pengusaha sukses yang usianya masih sangat muda. Bidang yang ditekuninya juga bervariasi. Masing-masing bisa berhasil dengan caranya. Yang paling penting ialah keberanian untuk memulai dan mau menghadapi tantangan yang ada.

Bila Anda ingin seperti pengusaha tersebut, beranikan diri untuk memulai. Tentukan jenis bisnis yang dikuasai. Jalankan dengan penuh ketekunan sehingga Anda bisa mengikuti jejak dari pengusaha muda sukses Indonesia sebelumnya.

Previous Post
game android penghasil uang
Bisnis Online

6 Game Android Penghasil Uang

Next Post
mental pengusaha sukses
Bisnis Online

Mental Pengusaha Sukses Yang Harus Dimiliki Setiap Pebisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *