cara mencari supplier untuk dropship

Cara Mencari Supplier Untuk Dropship Yang Terpercaya

Tidak ada yang menginginkan bisnisnya gagal berkembang. Tidak terkecuali dengan model bisnis dropship. Dan faktor paling menentukan terletak pada pemilihan supplier yang terpercaya. Lalu, bagaimana cara mencari supplier untuk dropship yang terbaik?

Menemukan supplier yang tepat merupakan keharusan. Anda disarankan untuk mencarinya meskipun memakan waktu. Karena kunci keberhasilan ada pada supplier.

Bekerja sama dengan asal-asalan hanya akan merugikan diri sendiri. Anda hanya membuang waktu berharga untuk hal yang mengecewakan. Makanya, sempatkan waktu untuk menemukan supplier yang bagus.

Bagaimana cara Anda melakukannya? Kami akan membagikan informasi yang Anda butuhkan. Tetapi sebelumnya, mari perhatikan alasan kenapa Anda perlu memilih supplier yang terbaik berikut ini.

Keuntungan Menemukan Supplier Terpercaya

Meskipun nantinya cara mencari supplier untuk dropship ini memakan waktu, tetapi Anda tidak akan menyesalinya. Kenapa? Karena Anda memperoleh supplier yang tepat sehingga bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan keuntungan.

Ada beberapa keuntungan yang akan Anda peroleh ketika menemukannya. Pertama, Anda bisa memperoleh margin keuntungan yang cukup besar.

Margin besar dari setiap penjualan produk memang harus ditemukan. Selisih ini akan membuat Anda semakin tertantang untuk menemukan pelanggan sebanyak mungkin. Pasalnya, Anda mengetahui bahwa hasil keuntungannya cukup tinggi.

Lain ceritanya bila marginnya terlalu kecil. Ada satu waktu yang mana membuat Anda malas untuk menjalankannya. Karena banyaknya penjualan produk tidak serta merta dibarengi dengan keuntungan yang besar.

Anda memerlukan strategi yang lebih baik lagi untuk menjangkau lebih banyak pembeli. Padahal, hal itu cukup sulit dilakukan. Oleh karenanya, banyak dropshipper yang menyerah untuk melanjutkannya.

Keuntungan kedua ialah membuat pelanggan lebih loyal. Hal ini disebabkan oleh pembelian yang dilakukan berbalas dengan pelayanan yang maksimal. Secara tidak langsung, kondisi inilah yang membuat pelanggan semakin mempercayakan kebutuhannya pada Anda.

Jika pelanggan sudah terikat, Anda bisa menjual lebih cukup banyak produk. Bahkan, penjualan akan meningkat setiap bulannya. Dengan begitu, bisnis akan terus berkembang dan mencapai puncak kesuksesan.

Kriteria Supplier Terpercaya

Dalam penerapan cara mencari supplier untuk dropship, pastikan bahwa supplier yang dicari memang terpercaya. Setidaknya, supplier memberikan pelayanan yang cepat.

Pelayanan cepat ini berkaitan dengan pengiriman barang. Ketika produk dipesan oleh pelanggan, supplier dengan sigap merespons permintaan tersebut. Kemudian, pemilik barang segera melakukan pengiriman sesuai jadwal.

Selain itu, supplier juga menerima refund barang. Ketika barang pesanan dikembalikan oleh pelanggan, supplier mau menerimanya. Dan pergantian barang dilakukan secepatnya untuk menjaga kenyamanan pembeli.

Kemudian yang tak kalah penting, supplier tidak banyak membebankan biaya. Mulai dari biaya restocking, biaya bulanan, sampai biaya pengiriman dan lain sebagainya.

Kalaupun ada, biayanya masih masuk akal. Tujuannya agar dropshipper bisa memaksimalkan keuntungan dari hasil penjualan produk tersebut.

Cara Menemukan Supplier Untuk Dropship Produk

Cara mencari supplier untuk dropship sebenarnya tidak sulit. Hanya saja, perlu kejelian supaya tidak salah menentukan. Supaya Anda tidak keliru memilih, pertimbangkan tips berikut ini.

1. Kunjungi Seminar Kewirausahaan

Seminar ini merupakan tempat berkumpulnya supplier maupun distributor. Tempat ini dimaksimalkan untuk merekrut siapapun yang ingin menjadi pebisnis. Oleh karenanya, tidak salah bila Anda mengunjunginya.

Di sini, Anda akan menjumpai pemilik produk pertama. Jenis produknya juga bervariasi. Anda tinggal menentukan mana yang dinilai cocok, dan margin yang ditawarkan sesuai yang diharapkan.

2. Cari di Marketplace

Marketplace merupakan tempat di mana banyak pengusaha besar berdiam diri. Banyak pengusaha yang menjaring konsumen secara langsung dari sini. Bahkan, pengusaha juga membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi partner melalui sistem dropship atau reseller.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah masuk dalam situs marketplace. Kemudian ketikan kata kunci produk. Di situ, Anda akan menemukan rekomendasi tentang penjual maupun pengusaha.

Teliti satu persatu. Temukan pengusaha besar yang memang membuka kesempatan untuk memperoleh rekanan dropship.

Usahakan untuk menemukan beberapa tempat. Buat daftar dan hubungi satu persatu. Dari sini, Anda bisa menanyakan perihal kebijakan dan margin yang ditetapkan untuk Anda.

Dengan menanyakan hal tersebut, Anda bisa mengambil perbandingan. Pilih yang terpercaya, dan pastikan bahwa marginnya cukup besar supaya hasil keuntungan dari dropship lebih besar.

3. Temukan di Halaman Pencarian Google

Hampir setiap pengusaha besar mulai memanfaatkan kecanggihan teknologi. Bisnisnya diperkenalkan melalui internet. Karena ini merupakan bentuk perluasan sekaligus memenangkan persaingan dengan pebisnis lainnya.

Anda bisa memaksimalkannya untuk menemukan supplier. Cukup ketikan kata kunci dropship produk tertentu. Google akan menunjukkan situs besar yang dihuni oleh pengusaha terbaik.

List perusahaan yang berada di halaman utama. Kemudian hubungi masing-masing pengusaha dan tanyakan mengenai kebijakannya. Maka, Anda akan menemukan supplier terbaik yang bakal mendukung rencana bisnis.

Intinya, ini hanya sebatas cara yang kebanyakan ditempuh oleh dropshipper sukses. Anda tinggal meniru cara mencari supplier untuk dropship. Setelah itu, terapkan strategi pemasaran yang tepat agar penjualan produk terus mengalami peningkatan.

Jika Anda sudah sukses di model bisnis ini, Anda bisa coba model bisnis rumahan lainnya. Dengan demikian, Anda punya stream income yang lebih dari satu. Ini membuat keuangan Anda jauh lebih aman.

Previous Post
cara menjual barang import di Shopee
Bisnis Online

Cara Menjual Barang Import Di Shopee Yang Minim Kendala

Next Post
memasarkan produk di instagram
Bisnis Online

Kiat Memasarkan Produk Di Instagram Dengan Tepat Sasaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *